fbpx

Compress PDF Online: Ukuran File Pdf yang Mengecil dengan Kualitas yang Sama

Halo, Sobat FILE! Bagi kamu sering mengirimkan suatu dokumen, pasti sudah tidak asing dengan format file PDF. Tahukah kamu? Sejak Adobe meluncurkan format Portable Paper Format (PDF) pada awal...
(Sumber: kaspersky.com)

Halo, Sobat FILE!

Bagi kamu sering mengirimkan suatu dokumen, pasti sudah tidak asing dengan format file PDF. Tahukah kamu? Sejak Adobe meluncurkan format Portable Paper Format (PDF) pada awal 1990-an. Teknologi ini membuat orang semakin mudah untuk melakukan pengiriman file tanpa harus khawatir dengan struktur yang akan berubah atau hanya dapat digunakan dalam operasi sistem tertentu. 

Nah, bagi kamu yang sering menggunakan file dengan format PDF, apakah kamu tahu, apa itu PDF? Bagi kamu yang belum tahu, PDF adalah jenis format file yang memuat teks dan foto dapat berfungsi pada semua sistem operasi. Umumnya, format PDF sering digunakan pada perusahaan-perusahaan. Karena format PDF dapat diberikan sebuah kata sandi, sehingga hanya pengguna yang memiliki kata sandi tersebut yang dapat mengakses file-nya.

Selain itu, dengan menggunakan format PDF, kamu tidak perlu lagi mencetak file, untuk menandatangani file tersebut. Dengan menggunakan format PDF, kamu dapat membuat tanda tangan digital yang akan mempermudah hidupmu!

Sobat FILE! Apakah kamu sering meng-compress file dengan format PDF? Jika iya, maka sudah seharusnya kamu beralih dengan menggunakan compress PDF online. Dengan menggunakan compress PDF online, kamu akan semakin mudah dalam melaksanakan kegiatan kamu sehari-hari. Penasaran apa saja keuntungan yang kamu dapatkan jika menggunakan compress PDF online? Oleh karena itu FILE telah menyiapkan beberapa keuntungan menggunakan compress PDF online. Yuk kita simak artikel berikut!

1. Berbagi dengan Cepat Melalui Email 

compress pdf

Yap! Dengan menggunakan format PDF, kamu dapat mudah membagikan dokumen kepada siapapun. Contohnya jika kamu memiliki dokumen dan ingin memberikan dokumen tersebut ke rekan kamu, jika tidak menggunakan format file PDF, maka kamu akan kesusahan dalam mengirim dokumen tersebut. Akan tetapi, dengan adanya format file PDF, kamu dapat membagikan dokumen tersebut hanya dengan menggunakan email. Namun, bagi kamu yang ingin mengirim file dengan ukuran yang besar, maka kamu harus meng-compress file tersebut terlebih dahulu sebelum mengirimnya.

2. Download Cepat dan Akses Mudah 

compress pdf

Mungkin sebagian dari kamu berpikir, apa gunanya menggunakan compress online jika compress offline sudah ada. Hal ini tidaklah salah, namun bayangkan jika kamu harus meng-compress file 100 hingga 100,000 file. Tentu saja hal ini akan membuang waktu kamu, bukan? Kamu harus membuka file tersebut satu-satu, kemudian mengumpulkan file tersebut. Kendala dapat terjadi apabila ada file yang tertinggal sehingga kamu perlu memulai semuanya dari awal lagi. Oleh karena itu, dengan menggunakan compress file PDF online, kamu dapat mencegah hal-hal di atas, dan tentunya pekerjaan kamu akan menjadi semakin mudah.

3. Penyimpanan dan Kemampuan Berbagi yang Efektif 

compress pdf

Bagi kamu yang memiliki berbagai macam file PDF, sudah pastinya akan memakan tempat yang besar di komputer kamu, bukan? Oleh karena itu, dengan menggunakan compress PDF online, kamu dapat menghemat memori komputer yang kamu pakai. Sehingga pekerjaan yang kamu lakukan dapat menjadi lebih mudah dan efektif.

Sobat FILE! Berikut beberapa keuntungan jika kamu menggunakan compressPDF online. Bagi kamu yang ingin menggunakan compressPDF online, kamu dapat menggunakan alat compress PDF oleh Duplichecker. Dengan menggunakan alat compress PDF ini, pekerjaan kamu akan semakin terbantu dan membuat kegiatan kamu semakin mudah. Nah, Bagi kamu yang memiliki tips lain tentang PDF, kamu dapat memberikannya tips di kolom komentar. Sampai jumpa di artikel berikutnya, Sobat FILE!

Bagikan ke sesama!
Categories
Tech Corner
Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

*

*

Newsletter

TERKAIT