Aplikasi Pengatur Keuangan yang Wajib Kamu Miliki

Kini, berkat perkembangan teknologi mobile yang semakin pesat, mengatur keuangan bukanlah suatu hal yang sulit untuk dilakukan.
aplikasi pengatur keuangan

Halo sobat FILE! Memenuhi kebutuhan hidup memang merupkan suatu hal yang harus dilakukan oleh setiap orang. Namun, tanpa disadari seringkali kita melakukan tindakan konsumtif yang pada akhirnya membuat pengeluaran lebib besar dari penghasilan. Bagi sebagian orang, mungkin mengatur keuangan merupakan hal yang mudah untuk dilakukan. Namun, bagi yang sebaliknya, mengatur keuangan merupakan hal yang rumit dan sulit untuk dilakukan.

Kini, berkat perkembangan teknologi mobile yang semakin pesat, mengatur keuangan bukanlah suatu hal yang sulit untuk dilakukan. Semua orang bisa melakukannya dengan mudah seiring dengan bermunculannya aplikasi-aplikasi manajemen keuangan personal yang membantu penggunanya untuk mengatur keuangan. Aplikasi tersebut dapat membantu penggunanya memantau pengeluaran sehari-hari, sehingga dapat meminimalisir kemungkinan pengguna untuk membeli hal-hal yang tidak penting.

Berikut adalah beberapa daftar aplikasi pengatur keuangan terbaik yang dapat kamu unduh di smartphone kamu:

 

#1 Wally Lite-Personal Finance

Logo Wallt Lite (Sumber : itunes.apple.com)

Aplikasi keuangan ini dapat diunduh baik di Google Playstore maupun di iOS Appstore dan berhasil mendapatkan rating 4.5 di Appstore.

Aplikasi pengatur keuangan Wally menawarkan kemampuan untuk menetapkan tujuan keuangan dan anggaran, serta menghemat penerimaan dan mengekspor data yang ada.

Apa saja kelebihan aplikasi Wally? Selain tampilannya yang menarik mata dengan warna dominan hijau muda, Kamu bisa langsung mencatat aktivitas keuangan di aplikasi ini, baik pengeluaran atau pemasukan, serta dapat menetapkan target keuangan yang ingin dicapai, misalnya target menabung.

Satu hal yang paling menarik, pengguna aplikasi Wally-Lite dapat dengan mudah menyimpan struk-struk pengeluaran mereka dengan menggunakan fitur scan.

 

#2 Money Lover : Expense Tracker

Logo Money Lover (Sumber : doxbetter.com)

Aplikasi keuangan ini dapat diunduh baik di Google Playstore maupun di iOS Appstore. Bahkan, aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi terbaik pilihan Google dan menjadi aplikasi keuangan terbaik di Google Playstore pada tahun 2017.

Apa saja kelebihan aplikasi Money Lover? Aplikasi ini dilengkapi fitur untuk pencatatan aktivitas keuangan baik pengeluaran dan pemasukan. Selain itu, aplikasi ini memiliki fitur budget planner yang dapat membantu merencanakan anggaran dan tentunya mencegah terjadinya overbudget atau melampaui anggaran yang sudah disiapkan.

Hal yang unik pada aplikasi ini, rekening pribadi bank pengguna bisa terhubung langsung dengan aplikas Money Lover. Namun, fitur ini hanya tersedia apabila pengguna membayar biaya premium.

#3 Spendee

Logo Spendee (Sumber : europe2017.fintech.nl)

Aplikasi keuangan ini dapat diunduh baik di Google Playstore maupun di iOS Appstore, dan mendapatkan rating 4.2 di Google Playstore.

Spendee merupakan aplikasi yang membantu penggunanya mencatat aktivitas keuangan dengan detail.

Apa saja kelebihan aplikasi Spendee? Aplikasi ini memiliki tampilan infografiknya jelas dan juga atraktif. Pengguna juga bisa membuat rencana anggaran dan mengelolanya agar aktivitas transaksi tetap terkontrol. Selain itu, pengguna dapat membuat anggaran khusus untuk keperluan seperti liburan, pernikahan, dan lain lain.

Hal yang unik pada aplikasi ini, pengguna dapat dengan mudah berkonsultasi dengan planner manager untuk perencanaan keuangan masa depan.

Itulah 3 aplikasi terbaik yang dapat sobat FILE pilih sebagai salah satu sarana dalam mengatur keuangan. Ingatlah, yang membuat kaya bukanlah seberapa besar penghasilanmu, tapi seberapa pandai kamu mengatur keuanganmu! Ayo mulailah mengatur keuanganmu mulai dari sekarang!

 

Bagikan ke sesama!
Categories
BusinessFinance
Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

*

*

Newsletter

Upcoming Events
  1. e2eCommerce Indonesia

    September 25 - September 26

TERKAIT