fbpx

8 Rekomendasi Film Anime Terbaik untuk Menemani Kamu WFH

Halo, Sobat FILE! Apakah kamu seorang penggemar anime? Atau mungkin, kamu baru berkenalan dengan dunia film yang satu ini? Nah, apabila kamu sedang ingin menikmati waktu luangmu dengan menyaksikan...

Halo, Sobat FILE! Apakah kamu seorang penggemar anime? Atau mungkin, kamu baru berkenalan dengan dunia film yang satu ini? Nah, apabila kamu sedang ingin menikmati waktu luangmu dengan menyaksikan film anime yang berkualitas, maka kamu berada di tempat yang tepat! Pada artikel kali ini, FILE sudah mempersiapkan beberapa rekomendasi film anime terbaik yang menggugah hati, khusus teruntuk kamu yang sedang bingung ingin menonton film anime apa! Oleh karena itu, yuk langsung kita simak kedelapan rekomendasi film anime yang sudah FILE siapkan!

I Want to Eat Your Pancreas

Romance/Drama (2018) | 1j 49m

I want to Eat Your Pancreas (Sumber: nekonoto.net)

TIdak seperti namanya yang mengerikan, film ini sebetulnya memiliki kisah yang cukup dapat menghangatkan hati para penontonnya loh! I want to Eat Your Pancreas menceritakan kisah tentang pertemuan si tokoh utama dengan Yamauchi Sakura, seorang siswi yang mengidap kanker pankreas. Merasa alur ceritanya mudah ditebak? Kamu salah besa! Cobalah tonton film yang satu ini, dan kamu akan menyadari bahwa rekomendasi film anime yang satu ini memiliki alur yang sangat tidak terduga. Dengan gambaran tokoh yang unik, detil-detil cerita yang menarik, serta alur cerita yang tak terduga, kamu pasti akan terhibur dengan anime yang satu ini!

Wolf Children

Animasi/Fantasy (2012) | 1j 57m

Wolf Children (Sumber: aminoapps.com)

Film anime kedua yang harus kamu tonton adalah Wolf Children, yang merupakan film besutan Mamoru Hasoda, yang juga merupakan director dari film klasik lainnya seperti The Girl Who Leapt Through Time dan Summer Wars. Wolf Children bercerita tentang kisah bagaimana seorang manusia biasa membesarkan dua orang anaknya, yang merupakan keturunan dari manusia serigala. Selain gambar animasinya yang menarik, film ini juga didukung dengan unsur sinematografi dan visual yang terpadu dengan sempurna. Perpaduan tersebut menjadikan Wolf Children salah satu film anime yang cukup menarik dan sulit untuk dilupakan, sehingga pastinya wajib kamu tonton di momen WFH ini!

A Silent Voice

Animation/Romance (2016) | 2j 10m

A Silent Voice (Sumber: andrianvidano.wordpress.com)

Film A Silent Voice atau Koe No Katachi menceritakan tentang kisah mengharukan antara Shoya Ishida dengan Shoko Nishimiya, seorang siswi yang tidak mampu mendengar. Cerita ini dimulai ketika Nishimiya pindah ke sekolah Ishida. Sayangnya, bukannya mendapatkan teman-teman yang baik, Nishimiya malah kemudian mendapatkan perundungan serta diasingkan dari pergaulan. A Silent Voice mengangkat beberapa tema yang bisa dibilang cukup berani dan sensitif, seperti tema tentang bunuh diri, depresi, disabilitas, juga kecemasan sosial. Hal tersebut menjadikan film A Silent Voice salah satu film dengan pesan terkuat di keseluruhan daftar rekomendasi film anime yang FILE berikan kali ini.

The Boy and the Beast

Animation/Adventure (2015) | 2j

The Boy and the Beast (Sumber: www.theboyandthebeast.com)

Masih ingat dengan director dari Wolf Children, Mamoru Hasoda? Nah, anime The Boy and the Beast atau Bakemono no Ko ini juga merupakan salah satu film klasik lainnya yang dibesut oleh beliau loh! The Boy and the Beast menceritakan tentang kisah petualangan seorang bocah yatim piatu bernama Kyuta, yang merupakan murid dari seorang manusia-beruang dari dunia binatang, Kumatetsu. Meskipun Kyuta dan Kumatetsu berasal dari dunia yang berbeda, tetapi mereka memiliki ikatan hubungan yang sangat mendalam layaknya seorang ayah dan anak. Jika kamu sedang mencari film seru nan mengharukan yang dapat ditonton bersama keluargamu, kamu wajib banget nonton The Boy and the Beast ini!

Weathering with You

Animation/Romance (2019) | 1j 51m

Rekomendasi film anime: Weathering with You

Weathering with You (Sumber: tenkinoko.fandom.com)

Weathering with You atau Tenki no Ko merupakan rekomendasi film anime yang paling baru dari seluruh daftar rekomendasi film anime yang FILE berikan kali ini. Meskipun begitu, Weathering with You sama sekali tidak kalah saing dengan film-film lainnya. Film ini berkisah tentang seorang remaja bernama Hodaka Morishima yang kabur dari rumahnya ke Tokyo, di mana dia bertemu dengan seorang gadis misterius yang memiliki kekuatan untuk mengubah cuaca. Bagi kamu yang suka menikmati kisah percintaan remaja yang seru dan penuh rintangan, Weathering with You merupakan film yang tepat untuk menemanimu mengisi waktu luang!

Liz and the Blue Bird

Animation/Music (2018) | 1j 31m

Liz and Blue Bird (Sumber: www.animebig.xyz)

Liz and the Blue Bird merupakan anime yang menceritakan tentang kisah pertemanan antara Mizore dan Nozomi. Berbeda dengan film lainnya, film ini memiliki narasi cerita yang terbilang cukup minimalis. Namun, justru karena itulah film anime ini terasa begitu nyata dan dekat dengan kehidupan kita. Anime ini juga diperkaya dengan detil animasi yang begitu lembut dan teliti, seperti gerakan tangan, ekspresi, dan lainnya. Bagi kamu yang menyukai film dengan kisah yang relatable dengan kehidupanmu, jangan lupa tonton anime yang satu ini ya.

Your Name

Animation/Romance (2016) | 1j 52m

Rekomendasi film anime: Kimi no Na wa

Your Name (Sumber: www.tribunnewswiki.com)

Your Name atau Kimi no Na wa merupakan salah satu film paling populer yang cukup sukses menyentuh hati para penontonnya, bahkan mereka yang bukan pecinta film animasi sekalipun. Kimi no Na wa menceritakan kisah pengalaman supranatural yang dialami oleh dua remaja, yaitu Taki Tachibana dan Mitsuha Miyamizu. Kimi no Na wa dimulai ketika suatu hari Taki Tachibana, seorang siswa yang berasal dari Tokyo, tiba-tiba mulai bertukar tubuh secara rutin dengan Mitsuha Miyamizu, seorang siswi dari desa Itomori. Kimi no Na Wa memiliki alur cerita yang sulit ditebak, yang diperkaya dengan musik dan animasi yang sangat memukau. Sobat FILE, pastikan bahwa kamu menonton anime yang satu ini ya, karena anime besutan Makoto Shinkai ini merupakan salah satu film remaja yang tidak ingin kamu lewatkan!

Spirited Away

Animation/Fantasy (2001) | 2j 5m

Rekomendasi film anime: Spirited Away

Spirited Away (Sumber: www.shanghaieye.com.cn)

Buat kamu yang belum pernah menonton film ini, kamu sebaiknya bergegas menontonnya, karena film ini merupakan salah satu anime yang dinobatkan sebagai film animasi terbaik sepanjang masa. Film yang merupakan besutan Sang Legenda alias Hayao Miyazaki ini berhasil meraih total 54 penghargaan nasional maupun internasional loh! Oleh karena itu, tidak heran apabila kamu selalu menemukan anime yang satu ini dalam daftar rekomendasi film anime dari sumber manapun. Spirited Away atau Sen to Chihiro no Kamikakushi sendiri menceritakan tentang kisah petualangan seorang anak kecil yang bernama Chihiro. Chihiro bertualang dalam rangka menyelamatkan kedua orang tuanya yang telah disihir menjadi babi di dunia arwah. Kira-kira, kenapa ya kedua orang tuanya bisa disihir menjadi babi? Juga, berhasilkah Chihiro mengubah kedua orang tuanya kembali menjadi manusia? Nah, daripada kamu penasaran, yuk lebih baik langsung tonton film anime Spirited Away ini!

 

Itulah kedelapan daftar rekomendasi film anime terbaik yang dapat kamu tonton kala merasa suntuk menjalani rutinitas WFH-mu! Adakah film anime favoritmu dalam daftar di atas? Atau mungkin anime favoritmu belum masuk ke dalam daftar di atas? Yuk, bagikan rekomendasi film anime ala kamu di kolom komentar!

Bagikan ke sesama!
Categories
Hobby
Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

*

*

Newsletter

TERKAIT