fbpx

7 Aplikasi Produktivitas Terbaik di Google Play

Halo, Sobat FILE! Di masa pandemi saat ini, sebagian besar aktivitas kita tentunya dilakukan di rumah. Apalagi bagi kamu yang merupakan seorang mahasiswa, bukan rahasia lagi jika kamu memiliki...
aplikasi produktivvitas

Halo, Sobat FILE! Di masa pandemi saat ini, sebagian besar aktivitas kita tentunya dilakukan di rumah. Apalagi bagi kamu yang merupakan seorang mahasiswa, bukan rahasia lagi jika kamu memiliki banyak tugas kuliah ataupun organisasi.

Nah, untuk mendukung produktivitas kamu di rumah, FILE sudah menyediakan beberapa aplikasi produktivitas terbaik di Google Play, nih! Yuk simak 7 aplikasi di bawah ini!

1. Aplikasi Google Sheets

(Sumber: developers.google.com)

Google Sheets dapat membantu kamu dalam membuat tabel, menghitung angka, hingga dalam pengolahan data. Aplikasi ini menggunakan teknologi cloud computing yang mengandalkan internet agar bisa dipakai. Hal ini tentunya akan membuat aplikasi ini jauh lebih ringan serta lebih mudah untuk diakses. Kamu juga tidak perlu takut lagi untuk kehilangan file kamu karena akan tersimpan secara otomatis di cloud aplikasi tersebut.

2. Aplikasi Google Docs

(Sumber: 9to5google.com)

Aplikasi pengolah kata ini digunakan untuk membuat, mengedit, dan membagikan dokumen tertulis secara online, loh! Jika kamu sudah mengenal Microsoft Word, maka Google Docs adalah versi cloud yang memungkinkan kamu untuk menggunakan fungsinya secara online. Aplikasi ini juga bisa kamu gunakan bersama dengan teman, sehingga penggunaannya akan jauh lebih efektif dibandingkan aplikasi offline

3. Aplikasi Microsoft Office

(Sumber: 9to5google.com)

Selama ini, kamu harus mengunduh 3 aplikasi Microsoft Office seperti Word, Excel dan juga PowerPoint untuk membuka file dari masing-masing format, hal tersebut tentunya sangat merepotkan kamu, bukan? Dengan menggunakan aplikasi Microsoft Office, Kamu tidak perlu lagi mengunduh masing-masing aplikasi untuk membuka setiap jenis file. Keren ya!

4. Aplikasi Google Assistant

(Sumber: searchenginejournal.com)

Singkatnya, teknologi artificial intelligence ini adalah produk yang dikembangkan oleh Google dan memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dua arah dengan penggunanya. Fitur-fitur yang ditawarkan juga menarik, yaitu dapat menyiapkan jadwal dan mencatat. Aplikasi ini juga cukup mudah untuk digunakan, kamu hanya perlu menyebutkan “oke, Google” dan dilanjutkan dengan perintahmu.

5. Google Calendar

(Sumber: any.do)

Semua pengguna android sudah pasti memiliki aplikasi ini. Yap! Google Calendar bukan sekedar aplikasi kalender biasa. Pasalnya, banyak sekali fitur yang dapat membantu kamu untuk meningkatkan produktivitas, loh! Dari mengatur jadwal, membagikan kalender ke teman, dan bisa juga terhubung ke Gmail untuk menerima informasi secara real time. Dengan menggunakan aplikasi ini, sudah pasti segala acara atau kegiatan kita tidak akan terlewatkan.

6. Google Slides

(Sumber: slidesyearbook.com)

Secara garis besar, Google Slides hampir sama dengan Microsoft PowerPoint, yang membedakannya adalah aplikasi ini menggunakan teknologi cloud seperti Google Word dan Google Spread Sheets yang sudah dijelaskan di atas. 

Dengan menggunakan Google slides, kamu dapat bekerja sama dengan rekan kerjamu dalam waktu yang bersamaan. Hal tersebut menjadi perbedaan menonjol antara Microsoft Power Point dan Google Slides.

7. Trello

(Sumber: trello.com)

Jika kamu memiliki banyak tugas kelompok, maka aplikasi Trello adalah pilihan tepat untuk kamu, nih! Trello merupakan aplikasi yang super fleksibel untuk membuat pekerjaan kamu menjadi lebih efisien. Aplikasi ini juga menyadari bahwa pengguna tidak hanya menggunakan aplikasi-nya saja untuk melakukan pekerjaan. Maka dari itu, mereka memiliki fitur Power-Ups yang mengintegrasikan aplikasi pendukung kerja lainnya, seperti Slack, Google Calendar dan masih banyak lainnya.

Nah, itulah beberapa aplikasi produktivitas terbaik versi FILE! Tidak lupa juga, kamu tentunya perlu hiburan, kan? Untuk melepas penat setelah mengerjakan tugas yang super banyak, ada rekomendasi aplikasi hiburan juga nih, yang bisa kamu lihat di artikel yang satu ini aplikasi hiburan

Bagikan ke sesama!
Categories
AppsProductivityTech Corner
Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

*

*

Newsletter

TERKAIT