5 Kebiasaan Orang Pintar Untuk Berpikir Kreatif

Terkadang kita suka merasa bingung dan terpesona sendiri kenapa banyak orang bisa berpikir sesuatu yang unik yang tidak dipikirkan oleh orang biasa. Ternyata untuk menjadi orang kreatif terdapat polanya....

Terkadang kita suka merasa bingung dan terpesona sendiri kenapa banyak orang bisa berpikir sesuatu yang unik yang tidak dipikirkan oleh orang biasa. Ternyata untuk menjadi orang kreatif terdapat polanya. Apa saja hal – hal yang dapat menjadi pemicu orang dapat berpikir kreatif ?

1. Memperhatikan Setiap Pola

Biasanya beberapa orang suka menganalisa pola acak dan mendapatkan hubungan dari pola acak tersebut. Pola tersebut bisa jadi setiap kejadian yang terjadi dalam kehidupan kamu. Beberapa orang menganggap remeh hal tersebut dan membiarkannya lewat begitu saja tapi bagi orang kreatif mereka sering menganalisa dan menemukan sesuatu dari kejadian acak tersebut dan menjadikannya sesuatu yang unik. Kemampuan tersebut juga dapat digunakan untuk menemukan solusi bagi masalah yang sedang dihadapi. Bahkan terkadang mereka yang kreatif sering menyadari masalah tersebut lebih dulu daripada yang lain dan mengantisipasinya dengan cara yang unik.

2. Rasa Penasaran yang Tinggi

Rasa penasaran yang timbul di diri mereka membuat mereka ingin belajar banyak hal. Mereka belajar dari siapapun dan kapanpun. Mereka juga sering mencari informasi tambahan tentang sesuatu yang ingin mereka ketahui karena rasa penasaran tersebut. Tidak hanya dari buku dan pengalaman orang lain saja. Bahkan mereka senang sekali memperatikan percakapan orang lain dan saling bertukar pikiran dengan orang lain karena mereka menganggap bahwa setiap orang unik dan memiliki pengetahuan yang tidak dimilikinya.

3. Menjadi Pendengar yang Sangat Baik

Mereka bukan hanya menjadi pendengar yang baik tetapi mereka juga secara mental dan emosional mencoba membayangkan jika mereka sendiri berada dalam posisi orang yang bercerita tersebut. Itu yang membuat mereka dapat menjadi lebih dekat dengan orang lain dan meraih kepercayaan orang lain.

4. Mereka Sangat Gigih

Kegigihan mereka membuat mereka berhasil sukses melewati hambatan apapun yang menghalangi mereka. Tidak peduli kata-kata orang lain yang meremehkan mereka, mereka tetap fokus dan percaya bahwa mereka tetap bisa melakukan hal yang ingin dicapainya. Setumpuk kegagalan mereka yang membuat mereka bisa mencapai kesuksesan sekarang. Terkadang orang tidak tahu bahwa orang sukses mengalami lebih banyak kegagalan daripada kesuksesan di kehidupan mereka. Tapi mereka terus belajar dan menganggap bahwa kegagalan merupakan pengalaman yang baik bagi mereka.

5. Menentukan Jalannya Sendiri

Para inovator dan orang kreatif memilih untuk tidak mengikuti jalan orang lain dan membuatnya jalannya sendiri. Sebagai contoh Stewart Butterfield, co-founder dan CEO dari Slack yang baru-baru bernama 2015 Teknologi Innovator oleh majalah Wall Street Journal. Slack adalah aplikasi chat room baru yang telah menjadi sangat populer dan tampaknya telah menjadi “aplikasi bisnis yang berkembang paling cepat sepanjang masa.” Prestasi yang luar biasa.

Namun konsepnya sederhana yaitu menyediakan lingkungan chat room yang terasa lebih luas – ‘kamar’ virtual lebih besar daripada Google messenger, misalnya menyediakan cara yang nyaman, fleksibel, dan interaktif bagi rekan-rekan untuk berbagi file. Dengan karakteristik tersebut, Slack menggabungkan fitur terbaik dari email dan IM platform. Ia juga menambahkan karakteristik situs berbagi sosial seperti Facebook dengan memungkinkan reaksi emoji-gaya saluran percakapan. Hasilnya adalah aplikasi pesan yang berbeda dengan yang lain dan memecahkan masalah banyak orang.

 

 

Bagikan ke sesama!
Categories
Productivity
Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

*

*

Newsletter

Upcoming Events
  1. e2eCommerce Indonesia 2018

    October 17 @ 8:00 am - October 18 @ 5:00 pm

TERKAIT