5 Alasan Mengapa Kamu Harus Mulai Bisnis E-commerce

Bisnis E-commerce adalah bidang yang besar untuk kamu masuki, terutama saat ini. Bahkan sebagai pemula dalam e-commerce, sumber daya sudah sangat tertata untukmu. Yang kamu butuhkan adalah etos kerja...

Bisnis E-commerce adalah bidang yang besar untuk kamu masuki, terutama saat ini. Bahkan sebagai pemula dalam e-commerce, sumber daya sudah sangat tertata untukmu. Yang kamu butuhkan adalah etos kerja yang kuat dan keinginan untuk berhasil.

Berikut adalah lima alasan untuk memulai bisnis e-commerce sekarang.

1. E-commerce Diperkirakan Akan Tumbuh Sebanyak 13-25 Persen di Seluruh Dunia

Proyeksi dari eMarketer menunjukkan pertumbuhan e-commerce yang cepat di seluruh dunia melalui 2018. Tahun ini diperkirakan akan mencapai puncaknya pada hampir $ 1600000000000 dan pada akhir 2018, hampir $2,5 triliun. Di AS sendiri, pertumbuhan e-commerce diantisipasi berada di suatu tempat antara 11,6 dan 16,5 persen 2013-2018.

Jika kamu ingin masuk ke dunia e-commerce, sekarang adalah waktu yang sangat baik. Peluang tumbuh dari hari ke hari yang sangat tinggi apalagi di Indonesia karena pemerintah sangat mendukung

2. Kemampuan Untuk Mendapatkan Pendapatan Walau Kamu Sedang Tidur

Dalam e-commerce, kamu dapat mengatur sebuah toko di nama domain kamu sendiri dan menjual produk kamu secara global. Kamu tidak perlu memiliki beberapa etalase untuk dilihat di seluruh dunia.

Hal ini dapat terjadi karena “toko” yang kamu miliki sebetulnya buka 24 jam dan transaksi tidak perlu dijaga oleh seorang karyawan atau pegawai karena toko yang bersifat online. Hal ini berarti dapat menekan cost karyawan offline yang kita perlukan, namun sebagai gantinya kamu perlu mempunyai seorang karyawan teknis untuk mengurus website atau applikasi. Tapi sekarang banyak sekali jasa pembuatan website e-commerce cukup dengan mengeluarkan cost pembuatannya dan kamu tinggal mengupload produk yang kamu miliki. Kamu dapat hubungi software house yang professional dan memiliki portofolio baik di FAVE Solution

3. Sangat Mudah Untuk Dibangun dan Bekerja

Alat untuk membangun e-commerce sudah jauh lebih baik dari waktu ke waktu, ada lebih banyak dan baik pembuat website e-commerce dari pada di masa lalu. Dari penjualan platform untuk pemasaran alat otomatisasi dan SEO service, bahkan bootstrappers dapat dibangun dan berjalan tanpa mengeruk biaya banyak.

Aspek yang paling menantang untuk pengaturan adalah produk, tetapi jika kamu memiliki semangat dan niat dalam membangun e-commerce kamu tinggal mengupload produkmu, apalagi kalau kamu memakai jasa membangun website yang dapat membantu kamu untuk mengupload foto produkmu.

4. Delapan Puluh Persen dari Pengguna Internet Telah Membuat Pembelian Secara Online

Seperti yang dapat kamu bayangkan, 80 persen akan terus tumbuh. Kunci sebagai pemilik bisnis e-commerce adalah untuk membangun kepercayaan dan kredibilitas dengan mengubah prospek menjadi pelanggan. Dari mengembangkan sebuah situs yang menarik dan mudah dinavigasi untuk membuat konten yang membantu pelanggan kamu, ada banyak aspek yang berbeda untuk mendapatkan kepercayaan mereka, tetapi jika kamu berkomitmen untuk peningkatan service secara terus menerus, perlahan kamu akan membangun pengikut setia.

5. Kamu Dapat Menjual Lebih Banyak Kepada Pelanggan 

Hampir setiap bisnis e-commerce ditemukan mengurangi gesekan sangat penting untuk membuat lebih banyak penjualan. Shopping cart yang diacuhkan juga adalah masalah umum, dan kamu harus memiliki kemauan untuk mengubah dan mengoptimalkan funnel penjualanmu untuk memastikan konversi maksimum.

Konten pemasaran adalah cara lain yang efektif untuk menjual di e-commerce. Kamu dapat membuat potongan konten yang relevan dengan pembacamu, memasukan mereka sebagai pelanggan email, dan kemudian membiarkan mereka tahu tentang produk, diskon dan promosi karena kamu berkomunikasi dengan mereka. Biasa disebut dengan proses edukasi.

Kesimpulan

Ada banyak sekali alasan bagus untuk memulai bisnis e-commerce. Jika kamu tertarik untuk menjadi bos dan bukan karyawan dan menjual produk yang kamu sukai, itu sesuatu yang layak dipertimbangkan. Jika kamu ingin mempercepat proses, kamu bahkan bisa membeli bisnis yang sudah ada dan mapan sebagai gantinya.

Categories
Business

RELATED BY