fbpx

Jaket Buatan Lokal yang Digunakan Presiden Jokowi, Yuk Kita Intip!

Halo, Sobat FILE! Kamu tentunya sudah tau ya bahwa presiden kita sangat peduli dengan produk lokal Indonesia. Sering kita jumpai, pada saat Presiden Jokowi melakukan kunjungan daerah, beliau selalu menggunakan produk...
Jaket Buatan Lokal yang digunakan Presiden Jokowi

Halo, Sobat FILE! Kamu tentunya sudah tau ya bahwa presiden kita sangat peduli dengan produk lokal Indonesia. Sering kita jumpai, pada saat Presiden Jokowi melakukan kunjungan daerah, beliau selalu menggunakan produk buatan anak bangsa, seperti sneakers dan jaket buatan lokal. Nah, di artikel kali ini, FILE sudah menyiapkan beberapa merek jaket buatan lokal yang pernah digunakan oleh presiden kita nih! Buat kamu yang suka mengoleksi jaket, simak artikel ini sampai akhir ya, supaya kamu nggak kalah keren sama Pak Jokowi!

Rawtype Riot

Salah satu jaket buatan lokal, Rawtype Riot

Jaket Rawtype Riot Presiden Jokowi (Sumber: wolipop.detik.com)

Rawtype Riot merupakan salah satu jaket buatan lokal yang berbasis di kota Bandung. Awalnya, pihak Rawtype Riot sendiri tidak mengetahui bahwa jaket mereka digunakan oleh Jokowi. Akan tetapi, setelah melihat beberapa foto di internet, mereka baru mengetahui bahwa jaket Rawtype Riot yang berkolaborasi dengan motovlogger bernama Den Dimas digunakan oleh Jokowi ketika beliau berada di kota Bandung. Ternyata, jaket yang dipakai oleh Presiden Jokowi merupakan barang limited edition loh! Pihak Rawtype Riot mengabarkan bahwa jaket ini hanya diproduksi sebanyak 50 buah. Presiden Jokowi juga mengakui bahwa jaket yang ia kenakan tidak dibelinya secara langsung, melainkan ia dapatkan dari anaknya,  yaitu Gibran Rakabuming yang juga menggemari motor kustom dan modifikasi.

Bulls Syndicate

Jaket Bulls Syndicate milik Presiden Jokowi

Jaket Bulls Syndicate milik Presiden Jokowi (Sumber: dream.co.id)

Pada saat Presiden Jokowi menonton Asian Games, beliau kembali menggunakan salah satu jaket buatan lokal yang dibuat oleh Bulls Syndicate. Brand ini didirikan di kota Solo yang merupakan kota kelahiran Jokowi. Ternyata, brand ini merupakan salah satu brand yang sering dibeli oleh Gibran bahkan sebelum Jokowi menjadi presiden. Pada saat publik melihat Pak Jokowi menggunakan jaket ini, dampak yang diterima oleh Bulls Syndicate sangatlah positif. Kabarnya, penjualan mereka meningkat hingga 100% loh! Selain itu, tahukah kamu bahwa di balik jaket Bulls Syndicate yang dikenakan oleh Pak Jokowi ini terdapat sebuah cerita unik? Sama seperti jaket Rawtype Riot milik presiden kita, jaket Bulls Syndicate ini juga diberikan oleh anaknya, yaitu Gibran Rakabuming. Nah, saat itu, Gibran yang membeli jaket ini harus kembali ke toko Bulls Syndicate, karena jaket yang ia belikan ternyata kekecilan untuk ukuran sang ayah. Wah, so sweet banget ya, Sobat FILE!

Never Too Lavish

Never Too Lavish, salah satu jaket buatan lokal milik Presiden Jokowi

Never Too Lavish, salah satu jaket buatan lokal milik Presiden Jokowi (Sumber: gridmotor.motorplus-online.com)

Sebelum dikenal sebagai designer, Never Too Lavish merupakan wadah untuk orang yang memiliki hobi di dunia seni dan desain. Kisah ketertarikan Pak Jokowi terhadap jaket yang di desain oleh Never Too Lavish ini berawal dari event Jakarta Sneaker Day. Pada saat itu, Jokowi berkunjung ke booth Never Too Lavish karena booth tersebut memamerkan custom sneakers dan denim. Nah, dari situlah Pak Jokowi tertarik untuk membuat jaket denim custom. Awalnya, terdapat dua tema yang ditawarkan oleh tim Never Too Lavish. Tema yang  pertama merupakan model Jokowi dengan cat fluorescent, sementara desain kedua yang ditawarkan bertema budaya Indonesia. Dari kedua tema yang ditawarkan, ternyata tema kedua yang menjadi pilihan Jokowi. Pengerjaan jaket Jokowi ini memakan waktu hingga 1 minggu loh! Walaupun hasil lukisannya dipuji oleh berbagai banyak pihak, jaket ini ternyata juga banyak menuai kecaman, Sobat FILE. Kecaman ini disebabkan karena desainnya yang seakan-akan membelah Indonesia menjadi dua bagian. Meskipun begitu, pihak Never Too Lavish tidak terlalu memusingkan komentar negatif yang diberikan oleh publik. Kalau menurut Sobat FILE, apakah desain jaket Never Too Lavish milik Presiden Jokowi terlihat seperti membelah Indonesia menjadi dua bagian? 

 

Nah, Sobat FILE, Presiden Jokowi saja bangga menggunakan produk-produk lokal Indonesia! Yuk, kita juga dukung produk buatan anak bangsa! Dari artikel kali ini, kita juga bisa melihat ‘kan bahwa kualitas produk buatan Indonesia tidak kalah dengan brand fashion ternama? Kalau dari Sobat FILE sendiri, adakah brand lokal yang menjadi incaranmu? Atau mungkin justru kamu mengincar salah satu produk jaket yang sudah FILE sebutkan di atas? Yuk, bagikan brand lokal incaran kamu di kolom komentar!

Bagikan ke sesama!
Categories
Lifestyle
Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

*

*

Newsletter

TERKAIT