fbpx

Yuk Produktif Bekerja Di Rumah Dengan 4 Aplikasi Ini!

Hai, Sobat FILE! Bagaimana keseharian kamu selama pandemi ini? Apakah kamu sudah terbiasa dengan bekerja di rumah? Atau karena bekerja di rumah, kamu merasa lebih suka menunda-nunda pekerjaan? Jika...
tampilan bekerja dirumah
sumber: unsplash.com

Hai, Sobat FILE! Bagaimana keseharian kamu selama pandemi ini? Apakah kamu sudah terbiasa dengan bekerja di rumah? Atau karena bekerja di rumah, kamu merasa lebih suka menunda-nunda pekerjaan? Jika kamu merasa begitu, jangan takut! Karena FILE telah menyiapkan 5 aplikasi yang dapat membantu kamu agar lebih produktif bekerja di rumah. Penasaran? Yuk langsung disimak!

 

1.   Todoist

Todoist, salah satu aplikasi produktif.

Tampilan Todoist (Sumber: todoist.com)

 

Aplikasi pertama yang dapat membantu kamu agar lebih produktif bekerja di rumah adalah Todoist. Pada Todoist, kamu dapat mengelompokkan semua task kamu sehingga lebih terorganisir. Selain itu, pada aplikasi ini kamu juga dapat menambahkan komentar pada task tersebut sebagai catatan pribadi. Fitur tambahan lainnya yang ditawarkan untuk meningkatkan produktivitas kamu selama bekerja di rumah adalah dapat terintegrasinya Todoist dengan kalender serta memberikan notifikasi sebagai reminder melalui email kamu nih!

2.   Clickup

 

Clickup, salah satu aplikasi produktif.

Tampilan Clickup (Sumber: clickup.com)

 

Aplikasi berikutnya yang dapat membantu kamu untuk bekerja di rumah adalah clickup. Dengan Clickup kamu bisa membuat to-do list serta reminder sebagai pengingat untuk melakukan task tersebut. Clickup juga memiliki fitur board yang dapat mempermudah kamu melihat progress pekerjaan kamu agar lebih produktif meski bekerja di rumah. Selain itu, pada clickup kamu juga dapat melakukan tracking terhadap waktu dan goal dari pekerjaan kamu.

 

3.   Trello

Trello, salah satu aplikasi produktif.

Tampilan Trello (Sumber:Trello.com)

 

Nah, selain Clickup, Trello dapat menjadi opsi kamu agar lebih produktif selama bekerja di rumah. Aplikasi satu ini memiliki beberapa fitur yang mirip seperti Clickup. Contohnya, Trello dapat membuat to-do list serta fitur board yang akan mempermudah kamu dalam melacak pekerjaan. Selain itu, salah satu keunikan yang terdapat pada Trello adalah bot yang bernama Butler.

Butler dapat membantu kamu dalam mengelola semua task dengan mengatur deadline, penjadwalan, serta membuat aturan yang akan memudahkan kamu dalam menjalankan kegiatan sehari-hari. Tidak hanya itu, kamu dapat membuat tombol pada bagian task dengan tujuan agar, Butler akan melakukan tugas tertentu yang pastinya membuat kamu lebih produktif selama bekerja di rumah, loh!

 

4.   Notion

Notion, salah satu aplikasi produktif.

Tampilan Notion (Sumber: Notion.com)

 

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, Notion tidak hanya dapat membuat to-do list, tapi juga sebagai powerful note taking app. Karena kamu dapat dengan mudah menyimpan text, video, suara, potongan code pemrograman, dan lain-lain. Sehingga dapat dengan mudah membuat catatan ataupun dokumen.

Notion sering disebut sebagai database pribadimu. Karena semua data yang telah kamu buat dapat disimpan di Notion dan mudah untuk dibagikan kepada teman-teman kamu. Sehingga kamu dapat lebih produktif selama bekerja di rumah loh!

 

Nah, Sobat FILE! Berikut empat aplikasi yang dapat membantu kamu agar tetap produktif meski bekerja di rumah, Bagi kamu yang belum terbiasa bekerja dirumah, FILE juga memberikan beberapa tips bekerja dirumah yang bisa sobat lihat disini. Nah, Sobat FILE! Apakah kamu pernah memakai salah satu aplikasi diatas? Atau mungkin kamu punya aplikasi andalan lain yang membantu kamu agar tetap produktif meskipun bekerja di rumah? Jika ada Yuk! langsung bagikan aplikasi andalan kamu di kolom komentar.

Bagikan ke sesama!
Categories
Productivity
Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

*

*

Newsletter

TERKAIT