fbpx

5 Tips Resolusi Tahun Baru yang Sukses

Halo Sobat FILE! Mendekati tahun baru 2021, saatnya kita mengucapkan selamat tinggal kepada tahun 2020. Dimana sepanjang tahun 2020, banyak peristiwa yang telah terjadi, salah satunya ialah wabah virus...

Halo Sobat FILE! Mendekati tahun baru 2021, saatnya kita mengucapkan selamat tinggal kepada tahun 2020. Dimana sepanjang tahun 2020, banyak peristiwa yang telah terjadi, salah satunya ialah wabah virus Covid-19.

Karena berbagai macam peristiwa yang terjadi, mungkin saja rencana yang telah dibuat oleh Sobat FILE menjadi berantakan. Oleh karena itu, menjelang pergantian tahun menjadi waktu yang cocok banget bagi Sobat FILE untuk membuat resolusi tahun baru. Dimana kamu dapat menentukan tujuan untuk tahun yang baru serta memperbaiki diri. 

Nah, untuk membuat resolusi tahun baru yang sukses. FILE sudah menyiapkan 5 tips resolusi tahun baru yang sukses. Yuk! Langsung simak artikel berikut ini.

1. Buatlah Spesifik

Tips pertama dari FILE agar resolusi tahun baru kamu tercapai adalah buatlah target yang spesifik. Maksud dari membuat resolusi yang spesifik adalah kamu tidak hanya membuat tujuan yang ingin kamu capai, akan tetapi juga tahapan-tahapan yang akan kamu lalui dalam mencapai resolusi tahun baru tersebut. 

Dengan memiliki resolusi yang spesifik dan komitmen dalam menjalankan resolusi tersebut, maka kamu akan lebih mudah dalam menyukseskan target yang telah kamu buat.

2. Dapat Diukur

Selain membuat resolusi yang spesifik, kamu juga harus membuat resolusi yang dapat diukur. Dengan demikian kamu dapat mengetahui kapan resolusi tahun baru yang telah kamu buat disebut sukses. Jika resolusi kamu tidak dapat diukur, kamu akan bingung kapan resolusi kamu disebut tercapai atau sukses. Sebagai contoh, apabila kamu ingin menurunkan berat badan, tentukanlah berapa kilo berat yang ingin kamu turunkan misalnya 10 kilogram.

3. Tentukan Timeline

Dalam pembuatan resolusi tahun baru, jangan lupa untuk menentukan timeline ya! Kamu dapat menentukan waktu kapan target tersebut akan dilaksanakan, frekuensi dilakukannya target tersebut baik per hari, per minggu, atau per bulan serta menentukan kapan berakhirnya target yang kamu buat.

Dengan begitu, kamu dapat mengetahui dengan jelas apa yang akan kamu lakukan untuk setiap harinya, untuk mencapai target yang telah kamu tentukan.

4. Lacak Perkembangan Resolusimu

resolusi tahun baru

Setelah mempersiapkan target, jangan lupa untuk melacak perkembangan dari target yang telah kamu buat. Dengan begitu, kamu dapat melihat perkembangan dari resolusi kamu sesuai dengan timeline yang telah kamu buat. Dengan melacak perkembangan pula kamu dapat mengevaluasi serta membuat target yang lebih sesuai dengan kondisi kamu pada saat itu.

5. Jangan Merasa Gagal

resolusi tahun baru

Tips terakhir dari FILE adalah jangan pernah merasa gagal! Apabila target dari resolusi yang telah kamu buat tidak tercapai, jangan merasa gagal dan berhenti untuk mencapai resolusi kamu. Sebaliknya, coba cari tahu kenapa target dari resolusi kamu tidak tercapai dan lakukan evaluasi sehingga tujuan kamu dapat tetap terealisasikan.

Nah, Sobat FILE! itulah beberapa tips dari FILE untuk resolusi tahun baru kamu yang sukses. Yuk! Langsung saja rencanakan apa saja target kamu untuk mencapai tujuan yang telah kamu buat! FILE juga ingin mengucapkan selamat hari tahun baru 2021! Bagi kamu yang sudah membuat resolusimu tahun ini, Yuk! Bagikan di kolom komentar. Bagi kamu yang bingung untuk menghabiskan waktu selama liburan ini yuk cek artikel file berikut ini untuk mendapat rekomendasi film original netflix untuk ditonton. jangan lupa untuk follow akun instagram filemagz di sini! sampai jumpa pada artikel berikutnya Sobat FILE!

Bagikan ke sesama!
Categories
Productivity
Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

*

*

Newsletter

TERKAIT