4 Tips Sukses Bagi Pendiri Startup

Membangun sebuah startup memang bukan sesuatu yang mudah. Kita pasti akan menghadapi berbagai rintangan dan kegagalan. Namun jika kita mendengar cerita jatuh bangun sebuah startup yang sudah sukses, tentu...

Membangun sebuah startup memang bukan sesuatu yang mudah. Kita pasti akan menghadapi berbagai rintangan dan kegagalan. Namun jika kita mendengar cerita jatuh bangun sebuah startup yang sudah sukses, tentu dapat memotivasi kita untuk terus maju. Seperti yang diceritakan oleh co-founder dari Gogobot, Traviz Katz.

Dan berikut adalah beberapa tips sukses dari Traviz Katz saat membangun startupnya dari nol, hingga sekarang:

Dengarkan Konsumen

Sebagai pemilik sebuah bisnis, tentu kamu harus yakin dengan bisnis yang kamu jalankan. Namun bisnis yang kamu jalankan belum tentu dapat diterima konsumen. Oleh karena itu sangatlah penting untuk mendengar feedback dari konsumen kamu. Kamu bisa melakukan survey atau meminta feedback mengenai fitur atau layanan yang dirasa kurang pas.
Dengan adanya survey, kamu bisa mengetahui kesalahan yang terletak dalam bisnis yang kamu jalankan. Setiap perubahan kecil atau inovasi yang kamu lakukan, mungkin bisa diterima oleh konsumen kamu.

Buat Tim yang Solid 

Sebuah bisnis yang baik, tidak akan terwujud jika tidak dijalankan oleh tim yang baik pula. Untuk mencari sebuah bisnis yang baik, carilah tim yang memiliki gairah bisnis yang sama, dan satu visi dengan kamu. Jangan mencari tim yang hanya mengharapkan gaji akhir bulan saja, karena kemungkinan mereka tidak akan bekerja dengan maksimal.

Coba untuk Terus Beradaptasi 

Saat ini dunia sudah berada di era teknologi, dimana hampir semua orang sudah menggunakan teknologi sebagai alat yang mempermudah kehidupan sehari-hari. Dan tentu saja, teknologi juga bisa sangat berdampak terhadap sebuah bisnis. Kamu harus mengikuti perkembangan teknologi jika ingin bisnis kamu terus maju. Cobalah untuk terus berinovasi dengan perkembangan teknologi yang ada.

Cari Inspirasi diluar Kantor 

Akan ada saat dimana pikiran kamu buntu dan sulit untuk menemukan inspirasi dan inovasi baru untuk bisnis kamu. Cobalah untuk mencari inspirasi di luar tempat bekerja kamu. Sekedar jalan-jalan dengan teman, atau berkumpul dengan keluarga bisa membantu kamu untuk menemukan inspirasi yang bisa digunakan untuk bisnis kamu. Travis juga sering mendapat ide baru berkat sering berkumpul dengan keluarga.

Bagikan ke sesama!
Categories
Business
Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

*

*

Newsletter

Upcoming Events
  1. e2eCommerce Indonesia 2018

    October 17 @ 8:00 am - October 18 @ 5:00 pm

TERKAIT