Logo Baru Gojek –Solv, Awal Rebranding sebagai Super App!

Halo, Sobat FILE! Kemarin, tanggal 22 Juli, aplikasi karya anak bangsa, Gojek resmi mengumumkan logo baru mereka loh! Logo baru Gojek yang diberi nama Solv ini mengundang euphoria sendiri bagi...
logo baru gojek

Halo, Sobat FILE! Kemarin, tanggal 22 Juli, aplikasi karya anak bangsa, Gojek resmi mengumumkan logo baru mereka loh! Logo baru Gojek yang diberi nama Solv ini mengundang euphoria sendiri bagi masyarakat Indonesia. Sejak kemarin #pastiadajalan, yang menjadi moto barunya Gojek trending di Twitter Indonesia dengan total 2.817 tweets.

Menyambut gerakan dan inovasi barunya Gojek, sudahkah kamu tahu soal makna Solv, sang logo baru Gojek yang filosofis abis ini? Yuk disimak selengkapnya!

Tonggak Sejarah Transformasi Ride-hailing ke Super App

Founder dan CEO Gojek, Nadiem Makarim, menyatakan logo baru ini adalah alasan serta tujuan awal Gojek dibentuk yaitu (solve) memecahkan masalah melalui teknologi. Yang dimana Gojek telah membantu mensolusikan berbagai masalah dan mempermudah kehidupan masyarakat, kini pun Gojek punya lebih dari 20 produk dan layanan yang menjadikannya sebagai Super App pertama di Asia Tenggara. Selain itu desain logo baru Gojek disebut unik, mudah diingat, dan lebih fleksibel dibanding logo sebelumnya.

Fleksibel dalam artian ini bisa dipakai dalam ukuran besar maupun kecil dan tetap dapat mudah terlihat. Desain logo sebelumnya diakui Gojek sulit untuk dilihat jika menempel kecil di atribut-atribut mitra pengemudi. Ini jugalah yang kemudian menjadi salah satu alasan mengapa Gojek merombak logonya.

Universal dan Punya Banyak Makna

Dengan Solv, logo ini akan membuat lebih banyak mitra ter-representasikan, berbeda dari logo awal Gojek yang dinilai cuma mewakili mitra pengemudi roda dua saja.

Seperti Gojek, Solv juga memperlihatkan makna berbeda dari logonya bagi tiap orang yang melihatnya, sebuah logo yang dapat membuat kamu memutuskan apa maknanya :

  • Bisa dianggap sebagai tombol power, yang juga mencerminkan misi Gojek –yaitu untuk memberdayakan hidup masyarakat menjadi lebih praktis,
  • Bisa juga sebagai ikon search,  yang menandakan semua kebutuhan masyarakat dicari lewat Gojek,
  • Kesan seperti titik map, yang bisa dimaknai bahwa Gojek ada dimanapun customer berada.
  • Dan bagi beberapa yang lain, bermakna helm driver jika dilihat di atas, dimana bisa dianggap apresiasi untuk para pahlawan jalanan yang membantu menyelesaikan pekerjaan.
  • Terakhir, jika, diamati baik-baik, Solv ini juga merupakan bentuk roda dari logo awal Gojek

Dan kedepannya pun, Sobat. Solv bisa lebih divariasikan dengan berbagai desain dan warna, seperti di bawah ini :

Nah, Gojek yang sedang memulai rebranding untuk dikenal sebagai SuperApp yang membantu konsumen, mitra dan merchant. Selain Solv, tim desain Gojek juga sudah menetapkan warna identik untuk tiap layanannya agar tidak membingungkan lagi.

6 kategori yang punya warna representatifnya sendiri. Menarik banget ya jadinya, Sobat?

Dan tidak lupa pula proses rebranding ini pun diperkuat dengan moto baru Gojek yang sudah dilakukan perusahaan ini dengan all out.

logo baru gojek

Logo baru ini diharapkan dapat membawa semangat baru untuk semua orang. Dan mengingat pula apapun yang sedang kamu lakukan sekarang #PastiAdaJalan dengan menjadi bagian Cerdikiawan.

Bagaimana pendapat kamu soal Solv, sang logo baru Gojek berserta inovasi slogan dan update tampilannya? Kamu lebih suka yang mana? Tulis pendapatmu di kolom komentar di bawah ya!

Artikel ini terinspirasi dari : Medium Post – A New Gojek !

Lihat Juga :

TREND DIGITAL MARKETING 2019 YANG WAJIB DIKETAHUI!

Bagikan ke sesama!
Categories
AppsBusinessTech Corner
Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

*

*

Newsletter

Upcoming Events
  1. e2eCommerce Indonesia

    September 25 - September 26

TERKAIT