fbpx

Bagaimana Menjadi Milyarder Sebelum Usia 30 Tahun ?

Halo Sobat FILE! Menjadi milyarder sejak muda pasti jadi salah satu mimpi kamu, tapi mimpi tesebut hanya akan menjadi sekedar angan-angan jika kamu tidak punya keinginan untuk mewujudkan impian...
Mulai Dari Pelanggan Untuk Menjadi Milyarder
sumber : unsplash.com

Halo Sobat FILE! Menjadi milyarder sejak muda pasti jadi salah satu mimpi kamu, tapi mimpi tesebut hanya akan menjadi sekedar angan-angan jika kamu tidak punya keinginan untuk mewujudkan impian tersebut. Nah, apa saja sih yang dibutuhkan untuk menjadi milyarder di usia muda? Ada banyak sekali jalan untuk menjadi milyarder. Namun salah satu cara yang akan kita bahas untuk mencapai mimpi tersebut adalah dengan berbisnis. 

Berikut adalah beberapa tips untuk kamu agar bisa menjadi milyarder sebelum usia 30 tahun:

1. Mulai dari pelanggan

Mulai Dari Pelanggan Untuk Menjadi Milyarder

sumber : unsplash.com

Bisnis itu semua mengenai pelanggan sehingga wajib untuk kamu mengetahui target pasar yang ada. Hal ini dapat membantumu pula untuk menghemat usaha dan malah dapat menghasilkan lebih banyak. Apa pun industri bisnis yang sedang kamu geluti, pahamilah masalah, kebutuhan, dan keinginan pelanggan adalah cara paling efektif untuk membuat keputusan penting dan mengembangkan bisnis. 

Jika kamu sudah tahu siapa target pasarmu maka kamu perlu memberi strategi khusus untuk memenangkan hati pelanggan sesuai target pasarmu. Misal kamu bisa memberikan pada pelangganmu experience yang menarik,pelayanan yang cepat,dan kamu harus selalu interaktif dengan pelanggan.

2. Bangun hubungan dengan pelanggan

Bangun Hubungan Untuk Menjadi Milyarder

sumber : unsplash.com

Jaga konsistensi dalam membangun hubungan personal dengan pelanggan kamu,karena ingat pelanggan adalah raja. Ketika kamu mengembangkan bisnis kamu, tetaplah terhubung dengan pelanggan kamu. Ini juga akan membantu dalam mendapatkan umpan balik, pendapat,dan kebutuhan mereka yang bisa membuat bisnis kamu berkembang leibh cepat.

Setiap pelanggan, pasti punya harapan terhadap setiap produk atau layanan bisnis yang ditawarkan. Dan menjadi tugas kita para pebisnis untuk selalu meningkatkan kualitas produk atau layanan yang kita tawarkan.

Misalnya, jika kamu berbisnis online, kamu bisa mengirimkan pesanan lebih cepat dari waktu maksimal yang dijanjikan. Pelanggan yang puas, akan terus kembali kepada kamu. Karena semakin puas pelanggan terhadap produk atau layanan yang diberikan, semakin loyal mereka. 

3. Miliki Ambisi Yang Kuat

Miliki Ambisi Untuk Menjadi Milyarder

sumber : unsplash.com

Hal yang gak kalah penting adalah memiliki ambisi. Ambisi diperlukan agar kamu punya keinginan yang kuat untuk mencapai cita-citamu. Semakin besar ambisimu maka kamu juga pasti akan semakin semangat untuk mengejarnya

Jika kamu telah memiliki ambisi maka kamu akan fokus mengejar impianmu karena kamu telah memiliki target yang ingin dicapai yang akan kamu kejar terus.

4. Lakukan Eksekusi Sekarang Juga

Mulai Sekarang Untuk Menjadi Milyarder

sumber : unsplash.com

Banyak yang selalu bertanya “bisnis apa yang baik?”,” produk apa yang harus dijual ?”,”bagaimana cara bangun bisnis” , dan banyak pertanyaan yang buat kamu terhambat untuk mulai bisnis.

Padahal Bob Sadino bilang “ Banyak orang tanya. “Bisnis apa yang bagus?”. Jawab Bob Sadino adalah “Bisnis yang bagus adalah yang dibuka, bukan di tanya terus!”. Artinya kita jangan ragu untuk mulai , karena tidak ada ruginya kalo kita mulai bisnis dari usia muda.

Lakukan eksekusi bisnis kamu dari ide-ide yang telah kamu pikirkan jangan pernah takut untuk merealisasikan idemu karena semakin cepat kamu eksekusi, kamu pasti akan tahu letak kesalahanmu dan melakukan evaluasi agar lebih bak lagi.

5. Jangan Menyerah

Jangan Menyerah Untuk Menjadi Milyarder

sumber : unsplash.com

Tips terakhir buat kalian jangan pernah ada kata menyerah untuk para pengusaha, ada cerita bagus dari Clark,Founder Turo, Clark mengatakan, Turo sampai menggalang dana dua kali dari investor untuk mendapatkan uang sebesar US$100 juta, setara Rp1,31 triliun. Bahkan, mereka sempat ditolak berulang-ulang.

Tak hanya pendanaan, Clark mengatakan pihaknya juga pernah diberondongi pertanyaan oleh para pemilik mobil, misalnya bagaimana kalau mobil mereka rusak, bahkan hilang. Bayangkan kalau Clark menyerah bisa jadi Turo tidak akan ada lagi hingga sekarang.

Jadi buat kamu yang merasa gagal dalam berbisnis atau bisnisnya belum ada hasilnya. Tenang saja karena kegagalan adalah awal dari kesuksesan , kamu harus tetap berusaha untuk mencapai impianmu. 

Bagikan ke sesama!
Categories
BusinessInspiration
Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

*

*

Newsletter

TERKAIT