Samsung Galaxy S9 Lebih Baik dari iPhone X?

Sobat FILE tahu tidak, tepat tanggal 25 Februari 2018 hari Minggu di Barcelona kemarin, Samsung mengumumkan HP Flagship terbarunya yaitu Samsung Galaxy S9 dan S9+ dengan terobosan “The camera....
Samsung Galaxy S9 lebih baik dari Iphone X
HP Samsung vs. Apple (Source : https://www.express.co.uk)

Sobat FILE tahu tidak, tepat tanggal 25 Februari 2018 hari Minggu di Barcelona kemarin, Samsung mengumumkan HP Flagship terbarunya yaitu Samsung Galaxy S9 dan S9+ dengan terobosan “The camera. Remagined”. Banyak dikabarkan mengenai Samsung S9 yang mengalahkan iPhone X hingga pada saat awal pengumumannya banyak yang menuliskan #RIPiPhoneX

Nah, apa saja sih yang menjadi kelebihan Samsung Galaxy S9 dengan HP-HP Samsung sebelumnya, hingga ada yang mengatakan lebih baik dari iPhone X?

 

Desain Samsung Galaxy S9

FILEMAGAZ_ Desain Samsung Galaxy S9

source: Samsung Galaxy S9 and S9+: Official Introduction

Buat kamu yang suka desain Samsung Galaxy S8, Samsung Galaxy S9 tidak jauh berbeda dengan sebelumnya yang menggunakan Infinity Display. Dengan ukuran AMOLED 5,8 inci untuk S9 dan 6,2 inci untuk S9+, juga ada 3 varian warna yaitu Lilac Purple, Midnight Black, dan juga Coral Blue. Bagi kamu yang sebelumnya terganggu dengan fingerprint yang berada di sebelah kamera, sekarang diletakkan persis di bawah kamera. Ditambah lagi, kamu dapat memiliki dual stereo speaker oleh AKG yang di-support oleh Dolby Atmos tanpa kehilangan ciri khas headphone jack yang tidak dimiliki iPhone X.

 

Samsung Galaxy S9 Memiliki 2 Kamera Aperture

FILEMAGAZ_Samsung Galaxy S9 Dual Aperture Mode

source: samsung.com

Kali ini terobosan Samsung terletak pada kameranya yang memiliki dual-aperture yaitu f/2.4 dan f/1.5. Samsung Galaxy S9 memungkinkan kamu untuk mengganti aperture layaknya mata manusia untuk mengambil foto sesuai dengan kondisi cahaya apapun, serta memungkinkan kamu untuk mengambil foto dalam keadaan terang ataupun lowlight sekalipun dengan sangat baik. Apalagi Samsung Galaxy S9+ yang memiliki dual-camera yang membuatnya semakin ciamik.

 

Samsung Galaxy S9 Memiliki Fitur Super Slowmotion

FILEMAGAZ_Samsung Galaxy S9 Super Slowmotion

source: samsung.com

Dengan dibekali Snapdragon 845 atau ProExynos 9810 di Indonesia, akan memungkin kamu untuk menggunakan fitur super slow motion dari 240 hingga 960 fps. Hal ini memungkinkan kamu untuk meng-edit dan memutar video dengan sangat lambat sekali, dibantu dengan fitur super speed dual-pixel sensor untuk memproses itu semua. Lalu dengan sekali klik, langsung dapat kamu bagikan ke semua media sosial kamu.

 

Samsung Galaxy S9 Fitur Video Wallpaper

FILEMAGAZ_Samsung Galaxy S9 Video Walpaper

source: Samsung Galaxy S9 and S9+: Official Introduction

Kalau sebelumnya di Samsung Galaxy S8 memiliki fitur always on display, kini S9 melakukan improvisasi lagi dengan menghardikan video wallpaper. Kamu dapat menggunakan fitur video wallpaper ini dengan video-video momen kesukaan kamu, sehingga ketika kamu menggunakan Samsung Galaxy S9-mu kamu akan merasakan kesenanganmu sendiri.

 

Samsung Galaxy S9 Bixby

FILEMAGAZ_Samsung Galaxy S9 Bixby Food.jpg

source: Samsung Galaxy S9 and S9+: Official Introduction

Keluar negeri, tapi takut karena kendala tempat, makanan, dan juga bahasa? Bixby terus berinovasi dan menghadirkan serangkaian fitur. Bersamaan dengan pengumuman Samsung Galaxy S9, hadirlah Bixby Live Translation untuk memudahkan kamu menerjemahkan ke bahasa yang kamu inginkan. Ketika kamu tersesat, kamu bisa menggunakan Bixby Place yang akan membantu memberikan informasi lokasi keberadaanmu. Dengan sangat mudah, dapat membantu kamu mencari lokasi yang dituju, dan yang kalah tidak menarik juga, kamu dapat mencari informasi makanan yang ada di depan kamu hanya dengan mengarahkannya menggunakan kamera Samsung Galaxy S9-mu.

 

Samsung Galaxy S9 AR Emoji

FILEMAGAZ_Samsung Galaxy S9 AR Emoji

source: Samsung Galaxy S9 and S9+: Official Introduction

Fitur yang hampir mirip dengan iPhone X, hanya saja, di Samsung Galaxy S9, kamu dapat membuat sticker emoji dengan avatar dari foto kamu yang dapat kamu kreasikan sendiri. Tidak kalah menarik kamu juga, kamu dapat menggunakan tokoh-tokoh avatar Disney yang kamu suka seperti Mickey Mouse.

 

Harga Samsung Galaxy S9

FILEMAGAZ_Harga Samsung Galaxy S9

source: Samsung Galaxy S9 and S9+: Official Introduction

Dari segi harga, harga yang dikabarkan oleh Corporate Marketing Director Samsung Indonesia, Jo Semidang, mengatakan keduanya akan dijual mulai Rp11,5 juta hingga Rp14,5 jutaan. iPhone X? Pasti kamu sudah tahu berapa harganya.

Nah, itulah fitur-fitur yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S9, jadi bagaimana menurut kamu? Apakah kamu setuju jika Samsung Galaxy S9 mengalahkan iPhone X?

Baca juga : WOW! INILAH 5 FAKTA MENARIK DARI IPHONE X

Jawabannya semua tergantung kebutuhan kamu, dan bagaimana kamu mengubah teknologi yang sangat canggih ini menjadi sesuatu yang produktif untuk kamu. Jadi tuliskan komentar di bawah dan share apakah kamu #TimSamsung atau kamu #TimiPhone?

Bagikan ke sesama!
Categories
GadgetTech Corner
Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

*

*

Newsletter

TERKAIT