10 Aplikasi yang Dapat Meningkatkan Produktivitasmu Saat Bekerja

Pekerjaan yang menumpuk biasanya sulit dihindari oleh semua orang. Tapi, dengan adanya manajemen yang efektif, pasti semuanya akan menjadi lebih mudah dilakukan dan diselesaikan. Kali ini, FILE akan berbagi...

Pekerjaan yang menumpuk biasanya sulit dihindari oleh semua orang. Tapi, dengan adanya manajemen yang efektif, pasti semuanya akan menjadi lebih mudah dilakukan dan diselesaikan. Kali ini, FILE akan berbagi mengenai aplikasi-aplikasi yang bisa kamu gunakan agar kamu dapat bekerja lebih produktif. Berikut adalah 10 aplikasi yang dapat meningkatkan produktivitasmu saat bekerja.

 

1. Aplikasi To-Do-List, Wunderlist

Ketika mendapatkan banyak pekerjaan, sebuah to-do-list akan dibutuhkan agar segalanya tercatat dan tidak ada yang terlupakan. Wunderlist dapat membantumu untuk hal itu. Dengan Wunderlist, kamu dapat membuat to-do-list, mengatur reminder, dan membagikannya kepada rekan-rekan kerjamu. Selain itu, kamu juga dapat menetapkan deadline dan bahkan rekan-rekan kerjamu dapat memberikan komentar terhadap deadline tersebut.

 

2. Akses Layar Bersama dengan TeamViewer

TeamViewer memungkinkan sampai 300 orang untuk mengakses sebuah desktop dalam waktu yang bersamaan. Jika kamu ingin berdiskusi dalam rapat namun berada di lokasi yang berbeda-beda, TeamViewer menyediakan fitur chat dengan video, audio, maupun teks yang dapat direkam. Sekarang, TeamViewer tidak hanya dapat digunakan untuk mengakses desktop tetapi juga layar smartphone-mu loh!

 

3. Evernote untuk Menuangkan Idemu

Evernote adalah aplikasi yang cocok untuk menyimpan segala macam notes penting yang berkaitan dengan pekerjaanmu. Kamu dapat menyimpan foto, screenshot, dan link website di sana. Fitur reminder juga bisa diatur untuk notes-notes yang kamu sudah buat. Jangan khawatir jika kamu berpikir bahwa kamu akan bingung dimana menaruh notes-mu, karena semuanya dapat dicari dengan fitur smart search yang disediakan Evernote. Sinkronisasi semua notes-mu juga dapat dilakukan ke banyak device.

 

4. Organisir Proyekmu dengan Trello

Dengan Trello, kamu dapat mengatur prioritas dari pekerjaan-pekerjaanmu serta membuat to-do-list yang sederhana. Visualisasi unik yang membantumu mengorganisir pekerjaan dapat kamu temukan ketika mengaplikasikan tools di dalam Trello.

5. Simpan yang Kamu Cari di Internet dengan Pocket

Sekarang, kamu dapat menyimpan apapun yang kamu cari di internet, entah itu artikel, video ataupun hal lainnya menggunakan Pocket. Konten-konten online juga bisa disimpan agar dapat diakses secara offline nantinya. Selamat tinggal kepada bookmark yang cepat terlupakan dan juga kerepotan dalam menyimpan link yang kita temukan.

6. Buat dan Simpan Password-mu di LastPass

Jika kamu orang yang suka melupakan password yang telah kamu buat, LastPass dapat menjadi solusi untukmu. LastPass dapat menyimpan passwordmu secara aman dan membantumu login secara otomatis ke dalam akunmu. Selain itu LastPass juga dapat membantumu membuat password yang terlindungi.

7. Membuat Dokumen-Dokumen Menggunakan G Suite

Dengan adanya G Suite, tidak perlu lagi bersusah payah berbagi e-mail untuk mendapatkan akses pada suatu dokumen. Kamu dapat dengan mudah membuat versi online Microsoft Word, Powerpoint, dan Excel dengan menggunakan Google Docs, Google Slides, dan Google Sheets sesuai urutannya. G Suite memungkinkan kamu  berkolaborasi dengan rekan kerjamu dalam waktu yang bersamaan dengan cara membagikannya.

8. Social Media Manager Tool, Buffer

Jika kamu banyak bekerja menggunakan media sosial, kamu perlu mencoba aplikasi yang satu ini. Kamu dapat dengan mudah menambah konten, menjadwalkan, dan menganalisis performa dari postingan media sosial-mu dengan Buffer agar dapat mencapai hasil yang maksimal.

 

9. Virtual Meeting Tanpa Instalasi dengan Join.me

Kalau kamu ingin mengadakan diskusi pada sebuah rapat atau semacamnya, jangan khawatir rekan-rekanmu kesulitan dalam meng-install aplikasi ini. Join.me hanya membutuhkan satu orang untuk mengadakan virtual meeting lalu kamu tinggal meminta rekanmu untuk ikut berpartisipasi melalui sebuah link.

 

10. Sinkronisasi dengan MetaCtrl

Khusus pengguna Android, kalian dapat menggunakan sinkronisasi MetaCtrl. Melalui hubungan dengan beberapa cloud storage service, sinkronisasi file-mu dari satu device ke device lainnya dapat dilakukan.

 

Yuk, melangkah sebagai pribadi yang lebih produktif dengan menggunakan setidaknya salah satu aplikasi di atas ya!

Nah, sobat FILE, kira-kira manakah aplikasi yang cocok untuk gaya bekerjamu?

Bagikan ke sesama!
Categories
AppsProductivityTech Corner
Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

*

*

Newsletter

Upcoming Events
  1. e2eCommerce Indonesia 2018

    October 17 @ 8:00 am - October 18 @ 5:00 pm

TERKAIT