Virtual YouTuber Indonesia yang Wajib Kamu Ketahui!

Indonesia mulai diramaikan dengan Virtual YouTuber. Berikut ini, ada 4 Virtual YouTuber Indonesia yang sudah FILE rangkum untuk kamu!
4 Virtual YouTuber Indonesia yang Wajib Kamu Ketahui
Maya Putri (Sumber: CIAYO Blog)

Halo, Sobat FILE! Setelah berlangsungnya C3 AFA Jakarta 2018 pada awal September kemarin, masyarakat Indonesia dikenalkan pada Virtual YouTuber Indonesia. Virtual YouTuber, atau yang biasa disebut VTuber, mirip seperti YouTuber pada umumnya. Bedanya, mereka menggunakan karakter layaknya tokoh anime sebagai pembawa acara dalam akunnya. Mereka melakukan kegiatan seperti bermain game, bercerita, melakukan challenge, bernyanyi, hingga live streaming.

Virtual YouTuber mulai bemunculan secara pesat semenjak terkenalnya VTuber Jepang, Kizuna Ai, lewat channel-nya, A.I.Channel. Sekarang, User Local Inc. dari Tokyo, Jepang mencatat sudah ada lebih dari 4000 VTuber yang tersebar di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri sudah ada beberapa Virtual YouTuber yang tidak kalah menariknya dari VTuber Jepang. Berikut ini ada 4 Virtual YouTuber Indonesia yang wajib kamu ketahui!

 

1. Maya Putri

Maya Putri merupakan Virtual YouTuber yang telah melakukan debut resminya melalui C3 AFA Jakarta 2018 kemarin. Dia diciptakan oleh Shinta VR, perusahaan kolaborasi Jepang-Indonesia. Maya Putri sendiri sudah memiliki lebih dari 31 ribu subscribers. Ada hal unik dari Maya Putri, nih. Dia mengaku berasal dari Solo, namun dia memiliki logat Jepang bukannya logat Jawa Tengah.

 

2. Tessa – Cerita Tessa

Tessa mulai aktif sebagai Virtual YouTuber semenjak 25 Februari 2018. Channel Cerita Tessa merupakan channel yang cukup aktif dibandingkan channel Virtual YouTuber lainnya. Kamu bisa melihat Tessa bermain game seperti Pamali, melakukan dance cover, bernyanyi, dan bercerita. Cerita Tessa sendiri telah memiliki lebih dari dua ribu subscribers.

VIDEO: UJI NYALI LEWAT GAME PAMALI, YAKIN BERANI?

3. IpoChan – IpoChan Official

IpoChan merupakan petugas blokir Internet yang banting setir menjadi seorang VTuber. Tokoh IpoChan pertama kali diperkenalkan oleh komunitas Spring Roll Circle. IpoChan digambarkan sebagai bentuk personifikasi dari Internet Positif. Dia bergabung di YouTube dan menjadi Virtual YouTuber sejak 6 Juni 2018 dengan nama IpoChan Official. Sekarang, channel IpoChan Official sudah memiliki 735 subscribers.

4. Clarra Charlone – Clarra Charlone Official

Clarra Charlone merupakan VTuber yang baru bergabung di YouTube pada 27 Agustus 2018. Dalam video perkenalannya, Clarra mengaku akan memainkan game dalam channel YouTubenya. Kamu bisa request game untuk dimainkan oleh Clarra dengan meninggalkan komentar pada video YouTubenya. Sekarang, Clarra Charlone sudah mempunyai 140 subscribers.

Itu dia 4 Virtual YouTuber Indonesia yang wajib kamu ketahui. Ayo dukung perkembangan Virtual YouTuber Indonesia agar Indonesia tidak kalah saing dengan negara lainnya. Sobat FILE, siapa Virtual YouTuber favoritmu? Apakah mereka sudah disebutkan di atas? Comment Virtual YouTuber favoritmu di bawah ya!

Bagikan ke sesama!
Categories
GamesHobbyMovies
Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

*

*

Newsletter

TERKAIT