5 Orang Sukses yang Pasti Kamu Tahu ini Pernah Gagal Loh!

Sebelum berada di posisi atas, beberapa orang sukses di dunia pernah mengalami kegagalan besar dalam hidupnya. Kita semua melihat kesuksesan mereka saat ini tetapi tahukah kamu, jalan apa yang pernah...

Sebelum berada di posisi atas, beberapa orang sukses di dunia pernah mengalami kegagalan besar dalam hidupnya. Kita semua melihat kesuksesan mereka saat ini tetapi tahukah kamu, jalan apa yang pernah mereka alami sampai mereka bisa ada di atas sana? Jalan yang penuh dengan kegagalan. Namun, kegigihan dan semangat untuk tidak menyerahlah yang membedakan kesuksesan dari kegagalan.

Berikut ini 5 orang sukses yang sangat terkenal dan diingat tapi kegagalan mereka tidak banyak diketahui orang.

 

1. Oprah Winfrey


Di usia ke-22 tahun, Oprah Winfrey pernah dipecat dari pekerjaannya sebagai pembaca berita di Baltimore dan dianggap “tidak cocok muncul di TV” karena acaranya mendapat rating yang rendah. Winfrey menganggap ini kegagalan terburuk sepanjang kariernya.

Winfrey lalu dipindahkan ke acara pagi, dimana dia bertemu rekan sesama pemula yaitu Gayle King, yang kemudian menjadi produser dan editor O, The Oprah Magazine. Setelah 7 tahun berlalu, kini ia memiliki saluran TV nya sendiri.

 

2. Thomas Edison


Saat masih kanak-kanak, Thomas Edison dikeluarkan dari sekolah karena terlalu banyak bertanya dan pertanyaannya dianggap tidak masuk akal. Bahkan, guru-guru di sekolahnya pernah berkata bahwa dia terlalu bodoh untuk mempelajari apa pun.

Setelah dikeluarkan dari sekolah, Thomas dikurung oleh kedua orang tuanya di gudang karena mereka harus bekerja. Tetapi, dia jadi memiliki hobi untuk mengutak-atik hal yang dia temukan di gudang tersebut hingga akhirnya menciptakan penemuan terbesarnya, yaitu lampu listrik.

 

3. Walt Disney


Walt Disney pernah ditolak militer Amerika karena dianggap terlalu kecil untuk menjadi seorang tentara. Padahal, Disney rela keluar dari sekolahnya untuk mengejar mimpinya menjadi tentara. Dia pernah menjadi seorang supir ambulans sebelum menemukan kesuksesannya di dunia seni. Beberapa tahun kemudian, Disney bekerja sebagai kartunis bersama beberapa rekannya dan mendirikan perusahaan animasi yang kita kenal sampai sekarang.

 

4. J. K. Rowling


Si penulis novel Harry Potter ini sebelumnya pernah mengalami banyak kegagalan dalam karier menulisnya. Novel J. K. Rowling pernah ditolak 12 penerbit sebelumnya dan diminta bekerja sebagai pegawai kantoran saja daripada menulis buku.

Dia tidak berhenti sampai disitu dan terus menawarkan karyanya ke para penerbit hingga akhirnya novel Harry Potter meledak di pasaran dan sampai diadaptasi menjadi film layar lebar.

 

5. Stephen King


Di tahun 1973, Stephen King bekerja sebagai guru Bahasa Inggris sambil menulis cerita pendek untuk menyambung hidupnya. Ia pernah menyerah dan membuang naskahnya ke tempat sampah karena ditolak oleh 30 penerbit.

Namun, dengan dukungan dari istri tercintanya, Stephen King kembali memiliki harapan dan mengirimkan naskahnya lagi. Pada akhirnya, Stephen King terkenal sebagai salah satu penulis buku paling laris di dunia sepanjang masa.

Nah, setelah kamu mengetahui kisah hidup mereka, kamu bisa mengambil pelajaran dari pengalaman hidup orang-orang sukses ini dan mencontoh kegigihan mereka agar terus maju dan tidak menyerah. Yang terpenting dalam hidup ini adalah bukan seberapa banyak kamu terjatuh, melainkan seberapa banyak kamu mencoba lagi untuk bangkit dari kegagalan itu. Ingat, kegagalan hanyalah kesuksesan yang tertunda.

Categories
Inspiration

RELATED BY