10 Pekerjaan Sampingan yang Dianggap Remeh Tapi Ternyata Lumayan Menghasilkan

Disaat uang bulanan sudah habis maupun di tanggal tua, padahal tanggal gajian masih jauh di depan mata. Terutama para generasi millenial yang gaya hidupnya masih suka nongkrong di cafe...
10 Pekerjaan Sampingan yang Dianggap Remeh Tapi Ternyata Lumayan Menghasilkan
10 Pekerjaan Sampingan yang Dianggap Remeh Tapi Ternyata Lumayan Menghasilkan

Disaat uang bulanan sudah habis maupun di tanggal tua, padahal tanggal gajian masih jauh di depan mata. Terutama para generasi millenial yang gaya hidupnya masih suka nongkrong di cafe kekininan juga punya hobi yang mahal. Bahkan uang dari gaji bulanan semata tidak mungkin cukup untuk menutupi itu semua.

Tidak hanya itu, harga kebutuhan pokok yang banyak pun sudah pasti membuat kamu mengeluarkan uang yang sebenarnya tidak terlalu penting. Sebenarnya, bagaimana mau senang-senang sedangkan kamu sudah menggunakan 80% dari gaji untuk segala keperluanmu.

Kamu pasti ingin travelling juga dan masih ingin nongkrong bersama teman-teman sepergaulanmu. Jika kamu masih susah mengatur gaji tapi tetap tidak mau bangkrut, solusinya adalah kamu bisa memulai untuk memiliki pekerjaan sampingan. Tidak harus ke kantor dan juga dapat dikerjakan kapan saja, ternyata hasilnya juga lumayan menghasilkan. Yuk simak 10 pekerjaan sampingan yang dianggap remeh tapi ternyata lumayan menghasilkan.

 

1. Jadi tukang antre dan beli makanan

Dibayar Mengantre Makanan untuk Orang Lain

Dengan berkembangnya zaman, sudah semakin banyak platform untuk pekerjaan ini, seperti Go-Food, Grab-Food, dan lainnya. Modalnya hanya dengan memiliki kendaraan bermotor, surat yang lengkap juga SIM atas nama sendiri.

 

2. Babysitter untuk binatang peliharaan teman-teman kamu

Mengurus Binatang Peliharaan Teman Kamu yang Ditinggal Sendirian

Pekerjaan ini sangat cocok terutama untuk kamu yang senang dengan binatang peliharaan. Kamu dapat bersenang-senang sekaligus mendapatkan bayaran. Kamu dapat mengajaknya jalan-jalan sore, memberikannya makanan, bahkan memandikan mereka. Bukannya memeras teman sendiri, tapi kamu menawarkan jasa untuk menjaga binatang peliharaannya.

 

3. Jadi kameo atau penonton bayaran

Jadi Penonton Bayaran untuk Acara TV Favorit

Pekerjaan ini memang sudah tidak asing lagi. Tidak hanya dengan benefit uang jajan, kamu juga dapat memperluas social circle kamu karena kamu akan bertemu banyak orang baru yang mungkin bisa kamu jadikan teman. Tidak susah kok mencari lowongan untuk pekerjaan ini, kamu bisa cari infonya di internet dan mengunjungi website asli dari program TV yang kamu inginkan.

 

4. Jadi pemberi feedback untuk website-website baru

Memberi Feedback untuk Website Baru

Bagi para freelancer, pasti sudah tidak asling lagi dengan pekerjaan ini. Pekerjaan ini juga tidak memakan banyak waktu, hanya perlu bermodalkan laptop dan kuota internet dan bikin akun untuk dapat login ke website yang meng-hire kamu untuk memberikan feedback-nya ke mereka. Biasanya, tinggi bayarannya berdasarkan berapa banyak akun yang kamu bisa buat.

 

5. Membuat kerajinan tangan dan menjualnya

Jadikan Hobi Membuat Kerajinan Tangan jadi Sumber Penghasilan

Hobi membuat kerajinan tangan? Jika ya, pekerajaan ini sangat cocok untukmu. Kamu punya banyak barang hasil kreativitas kamu sendiri, tapi dibiarkan begitu saja kalau sudah tidak dipakai? Sayang sekali! Lebih baik dijual saja. Bingung jualnya dimana? Paling mudah adalah memanfaatkan teknologi. Kamu dapat menjualnya di berbagai macam online marketplace. Kalau kamu tekun pun pekerjaan sampingan ini bisa jadi bisnis yang menjanjikan.

 

6. Mendapatkan uang dari hobi fotografi

 Fotografi juga Bisa Menjadi Hobi yang Menghasilkan

Suka jepret-jepret foto? Apakah kamu hobi fotografi? Kalau iya, pasti sudah punya banyak koleksinya dong! Sayang kan kalau koleksi fotomu dibiarkan begitu saja di laptop kamu. Ada banyak situs yang mencari fotografer untuk aset-asetnya, seperti Shutterstock dan i.Stock. Kamu dapat menawarkan koleksi foto kamu dengan tawaran harga tertentu. Lalu, kamu akan mendapatkan uang untuk setiap foto yang kamu download.

 

7. Jadi editor untuk tulisan orang lain

Malas Menulis, Jadi Editor Saja

Untuk pekerjaan yang satu ini sama mudahnya dicari dengan mencari freelance writer. Banyak sekali website-website baru yang tidak hanya membutuhkan freelancer sebagai penulis tapi juga freelancer sebagai editor. Kamu hanya perlu pergi ke situs yang menampilkan informasi para freelancer. Sekedar tips, lebih baik kamu meng-edit tulisan yang sesuai dengan hobi maupun kesukaanmu agar mengerjakannya lebih bagus hasilnya.

 

8. Freelance untuk content writer dan copy writer

Content Writer, Job untuk para Freelancer paling Populer

Situs freelance yang bisa kamu kunjungi untuk lamar job seperti ini bisa ke upwork.com, freelancer.com, guru.com, dan juga toptal.com sebagai situs yang paling banyak memberikan lapak pekerjaan untuk para freelancer untuk content writer atau copy writer.

 

9. Cari lowongan freelance untuk graphic designer

Tambah Uang Saku dengan Jadi Freelance Graphic Designer

Bagi kamu yang suka desain maupun para mahasiswa jurusan graphic designer atau yang serupa, ini sangat cocok untukmu sebagai tambahan uang untuk nongkrong atau beli gadget baru. Walaupun freelancer, tapi sebagai graphic designer sangatlah lumayan bayarannya. Satu proyek bisa lebih dari 3 juta rupiah. Semakin sulit dan banyak pekerajaannya, semakin tinggi bayarannya.

 

10. Jadi customer service yang melayani konsumen dari kamar tidur sendiri

Melayani Keluhan Konsumen dari Kamar Sendiri

Pekerjaan ini sebenarnya sudah banyak dilakukan. Tapi pekerjaan ini hanya cocok untuk orang yang punya banyak waktu di malam hari. Seperti biasa, kamu dapat mencari lowongan pekerajaan untuk job ini di website maupun lowongan pekerjaan lainnya.

9 Website untuk Mahasiswa yang Mau Uang Tambahan

Bagikan ke sesama!
Categories
Productivity
Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

*

*

TERKAIT