fbpx

Spesifikasi Realme 6 dan Realme 6 Pro, Sekeren Apa Sih?

Halo Sobat FILE! Apakah kamu termasuk pecinta smartphone Realme? Jika iya, maka kamu akan dibuat semakin jatuh cinta lagi dengan kehadiran varian terbaru dari Realme, yaitu Realme 6 dan...

Halo Sobat FILE! Apakah kamu termasuk pecinta smartphone Realme? Jika iya, maka kamu akan dibuat semakin jatuh cinta lagi dengan kehadiran varian terbaru dari Realme, yaitu Realme 6 dan Realme 6 Pro. Realme 6 dan juga Realme 6 Pro ini resmi hadir di Indonesia pada tanggal 24 Maret 2020 kemarin. Kedua smartphone ini dirilis melalui event peluncuran secara online. Kira-kira, sekeren apa sih spesifikasi Realme 6 dan Realme 6 Pro ini? Biar kamu nggak makin penasaran, yuk langsung kita simak pembahasannya di bawah ini!

 

Realme 6

Warna Realme 6

Warna Realme 6 (Sumber: cnbcindonesia.com)

Berbeda dengan generasi sebelumnya, Realme 6 hadir dengan design yang sangat apik  dan modern. Realme 6 hadir dengan layar LCD 6,5 inci (Full HD Plus) yang  mendukung refresh rate 90 Hz. Dengan refresh rate sebesar itu, Realme 6 akan mampu menghasilkan pengalaman visual yang mulus dalam setiap geseran pada layar. Tidak lupa, layarnya juga dilapisi dengan kaca anti gores Gorilla Glass 3. 

Soal hardware, Realme 6 merupakan ponsel pertama dari Realme yang dibekali chipset MediaTek Helio G90T. Didukung pula oleh prosesor Octa-core yang kecepatannya mencapai 2.05GHz. Selain itu, ponsel ini juga dipadankan dengan RAM yang hadir dalam dua varian, yakni 4 GB dan 8 GB, serta satu pilihan memori internal 128 GB. Wah, dengan memori yang besar dan prosesor yang cepat, spesifikasi Realme 6 ini cocok banget ya untuk kamu yang merupakan gamers sejati! Jadi, nggak ada alasan kalah main game karena nge-lag lagi ya!

Spesifikasi Realme 6

Spesifikasi Realme 6 (Sumber: Realme)

Selain itu, kamera juga menjadi fitur yang sangat ditonjolkan di smartphone terbaru Realme ini. Tidak hanya satu atau dua kamera, melainkan empat kamera yang disematkan di bagian belakang smartphone. Keempat kamera tersebut terdiri atas kamera utama 64MP, kamera ultra-wide 8MP, kamera makro 2MP, dan depth sensor 2MP. Kamera utamanya dilengkapi dengan sensor Samsung 64 MP GW1. Sensor tersebut memiliki kemampuan untuk mengambil gambar penuh 64MP dengan filter warna ketika mengabadikan objek dengan pencahayaan rendah. Dengan sensor ini, kamu bisa mendapat hasil jepretan foto yang terang dan alami, bahkan dengan pencahayaan yang minim sekalipun. Selain itu, hasil fotonya pastinya sangat detail!

Nah, untuk kamera depannya, terdapat lubang punch hole di bagian atas yang memuat kamera selfie dengan resolusi sebesar 16 MP. Didukung dengan filter smart beauty, bokeh, dan lain – lain, kamera selfie ini akan membuat foto selfie kamu terlihat lebih natural dan jernih. Selain cocok untuk gamerssmartphone yang satu ini juga cocok nih untuk kamu yang gemar fotografi!

Hal penting lainnya dari sebuah ponsel adalah kapasitas baterainya. Ponsel ini dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 4300 mAh, yang tentunya memberikan daya tahan baterai sepanjang hari. Ponsel ini juga dilengkapi dengan lima lapis proteksi untuk mengoptimalkan efisiensi pengisian daya dan mengurangi panas berlebih. Realme 6 juga dilengkapi dengan fast charging 30W yang mampu mengisi baterai ponsel hanya dalam 1 jam. 

Selain fitur – fitur yang telah disebutkan di atas, Realme 6 juga memiliki keamanan berupa fingerprint yang terdapat di samping bodi ponsel. Realme 6, seperti smartphone lainnya yang dirilis belakangan ini, sudah menggunakan USB Type-C. Untuk pilihan warnanya, Realme 6 hadir dalam varian comet blue dan comet white.

Nah, jika melihat spesifikasi Realme 6 di atas, apakah kamu sudah tertarik untuk membelinya? Eiittss, tapi tunggu dulu! Yuk, kita bedah spesifikasi dari teman-nya si Realme 6 ini dulu! Apa lagi kalau bukan Realme 6 Pro?

Realme 6 Pro

Spesifikasi Realme 6 Pro

Spesifikasi Realme 6 Pro (Sumber: Realme)

Sebenarnya, spesifikasi Realme 6 Pro sendiri tidak berbeda jauh dengan Realme 6. Hanya saja ada beberapa peningkatan yang membuat ponsel ini lebih unggul dibanding Realme 6. Dari segi layar, ponsel ini mengusung layar berukuran 6,6 inci (Full HD Plus), yang berarti hanya 0,1 inci lebih lebar daripada Realme 6. Untuk anti goresnya, Realme 6 Pro dilapisi anti gores Gorilla Glass 5. Refresh rate dari layar Realme 6 Pro ini sama dengan Realme 6, yaitu 90 Hz.

Dari segi hardware, spesifikasi Realme 6 Pro bisa dibilang cukup unggul jika dibandingkan dengan Realme 6. Realme 6 Pro adalah smartphone pertama di dunia yang diluncurkan dengan menggunakan Snapdragon 720G. Dilengkapi prosesor Octa-core yang kecepatannya mencapai 2.3 GHz, prosesor yang digunakan oleh Realme 6 Pro jelas mengungguli Realme 6. Untuk memorinya, Realme 6 Pro hanya menyediakan opsi RAM sebesar 8 GB dan memori sebesar 128 GB. 

Kamera Realme 6 Pro

Kamera Realme 6 Pro (Sumber: technologue.id)

Kalau untuk urusan potret-memotret, Realme 6 Pro juga dilengkapi empat kamera belakang. Keempat kamera tersebut terdiri atas kamera utama 64 MP, kamera telefoto 12 MP (f/2.5, optical zoom 2x), kamera ultrawide 8 MP (f/2.3), dan kamera makro 2 MP (f/2.4). Di bagian depannya, terdapat punch hole berbentuk pill-shaped yang di dalamnya terdapat dua kamera selfie, yaitu kamera utama sebesar 16 MP dan kamera ultra-wide MP. Dari sini, terlihat cukup jelas ‘kan keunggulan spesifikasi Realme 6 Pro di sisi fotografi?

Soal baterai, Realme 6 Pro memiliki kapasitas baterai yang sama dengan Realme 6, yakni sebesar 4.300 mAh dengan dukungan fast charging 30W. Kedua ponsel ini juga menjalankan OS Android 10 dengan antarmuka Realme UI, dan memiliki fitur keamanan fingerprint di bagian samping bodi smartphone. Untuk warnanya sendiri, Realme 6 Pro hadir dengan warna yang cukup berbeda dengan Realme 6, yaitu warna lightning blue dan lightning red yang terkesan elegan. 

 

Harga

Setelah melihat spesifikasi Realme 6 dan Realme 6 Pro, bisakah Sobat FILE menebak harga kedua smartphone tersebut? Nah, jangan kaget ya dengan harga harga aslinya! Berikut adalah daftar harga Realme 6 dan Realme 6 Pro:

  • Realme 6 (4 GB + 128 GB) dibanderol dengan harga sebesar Rp 3.399.000,
  • Realme 6 (8 GB + 128 GB) dibanderol dengan harga yang sedikit berbeda, yaitu Rp 3.799.000,
  • Realme 6 Pro (8 GB + 128 GB) dibanderol dengan harga sebesar Rp 4.499.000

Itulah beberapa spesifikasi penting yang ada pada Realme 6 dan Realme 6 Pro beserta harganya. Bagaimana, Sobat FILE? Sudah tertarik untuk mengincar smartphone Realme yang satu ini? Spesifikasi apa sih yang paling mutakhir menurut kamu di smartphone Realme 6 dan Realme 6 Pro ini? Yuk, bagikan pendapatmu tentang smartphone ini di kolom komentar!

Bagikan ke sesama!
Categories
Gadget
Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

*

*

Newsletter

TERKAIT