Oppo Find X2 Series, Smartphone Flagship Terbaru dari Oppo

Halo, Sobat FILE! Tahukah kamu bahwa pada hari Jumat tanggal 6 Maret 2020 lalu, Oppo baru saja meluncurkan kedua smartphone flagship mereka yang terbaru? Kedua smartphone yang dimaksud ialah...
Oppo Find X2
Oppo Find X2 (Sumber: trustedreviews.com)

Halo, Sobat FILE! Tahukah kamu bahwa pada hari Jumat tanggal 6 Maret 2020 lalu, Oppo baru saja meluncurkan kedua smartphone flagship mereka yang terbaru? Kedua smartphone yang dimaksud ialah Oppo Find X2 dan Oppo Find X2 Pro. Keduanya memiliki ukuran layar AMOLED sepanjang 6.7 inci dan dilengkapi dengan refresh rate 120Hz. Untuk ukurannya, kedua smartphone ini kabarnya lebih panjang dan lebih ramping jika dibandingkan dengan iPhone 11 Pro.

Layaknya smartphone terbaru pada umumnya, kedua seri Oppo Find X2 ini sudah dilengkapi dengan USB C dan berbasis Android 10. Oppo Find X2 memiliki kapasitas penyimpanan mencapai 256GB dengan RAM mencapai 12GB. Sementara itu, Oppo Find X2 Pro memiliki kapasitas penyimpanan yang lebih besar, yaitu mencapai 512GB.

Kedua smartphone ini dikabarkan memiliki harga yang cukup fantastis loh, Sobat FILE. Harga Oppo Find X2 mencapai 15 juta rupiah, sementara harga Oppo Find X2 Pro mencapai 18 juta rupiah. Dengan harga yang terbilang cukup mahal ini, kira-kira fitur apa saja ya yang ditawarkan oleh Oppo? Yuk, kita simak spesifikasinya!

 

Tampilan Fisik Ponsel

Varian warna Oppo Find X2

Varian warna Oppo Find X2 (Sumber: melali.news)

Tidak hanya hadir dengan warna yang berbeda, smartphone flagship Oppo kali ini juga menghadirkan bahan yang berbeda untuk masing-masing warnanya. Oppo Find X2 hadir dengan 2 warna, yaitu Dark Sea (hitam) dan Blue Wave (biru). Bahan yang digunakan untuk Dark Sea adalah keramik, sementara untuk Blue Wave digunakan bahan kaca.

Vegan Leather Oppo Find X2 Pro

Vegan Leather Oppo Find X2 Pro (Sumber: androidauthority.com)

Oppo Find X2 Pro juga memiliki 2 pilihan warna, tetapi warna Blue Wave (biru) digantikan dengan Tea Orange (oranye). Bahan yang digunakan untuk warna Dark Sea sama dengan Oppo Find X2, yaitu keramik. Akan tetapi, untuk warna Tea Orange, Oppo menggunakan bahan Vegan Leather. Bahan yang digunakan untuk opsi warna oranye ini cukup menarik ya, Sobat FILE?

 

Fitur dan Spesifikasi

Selain pemilihan bahannya, hal lain yang cukup menarik dari 2 smartphone flagship buatan Oppo ini adalah kemampuannya untuk mendukung teknologi 5G. Selain itu, Oppo Find X2 dilengkapi dengan teknologi Oppo 65W SuperVOOC Charging. Dengan kapasitas baterai sebesar 4200 mAh untuk Oppo Find X2 dan 4260 mAh untuk Oppo Find X2 Pro, kabarnya daya baterai ponsel dapat diisi ulang hingga penuh hanya dalam waktu sekitar 35 menit.

Tampak depan Oppo Find X2

Tampak depan Oppo Find X2 (Sumber: trustedreviews.com)

Oppo Find X2 Series ini juga dilengkapi dengan fingerprint reader yang berada di layar ponsel, alias in-screen. Tampilan layar kedua smartphone ini juga berbentuk melengkung, tetapi tidak mempersulit pengguna untuk menekan tombol-tombol yang ada di bagian samping ponsel.

 

Kamera

Kamera Oppo Find X2 Pro

Oppo Find X2 Pro (Sumber: androidauthority.com)

Kamera dari kedua seri smartphone terbaru Oppo ini tampaknya patut menjadi salah satu fitur yang disorot. Tidak mengikuti jejak Oppo Find X, seri terbaru dari Oppo ini tidak menghadirkan teknologi pop-up selfie camera. Selfie camera pada Oppo Find X2 hadir pada bagian notch dan memiliki resolusi sebesar 32MP.

Sementara itu, kamera pada bagian belakangnya merupakan triple camera. Untuk Oppo Find X2, ketiga kamera tersebut memiliki resolusi sebesar 48MP (ultrawide-angle), 12MP (wide angle atau kamera utama), dan 13MP (telephoto). Untuk Oppo Find X2 Pro, kameranya memiliki resolusi sebesar 48MP (untuk ultrawide-angle dan kamera utama) dan 13MP (telephoto). Kehadiran triple camera pada Oppo Find X2 Pro memungkinkan kita untuk melakukan hingga 60x digital zoom loh! Selain itu, kamera pada kedua seri ini memiliki fitur 3K image capture, sehingga warna-warna yang ditangkap oleh kamera dapat terlihat lebih tajam.

Berikut ini adalah perbandingan foto yang diambil dengan Oppo Find X2 Pro dengan iPhone 11 Pro.

Perbandingan kamera Oppo Find X2 dengan iPhone 11 Pro Max

Perbandingan kamera Oppo Find X2 dengan iPhone 11 Pro Max (Sumber: cnet.com)

Perbandingan 10x Hybrid Zoom Oppo Find X2 Pro dengan iPhone 11 Pro Max

Perbandingan 10x Hybrid Zoom Oppo Find X2 Pro dengan iPhone 11 Pro Max (Sumber: cnet.com)

Nah, itulah beberapa spesifikasi yang patut disorot pada smartphone flagship terbaru dari Oppo. Dengan fitur dan spesifikasi seperti yang telah dijabarkan sebelumnya, apakah menurutmu harganya sudah sepadan? Apakah kamu tertarik mencoba smartphone flagship dari Oppo ini? Jangan lupa bagikan pendapatmu di kolom komentar ya! Kalau kamu tertarik untuk mengikuti perkembangan terkait smartphone terbaru, yuk subscribe newsletter FILE di sini!

Bagikan ke sesama!
Categories
Gadget
Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

*

*

Newsletter

TERKAIT