Berikut 5 Film Anime Inspiratif yang Perlu Kamu Tonton!

Hai sobat FILE! Siapa sih yang tidak kenal dengan film animasi Jepang atau yang lebih dikenal sebagai anime? Dari sekian banyak film anime yang ada, tentu ada beberapa “emas”...
Berikut 5 Film Anime Inspiratif yang Perlu Kamu Tonton!
Berikut 5 Film Anime Inspiratif yang Perlu Kamu Tonton!

Hai sobat FILE! Siapa sih yang tidak kenal dengan film animasi Jepang atau yang lebih dikenal sebagai anime? Dari sekian banyak film anime yang ada, tentu ada beberapa “emas” yang patut kamu tonton! Jika kamu sedang mencari referensi film yang bisa kamu tonton atau memang seorang penggemar film animasi, simak beberapa film anime inspiratif besutan negeri Sakura yang tentunya bisa mengunggah hatimu!

 

The Girl Who Leapt Through TimeThe Girl Who Leapt Through Time

The Girl Who Leapt Through Time atau dalam bahasa Indonesia berarti “Wanita yang Melompati Waktu” adalah sebuah film besutan Mamoru Hosoda. Film ini menceritakan seorang gadis bernama Makoto Konno, yang sebentar lagi lulus dari bangku SMA-nya. Ditengah kegalauannya dalam menentukan masa depannya, ia menemukan sebuah kekuatan yang mengubah hidupnya: ia bisa melompati waktu! Kekuatan itupun ia gunakan dalam kehidupannya, namun bukan dengan tanpa konskuensi.

Film yang dirilis pada tahun 2006 ini tentu menyadarkan kita tentang penting dan berharganya akan waktu, serta bagaimana kita harus mensyukuri setiap keadaan yang kita terima saat kini. Tentu dengan menonton film ini, kamu semakin menyadari untuk menghargai setiap langkah dan waktu yang kamu tempuh.

 

5 Centimeters Per Second

5 Centimeters Per Second

Apakah kamu pernah merasakan sakitnya jauh dari orang yang disayangi? 5 Centimeter Per Second (Byousoku 5 Centimeter) besutan animator legendaris, Makoto Shinkai, ini bisa menyentuh hatimu. Film ini mengisahkan dua sejoli, Takaki Toono dan Akari Shinohara, yang merupakan sahabat dekat, namun seketika hal itu berubah ketika keluarga Akari pindah sehingga mereka berdua berpisah. Film ini mengikuti perkembangan mereka berdua dalam menghadapi berbagai macam tantangan di hidup mereka serta resolusi yang mereka tempuh saat hubungan mereka semakin renggang seiring waktu.

 

Grave of Fireflies

Grave of Fireflies

Film Grave of Fireflies (Hotaru no Haka) merupakan film klasik keluaran Studio Ghibli yang tentunya sudah tidak asing lagi bagi para pencinta anime. Jika selama ini perang selalu disandingkan dengan kepahlawanan dan perjuangan, maka film ini lebih menyentuh aspek sentimental dan kemanusiaan.

Grave of Fireflies menceritakan kondisi masyarakat Jepang menjelang akhir Perang Dunia 2, dimana seorang bocah laki-laki bernama Seita, beserta adik perempuannya Setsuka, saling berjuang bertahan hidup. Film ini mengikuti cerita kehidupan mereka yang penuh dengan kesengsaraan namun selalu memiliki jiwa harapan kuat yang membuat mereka selalu bertahan.

Jika kamu ingin menonton film ini, siapkan tisu yang banyak karena film ini sangat mengharukan. Film Grave of Fireflies memiliki sebuah pesan yang kuat: perang tidaklah indah, dan harapan yang kuat selalu membuatmu melangkah.

 

Princess Mononoke

Princess Mononoke

Kamu suka film apik? Maka Princess Mononoke cocok untukmu! Princess Mononoke (Mononoke Hime) merupakan film jebolan Hayao Miyazaki pada tahun 1997. Film ini mengisahkan sebuah desa yang diserang oleh setan, dimana seorang pangeran muda yakni Ashitaka, berusaha sekeras mungkin untuk melindungi desanya. Dalam perjalanannya, ia menemui San, seorang putri yang dibesarkan oleh makhluk di hutan yang juga berusaha keras melindungi hutannya dari tindak kejahatan yang dilakukan oleh manusia.

Film ini membawa sebuah pesan bahwa pentingnya menjaga alam yang hidup bersanding dengan kita, bagaimana kita harus menjaga hubungan antara teknologi yang kita miliki dan alam agar saling memiliki hubungan yang harmonis.

 

The Wind Rises

The Wind Rises

The Wind Rises atau lebih dikenal sebagai Kaze Tachinu, merupakan film garapan terakhir yang dibuat oleh Hayao Miyazaki. Film yang dikeluarkan pada tahun 2013 ini mengisahkan seorang pria bernama Jirou Horikoshi yang hidup dalam hidup penuh mimpi, yakni mimpi untuk terbang, serta mmimpi untuk membawa dunia ke arah yang lebih baik.

Film ini diangkat dari kisah orang nyata, yakni Jirou Horikoshi, yang berhasil membangun pesawat Mitsubishi A6M Zero Fighter, pesawat terkenal dalam sejarah penerbangan Jepang. Meski melalui berbagai macam peristiwa kehilangan, musibah, asmara, dan perang, Jirou tetap selalu berjuang mengejar mimpinya agar bisa tercapai.

Nah, diatas adalah beberapa film anime inspiratif yang bisa kamu tonton. Namun, sebenarnya masih ada banyak lagi film anime lainnya selain yang sudah disebutkan di atas. Selain membuatmu terhibur, kamu masih mendapatkan pesan yang penting yang bisa kamu terapkan di kehidupan keseharianmu. Selamat menonton sobat FILE!

Bagikan ke sesama!
Categories
HobbyInspirationMovies
Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

*

*

advertisment
Newsletter

TERKAIT