fbpx

Road to Retrospekt “Hack of Thrones” : Ajang Adu Inovasi Anak Muda Indonesia

Dapatkan kesempatan untuk mengeluarkan inovasi terbaik dengan penawaran hadiah menarik di Road to Retrospekt : Hack of Thornes

Tahun 2019 ini Binar Academy dan Proud Media Group berkolaborasi menyelenggarakan serangkaian acara yang tergabung ke dalam sebuah gerakan bernama Retrospekt! Dalam rangka menyambut Retrospekt!, Binar Academy dan Proud Media Group juga menyelenggarakan pra-event bernama Road to Retrospekt! : Binar Connect dan Road to Retrospekt! : Hack of Thrones yang merupakan bagian dari acara Retrospekt! sendiri.

Road to Retrospekt : Hack of Thrones sendiri adalah merupakan sebuah kompetisi hackathon yang diadakan untuk mengapresiasi seluruh anak muda Indonesia atas kreativitas dan inovasi mereka dalam dunia digital. Topik Hack of Thrones yang diangkat memfokuskan pada dunia digital dalam bidang  financial technologyO2O (Online-to-offline), dan marketplace.

Dalam hackathon, Hack of Thrones, seluruh anak muda Indonesia ditantang untuk mampu berinovasi dengan menciptakan sebuah aplikasi ataupun dengan membuat solusi atas permasalahan pada bidang tersebut.

Road to Retrospekt : Hack of Thrones akan dilaksanakan selama dua hari, 9-10 Februari dan dilangsungkan di Tokopedia Tower.

Binar Academy dan Proud Media Group mengemas hackathon menjadi sesuatu yang fun dan sangat milenial dengan tema yang dihubungkan erat dengan TV Series favorit dari Amerika Serikat, Games of Thrones. Hack of Thrones ini sendiri dibagi menjadi dua fase, yaitu Survival of The Fittest, yang merupakan tahap seleksi dan The Battle yang menjadi fase kompetisi langsung di Tokopedia Tower.

Survival of The Fittest merupakan tahap penyeleksian peserta, di mana seluruh peserta yang mendaftar diminta untuk mengumpulkan proposal ide saat mendaftarkan diri, tahap ini berlangsung dari 20 Desember 2018 hingga 25 Januari 2019. Dalam Survival of The Fittest ini, seluruh proposal yang telah masuk akan menjalani proses penilaian, dimana hasil akhir penilaian ini akan memilih 30 tim terbaik dan diumumkan pada tanggal 19 Januari 2019. Tiga puluh tim terpilih tersebut kemudian akan memasuki fase The Battle yang akan diselenggarakan tanggal 9-10 Februari. Dalam The Battle ini, 30 tim tersebut mengimplementasikan inovasi maupun solusi mereka yang sebelumnya tertulis di proposal ke dalam sebuah aplikasi dalam jangka waktu 24 jam.

Bagi anak muda yang tertarik untuk menciptakan sesuatu yang baru ataupun dapat memberikan solusi terbaik mereka dalam membantu mengembangkan dan membangun dunia digital Indonesia serta dapat mengimplementasikannya ke dalam sebuah aplikasi, segera mendaftarkan diri maupun timnya melalui www.retrospekt.co.id/hackofthrones.

Bagikan ke sesama!
Categories
Event News
Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

*

*

Newsletter

TERKAIT