WOW! Inilah 5 Fakta Menarik dari iPhone X

Perusahaan teknologi Apple belum lama ini telah resmi merilis produk-produk terbaru mereka pada acara tahunannya di Amerika Serikat. Produk-produk baru tersebut diantaranya adalah Apple Watch, Apple TV, iPhone 8,...
WOW! Inilah 5 Fakta Menarik dari iPhone X
WOW! Inilah 5 Fakta Menarik dari iPhone X

Perusahaan teknologi Apple belum lama ini telah resmi merilis produk-produk terbaru mereka pada acara tahunannya di Amerika Serikat. Produk-produk baru tersebut diantaranya adalah Apple Watch, Apple TV, iPhone 8, dan iPhone X. Menariknya kehadiran produk iPhone X ini tengah menjadi perbincangan yang hangat. Banyak sekali yang beranggapan bahwa produk iPhone X disebut sebagai smartphone masa depan dan menjadi inovasi baru dalam industri smartphone. Dilansir dari video di channel The Verge, berikut ini adalah 5 fakta menarik dari iPhone X!

 

1. iPhone X dibaca “iPhone Ten”

Menariknya huruf ‘X’ pada iPhone X dibaca ‘ten’, dalam angka romawi X berarti 10. Dari pengertian tersebut, menjelaskan bahwa iPhone X akan menjadi smartphone yang 2 generasi lebih canggih dari iPhone 8. Pasalnya kehadiran iPhone X ini spesial untuk merayakan ulang tahun iPhone yang ke 10. Setelah merilis iPhone pada 29 Juni 2007 lalu. Masih belum ada keterangan resmi apakah iPhone 9 akan dirilis atau tidak.

 

2. Tidak ada lagi ‘home’ button

Keunikan lainnya, Apple benar-benar menghilangkan tombol home dari iPhone X. Tombol home sendiri berperan penting dalam proses navigasi, lalu bagaimana para pengguna iPhone X memakai smartphone tersebut? Mudah saja, para pengguna cukup melakukan swipe up atau menggerakan jari dengan menyentuh layar dari bagian bawah ke arah atas.

 

3. Fitur terbaru “Face ID”

Apple juga menerapkan teknologi keamanan biometric baru, yaitu “Face ID”. Fitur ini akan mengenali wajah pengguna dengan hanya menatap layar untuk membuka smartphone. Disebutkan bahwa Face ID men-scan dengan kamera “TrueDepth” yang menggunakan 30.000 titik infrared dan gambar infrared 2D untuk memetakan wajah pengguna. Berdasarkan statistik, 1:1.000.000 dapat ditemukan pola wajah yang sama pada manusia.

 

4. Animoji

Pastinya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya “emoji”, yang merupakan karakter-karakter unik dan lucu untuk mengekspresikan sesuatu. Apple mengembangkan fitur baru dalam penggunaan emoji, yaitu “Animoji”, yang berfungsi untuk mengenali dan menirukan wajah pengguna menjadi berbagai macam karakter emoji. Sama seperti Face ID, fitur Animoji ini juga menggunakan TrueDepth camera.

 

5. Harga

Sudah hampir sebulan iPhone X beredar di pasar Indonesia, harga iPhone X terbilang cukup tinggi. Smartphone yang menandai 10 tahun perjalanan iPhone ini di jual paling murah seharga US$ 999 atau sekitar Rp 13,5 jutaan untuk varian 64GB. Sedangkan, untuk varian 256GB dibanderol seharga US$1.149 atau sekitar Rp 15 juta. Tapi iPhone X dibanderol lebih mahal di luar negeri. Misalnya di Singapura, iPhone X varian 64GB dibanderol seharga SG$1.648 atau sekitar  Rp 16,4 juta dan varian 256GB dijual seharga SG$1.888 atau sekitar Rp 18,9 juta.

Bagikan ke sesama!
Categories
GadgetTech Corner
Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

*

*

advertisment
Newsletter

TERKAIT

  • Kunci Menjaga Keutuhan TIM

    Inilah Kunci Untuk Menjaga Keutuhan Tim

    Banyak sekali tantangan dalam menjalankan sebuah bisnis. Mulai dari modal, strategi, hingga persaingan pasar. Namun, semua tantangan tersebut tidak akan terjadi jika terbentuk sebuah keutuhan tim. Ketika suatu produk...