Fitur Hashtag, Fitur Terbaru dari YouTube!

Halo, sobat FILE! Kamu sudah pasti tidak asing dengan media sosial yang namanya YouTube. Kali ini, website penyedia video terbaik di dunia ini tidak henti-hentinya membuat fitur baru yang memanjakan...
Fitur Hashtag YouTube - FILE Magz

Halo, sobat FILE! Kamu sudah pasti tidak asing dengan media sosial yang namanya YouTube. Kali ini, website penyedia video terbaik di dunia ini tidak henti-hentinya membuat fitur baru yang memanjakan penontonnya. Belum lama ini, YouTube meluncurkan fitur yang sebenarnya sudah diterapkan pada media sosial lainnya, yaitu fitur hashtag. Dengan adanya fitur ini, para pengguna YouTube dapat lebih mudah mencari video yang ingin dicari.

Cara menyertakan fitur hashtag di YouTube hampir mirip seperti di Twitter ataupun di Facebook. Pembuat konten (atau lebih dikenal sebagai content creator) hanya perlu menambahkan hashtag tersebut pada judul video ataupun di kolom deskripsi.

Fitur Hashtag YouTube – FILE Magz

 

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, YouTube sudah membuat beberapa peraturan yang disebut dengan ‘Pedoman Komunitas YouTube’. Kalau kamu sebagai content creator ingin menggunakan fitur ini, pastikan kamu sudah memenuhi Pedoman tersebut. Pedoman tersebut berisi:

  • Hashtag tanpa spasi 

    Seperti hashtag pada umumnya, tidak dapat menggunakan spasi.

  • Terlalu banyak hashtag dalam satu video

    Yang namanya berlebihan memang tidak baik. Begitupula dengan hashtag. Jika kamu membuat hashtag dengan jumlah yang sangat banyak dan tidak relevan dengan video, maka YouTube akan mengabaikan semua hashtag yang sudah kamu buat.

  • Hashtag dengan bahasa yang vulgar dan penuh kebencian (hate speech)

    Selain kontenmu tidak akan di-monetize (tidak dapat diuangkan), kontenmu juga bisa dihapus oleh pihak YouTube jika menggunakan fitur hashtag dengan bahasa yang vulgar ataupun bahasa yang bersifat kebencian.

  • Hashtag tidak relevan dengan video

    Seperti yang sudah dijelaskan pada poin sebelumnya, jangan pernah menambahkan hashtag yang tidak relevan dengan videomu. Misalnya, kamu membuat video tentang “cara menjadi pribadi yang lebih baik lagi”, tapi kamu menulis hashtag #MobileLegend, kan itu sudah jelas tidak relevan dengan videonya. Jika terus seperti itu, YouTube bisa menganggap videomu sebagai spam.

  • Hashtag yang berisi ancaman, intimidasi, atau pelecehan


    Jika hashtag-mu mengandung unsur-unsur tersebut, segeralah hapus, atau pihak YouTube akan menindak lanjuti channel kamu!

Lihat Juga: VIDEO Uji Nyali Lewat Game Pamali, Yakin Berani?

Itu dia fitur baru dari YouTube. Jadi, tunggu apalagi? Segera pakai fitur hashtag-mu! #FILEMAGZ

Bagikan ke sesama!
Categories
Tech CornerTech News
Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

*

*

Newsletter

Upcoming Events
  1. e2eCommerce Indonesia 2018

    October 17 @ 8:00 am - October 18 @ 5:00 pm

TERKAIT