5 Aplikasi Kece untuk Mempercantik Instagram Stories-mu

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk membuat konten Instagram Stories lebih enak dipandang. Nah, berikut ini beberapa aplikasi yang bisa membantu kamu untuk membuat Instagram Storiesmu lebih kece!
Instagram Stories – FILE Magz

Tidak dapat dipungkiri, Instagram Stories merupakan salah satu fitur yang paling digemari oleh kalangan pengguna media sosial di Indonesia saat ini. Hampir setiap harinya, Instagram Stories digunakan sebagai media untuk menginformasikan kegiatan yang mereka lakukan. Tercatat sebanyak 250 juta orang merupakan pengguna aktif Instagram Stories pada penghujung tahun 2017.

Tentunya, banyak orang yang ingin mengunggah konten yang kece pada Instagram Stories mereka. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk membuat konten Instagram Stories lebih enak dipandang. Nah, berikut ini beberapa aplikasi yang bisa membantu kamu untuk membuat Instagram Stories-mu lebih kece!


#1 Canva

Jika kamu ingin membuat kolase secara cepat dan mudah, Canva adalah jawabannya. Canva adalah aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk membuat kolase dan menyisipkan huruf-huruf pada Instagram Stories. Aplikasi ini juga menyediakan  ratusan template Instagram Stories siap pakai yang pastinya gratis!

Cara penggunaannya pun sangat mudah. Pertama, buat akun Canva baru untuk mulai mem-posting Instagram Stories kamu. Kedua, pilih dari perpustakaan template profesional Canva. Ketiga, unggah foto kamu sendiri atau pilih dari stok Canva yang berisi lebih dari 1 juta gambar. Keempat, atur gambar, tambahkan filter menarik, dan edit teks. Terakhir, simpan dan bagikan.

Hal yang paling menarik adalah kamu dapat menggunakan Canva di komputer ataupun di aplikasi. Aplikasi Canva tersedia di iOS dan Android.

 

#2 Unfold

Unfold sangat cocok bagi kamu yang ingin membuat Instagram Storiesmu terlihat minimalis dan simple. Unfold merupakan aplikasi edit foto dan video yang paling digemari oleh para pengguna Instagram saat ini. Aplikasi ini juga memberikan efek yang khas, seperti monokrom dan vintage. Selain itu, pengguna juga bisa menyisipkan tulisan-tulisan dengan gaya minimalis, yang pastinya membuat Instagram Storiesmu makin menarik!

Cara penggunaan Unfold terbilang cukup mudah. Pertama, pengguna hanya perlu memilih template untuk menempatkan foto atau video yang ingin di-edit. Kedua, pilih konten yang ingin dimasukkan ke dalam template. Ketiga, tambahkan tulisan jika diperlukan. Terakhir, simpan dan bagikan.

Sayangnya, pengguna tidak bisa langsung membagikan hasil editan tersebut ke Instagram Stories. Pengguna harus terlebih dahulu menyimpan pada galeri ponsel sebelum mempostingnya di Instagram Stories.

Hal unik yang dimiliki Unfold adalah kamu dapat menempatkan foto dan video dalam satu template yang sama. Aplikasi Unfold juga bisa kamu dapatkan baik di iOS maupun Android.

 

#3 Hype Type

Hype Type bisa menjadi pilihanmu bagi para pencinta animasi. Aplikasi ini dapat mengedit foto dan videomu dan penggunaannya relatif sederhana untuk sekadar menambahkan teks.

Namun, kemampuan yang dimiliki oleh Hype Type ini cukup terbatas. Aplikasi ini tidak menyediakan template untuk menggabungkan beberapa video atau foto menjadi satu.

Hal menarik yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah kamu bisa memberikan efek teks yang bergerak untuk foto atau video. Teks tersebut memiliki animasi yang menarik dan berbeda-beda. Aplikasi ini menyediakan beberapa macam gaya animasi teks yang dapat kamu pilih.

Aplikasi Hype Type bisa digunakan baik untuk pengguna iOS maupun Android.

 

#4 InShot

Aplikasi lain yang terkenal untuk mempercantik Instagram Storiesmu adalah InShot. Aplikasi ini cocok bagi kamu yang ingin mengedit foto maupun video. InShot memberikan beberapa fitur seperti efek untuk foto, serta kolase dari template yang tersedia. Tak hanya itu, pengguna juga bisa meng-edit video dengan efek glitch dan pixel yang pastinya membuat Instagram Stories-mu makin keren! Uniknya, InShot menyediakan fitur untuk menyetel kecepatan video kamu lho!

Aplikasi InShot bisa kamu dapatkan baik di iOS maupun Android.

 

#5 Over

Bagi kamu yang senang berkarya dan beda dari yang lainnya, Over merupakan aplikasi yang cocok bagi kamu. Dapat dikatakan bahwa aplikasi ini cukup kompleks saat digunakan untuk pertama kalinya. Dengan menggunakan Over, pengguna dapat mendesain sendiri Instagram Stories mereka dari awal.

Hal yang paling uniknya, kamu dapat menambahkan foto sebanyak-banyaknya dalam satu frame lho! Sehingga kamu bisa membuat kolose super penuh sesuai kreativitas kalian sendiri. Tak hanya itu, Over menyediakan banyak pilihan pengeditan lain, seperti background, stiker, teks, dan sebagainya.

Sayangnya, bagi kamu pengguna Android, aplikasi ini masih belum tersedia. Aplikasi Over baru tersedia untuk para pengguna iOS.


Lihat Juga: 10 Aplikasi yang Dapat Meningkatkan Produktivitasmu saat Bekerja

Lima aplikasi tersebut dapat sobat FILE coba untuk mempercantik Instagram Stories. Dijamin, hasilnya akan jauh lebih keren dan kece dengan menggunakan aplikasi yang telah disebutkan di atas. Ayo, percantik Instagram Storiesmu sekarang!

Bagikan ke sesama!
Categories
AppsTech Corner
Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

*

*

Newsletter

Upcoming Events
  1. e2eCommerce Indonesia 2018

    October 17 @ 8:00 am - October 18 @ 5:00 pm

TERKAIT