OFFICIAL ANNOUNCEMENT: PEKAN SINEMA JEPANG 2018 Perayaan 60 Tahun Hubungan Diplomatik Jepang – Indonesia

Jakarta, 27 November, 2018 – Visual Industry Promotion Organization (VIPO) bersama Agency of Cultural Affairs dan Japan Foundation akan menyelenggarakan pekan pemutaran film film Jepang di Indonesia Japan Cinema...
OFFICIAL ANNOUNCEMENT: PEKAN SINEMA JEPANG 2018 Perayaan 60 Tahun Hubungan Diplomatik Jepang - Indonesia
PEKAN SINEMA JEPANG 2018 Perayaan 60 Tahun Hubungan Diplomatik Jepang - Indonesia

Jakarta, 27 November, 2018 – Visual Industry Promotion Organization (VIPO) bersama Agency of Cultural Affairs dan Japan Foundation akan menyelenggarakan pekan pemutaran film film Jepang di Indonesia Japan Cinema Week 2018 (Pekan Sinema Jepang 2018) bertempat di CGV Grand Indonesia, Jakarta 7-16 Desember 2018.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Pekan Sinema Jepang 2018 merupakan rangkaian perayaan 60 tahun hubungan diplomatik Jepang-Indonesia. Seiring dengan hal tersebut, penyelenggaraan Pekan Sinema Jepang 2018 diharapkan bisa meningkatkan pemahaman masyarakat Indonesia terhadap kebudayaan Jepang, memperbesar peluang diputarnya film-film Jepang di Indonesia, dan berkontribusi terhadap perkembangan cultural tourism di Jepang.
Total ada 36 film yang siap ditampilkan di Pekan Sinema Jepang 2018. Film-film tersebut terbagi menjadi enam kategori: New J-Director, New J-Film, “Samurai” Historical, “Kira-Kira” Teen, “Tokusatsu” Special Effect & Documentary. Beberapa judul yang akan ditayangkan antara lain: One Cut of the Dead, Pieta in the Toilet, Miss Hokusai, Let Me Eat Your Pancreas, GAMERA: The Guardian of the Universe, dan GODZILLA (1954). Seluruh film tersebut merupakan hasil kurasi yang dilakukan oleh tim dari Agency of Cultural Affairs, VIPO, dan Japan International Foundation.

Tidak hanya menayangkan banyak film, pihak penyelenggara juga menyiapkan berbagai kegiatan menarik lainnya untuk publik dan filmmakers selama Pekan Sinema Jepang 2018 berlangsung. Kegiatan-kegiatan tersebut antara lain adalah workshop mengenai special effect (Tokusatsu), diskusi dengan produser dan aktor dari Jepang, serta simposium oleh filmmakers dari kedua negara. Kegiatan-kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas industri film di Indonesia dan Jepang.

Informasi lebih lanjut terkait Pekan Sinema Jepang 2018 akan disampaikan dalam konferensi pers yang akan diselenggarakan di CGV Grand Indonesia, Jakarta, pada 27 November 2018. Ada pun hal-hal yang akan diumumkan antara lain line-up lengkap Pekan Sinema Jepang 2018, kegiatan workshop, daftar bintang tamu dari Jepang, dan sosok yang dipilih sebagai event ambassador.

Informasi mengenai penyelenggaraan #PSJ2018 dapat diakses di Official Website Pekan Sinema Jepang 2018 https://www.jcinema2018.id/

Atau dengan menghubungi ira@sozo.sg (SOZO Pte. Ltd)

Temukan informasi mengenai Sinopsis, Cast, Cuplikan Trailer, Photo Stils & Review dari film film unggulan yang akan ditayangkan di Pekan Sinema Jepang 2018 / Japan Cinema Week 2018 di tautan cloud berikut http://bit.ly/PSJ2018PressKit

The Man From The Sea Sebuah cerita fantasi dengan pemain Asia multinasional yang berlatar belakang di Aceh, Indonesia. Siapakah lelaki misterius yang tiba-tiba muncul 10 tahun setelah Tsunami menghantam?

Hasil gambar untuk the man from the sea

Director Koji Fukada
①Dean Fujioka (Laut)
②Taiga (Takashi)
③Junko Abe (Sachiko)
④Adipati Dolken (Kris)
⑤Sekar Sari (Ilma)
⑥Mayu Tsuruta (Takako)

Hasil gambar untuk one cut of the dead

One Cut of the Dead Film dibuka di sebuah gudang bobrok yang terbengkalai, tempat sebuah kru film tengah memproduksi film zombie. Namun ini bukan gudang biasa. Konon, gudang ini adalah lokasi sebuah eksperimen militer. Tiba-tiba, zombie sungguhan muncul dan meneror para kru!
Plotnya mungkin terdengar seperti film zombie pada umumnya, tetapi “One Cut of the Dead” sangat berbeda! Film dimulai dengan sebuah pengambilan gambar nonstop sepanjang 37 menit. Kemudian nuansa film berubah seketika dan mengubah total film zombie ini menjadi film komedi yang menarik dan tidak menyeramkan!
Director Shinichiro Ueda
① Takayuki Hamatsu (Takayuki Higure)
② Mao (Mao Higure)
③ Harumi Shuhama (Harumi Higure)
④ Kazuaki Nagaya (Kazuaki Kamiya)
⑤ Manabu Hosoi (Manabu Hosoda)
⑥ Hiroshi Ichihara (Hiroshi Yamanouchi)

Hasil gambar untuk The Tokyo Night Sky Is Always the Densest Shade of Blue

The Tokyo Night Sky Is Always the Densest Shade of Blue
Mika (Shizuka Ishibashi) adalah seorang perawat yang menyeimbangkan pekerjaannya menangani kematian pasien dengan pekerjaan paruh waktunya sebagai “gadis bar”. Shinji (Sosuke Ikematsu), seorang pekerja konstruksi, bergaul dengan Tomoyuki (Ryuhei Matsuda) dan rekan kerjanya yang lain, namun dia tidak bisa menghilangkan perasaan cemasnya. Suatu hari, Shinji pergi ke bar dengan Tomoyuki dan teman-temannya, dan di sana dia bertemu Mika..

Director Yuya Ishii
① Shizuka Ishibashi (Mika)
② Sosuke Ikematsu (Shinji)
③ Ryuhei Matsuda(Tomoyuki)
④ Tetsushi Tanaka (Iwashita)
⑤ Mikako Ichikawa (Mika’s mother)
⑥ Takahiro Miura (Makita)

Tentang VIPO
Visual Industry Promotion Organization (VIPO) merupakan lembaga yang bertujuan untuk memperkenalkan industri konten Jepang di dunia internasional dan merevitalisasi perekonomian Jepang. Dalam menjalankan bisnisnya, VIPO berfokus pada Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Pengembangan Pasar. VIPO dipercaya oleh Badan Urusan Kebudayaan Jepang untuk menjalankan proyek ”Screening of Japanese Film in Asia”.

Salah satunya adalah Pekan Sinema Jepang (Indonesia Japan Cinema Week) yang akan diselenggarakan di bulan November 2018.

Tentang Japan Foundation
Didirikan pada Oktober 1972, Japan Foundation adalah institusi yang mewakili pemerintah Jepang terkait pertukaran budaya dengan berbagai negara di dunia. Japan Foundation masuk ke Indonesia pada tahun 1974 dan sejak saat itu telah menyelenggarakan banyak kegiatan kebudayaan di negara ini. Mulai dari kursus bahasa Jepang, pemutaran film, hingga mengadakan berbagai seminar dan talkshow terkait kebudayaan Jepang.

Media Relations
Mahendradhata 08112644664
mahendradhata@gmail.com

Chris Maruli 08176006223
marulichris@gmail.com

Husna Fauzi 08111799175
husnafauzi@gmail.com

Retty Shinta 08119997897
rettyshinta.r@gmail.com

###

PEKAN SINEMA JEPANG 2018 – JAPAN CINEMA WEEK 2018
Festival Date: Dec 07th – 16th 2018
Venue: CGV Grand Indonesia
Official Social Media:
https://www.facebook.com/pekansinemajepang/
https://www.instagram.com/pekansinemajepang/
Official Hashtag: #PSJ2018
Official Website: https://www.jcinema2018.id/

Bagikan ke sesama!
Categories
Event News
Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

*

*

Newsletter

Upcoming Events
  1. e2eCommerce Indonesia

    September 25 - September 26

TERKAIT