Beberapa Jenis Minuman Kopi Yang ada di Café !

Hai, Sobat FILE! Trend kopi sendiri sudah menjamur di awal tahun 2015, dengan kehadiran film berjudul “filosofi kopi”. Hal ini membuat dunia kopi semakin berkembang, hingga sampai saat ini...
Jenis minuman kopi
Jenis minuman kopi yang ada di cafe

Hai, Sobat FILE!

Trend kopi sendiri sudah menjamur di awal tahun 2015, dengan kehadiran film berjudul “filosofi kopi”. Hal ini membuat dunia kopi semakin berkembang, hingga sampai saat ini kita bisa melihat banyak café disekitar kita Sobat FILE. Bagi kamu yang baru pertama kali ingin mencoba kopi, pasti kamu bingung dengan jenis-jenis minuman kopi yang ada di café. Mungkin, kamu sendiri sudah mencari referensi dalam jenis-jenis minuman kopi. Namun, belum menemukan situs yang tepat untuk membantu kamu dalam memilih minuman yang diinginkan. Nah, pada kesempatan kali ini, FILE akan memberikan informasi tentang jenis-jenis kopi yang umumnya terdapat di café. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya! 

Americano

jenis minuman kopi americano
Americano (Sumber: nespresso.com)

Apakah Sobat FILE suka kopi hitam? Jika iya, maka ini pilihan yang tepat buat kamu. Americano merupakan  campuran dari espresso dan air putih. Nah, bagi kamu yang belum tau, espresso adalah kopi yang diseduh dengan menyemburkan air panas bertekanan tinggi ke bubuk kopi sehingga menghasilkan kopi yang bekat dan kental. Americano sengaja dibuat untuk orang-orang yang tidak terlalu kuat meminum espresso karena Americano memiliki tekstur yang lebih encer.

Latte

jenis minuman kopi Latte art
Latte (Sumber: kopitop.com)

Pernah liat kopi yang bisa digambar? Jika iya, maka kemungkinan terbesar, minuman tersebut adalah latte atau yang biasa disebut oleh orang italia café latte. Rasa kopi yang kamu dapatkan ketika meminum latte adalah milky. Yaitu, rasa susu yang didapatkan lebih kuat dibandingkan dengan rasa kopi yang ada. Biasanya minuman latte sering dipesan oleh kalangan muda dikarenakan rasa kopi yang tidak terlalu pekat dan tentunya lebih aesthetic untuk diabadikan.

Cappucino

Cappucino jenis minuman kopi
Cappucino (Sumber: vaya.in)

Nah, bagi kamu yang menyukai latte, namun ingin mendapatkan rasa kopi yang kuat. Maka minuman ini cocok untuk kamu, yaitu cappuccino! Dengan perpaduan yang sama dengan latte yaitu kopi dan susu. Namun, cappuccino memiliki komposisi susu yang lebih sedikit dibandingkan dengan latte, sehingga rasa kopi yang didapatkan lebih kuat dan bisa membuat rasa kantuk kamu hilang pada saat meminum cappucino! pada umumnya, orang barat minum cappuccino di pagi hari loh Sobat FILE!

Moccacino

jenis minuman kopi Mocha
Mocha (Sumber: bbc.co.uk)

Apakah kamu suka coklat dan kopi? Jika iya, maka kamu harus mencoba mocha. Minuman ini merupakan perpaduan antara coklat kopi dan susu. Rasa yang dihasilkan biasanya balance antara coklat, kopi dan susu. Apakah kamu tahu? Bahwa, moccacino berasal dari kata moca yang merupakan jenis biji kopi yang terdapat pada mocha, Yaman.

Itulah beberapa jenis minuman kopi yang terdapat pada café Sobat FILE! Apakah Sobat FILE sudah tahu, minuman apa yang akan dipilih pada saat berkunjung ke cafe terdekat? atau mungkin kamu ada pilihan minuman lainnya yang biasa kamu minum? Jika iya, jangan lupa untuk memberikan rekomendasi minuman kamu di kolom komentar! bagi kamu yang suka menikmati kopi sambil mendengarkan lagu, boleh banget nih, untuk cek aplikasi pemutar lagu favorit ala FILE disini dan jangan lupa untuk follow social media file disini ya! see you on next article!

Bagikan ke sesama!
Categories
Lifestyle
Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

*

*

Newsletter

TERKAIT