fbpx

Tren Kuliner 2020: 5 Jenis Hidangan Ini Akan Jadi Rajanya!

Halo, sobat FILE! Di kala lapar, pastinya kita ingin memakan sesuatu, baik itu cemilan ringan maupun makanan berat. Sama dengan halnya bila kita sedang haus, pasti  kita ingin meminum...
Tren Kuliner 2020

Halo, sobat FILE!

Di kala lapar, pastinya kita ingin memakan sesuatu, baik itu cemilan ringan maupun makanan berat. Sama dengan halnya bila kita sedang haus, pasti  kita ingin meminum sesuatu, mulai dari air mineral, teh, kopi, ataupun minuman lainnya agar rasa haus itu pergi. 

Seperti yang kita ketahui, di tahun 2019 ini banyak sekali makanan serta minuman baru dan unik yang bermunculan. Mulai dari martabak aneka rasa, pisang nugget, Thai Tea, sampai berbagai jenis kopi. Dari banyaknya kreasi makanan dan minuman tersebut, kira-kira apa saja ya yang akan merajai kuliner tahun 2020?

Dilansir dari fimela.com, berikut adalah 5 hidangan yang diprediksi oleh Go-Food akan trending tahun 2020. Yuk, kita simak pembahasannya!

Minuman Boba

Xing Fu Tang, Boba Tea, Bubble Tea, Minuman Boba

Xing Fu Tang (Sumber: womantalk.com)

Siapa sih yang tidak mengenal minuman yang sangat hype di kalangan milenial ini? Ya, minuman dengan kombinasi milk tea dengan brown sugar syrup dan topping boba ini memang sangat digemari oleh masyarakat. Melihat minat yang tinggi dari masyarakat, tidak heran jika semakin banyak pula brand-brand minuman boba yang semakin hari semakin bertambah. Minuman yang satu ini berada di kisaran harga mulai dari  Rp25.000 sampai Rp40.000. Beberapa merk baru yang mungkin sudah akrab di telinga kamu adalah Xing Fu Tang, Kokumi, Diagon Alley, dan Tiger Sugar. Apakah salah satu brand tersebut menjadi favoritmu? Atau kamu memiliki rekomendasi minuman boba lainnya yang wajib dicoba?

Ayam Geprek

Ayam Geprek

Ayam Geprek (Sumber: heytheresia.com)

Apakah kamu termasuk orang yang suka mengonsumsi makanan pedas? Jika iya, pastinya kamu pernah mencicipi makanan yang satu ini dong? Hidangan yang satu ini memang cukup mudah ditemui ya. Perpaduan nasi hangat dengan ayam goreng yang sudah digeprek ini tergolong cukup mudah dibuat, sehingga banyak pula rumah makan yang menyediakan hidangan yang satu  ini. Harga untuk menu ini berada di kisaran Rp10.000 sampai Rp25.000. Beberapa brand yang mungkin sudah tidak asing di telinga kita yakni Geprek Bensu, Ayam Keprabon, serta Ayam Blenger PSP. Melihat banyaknya brand yang menjual hidangan yang satu ini, tidak heran lagi ya kalau ayam geprek masuk ke dalam daftar tren kuliner tahun 2020!

Aneka Salad

Aneka Salad, hidangan salad

Hidangan SaladStop! (Sumber: bwmfcom.com)

Suka makan banyak tapi takut darah tinggi dan kolesterol? Nah, hidangan yang satu ini cocok untuk kamu yang suka makan banyak, tetapi tidak ingin membahayakan kesehatanmu. Yup, hidangan ketiga yang masuk ke dalam tren kuliner tahun 2020 adalah aneka salad!

Selain rendah kolesterol dan menyehatkan, salad juga dapat dikonsumsi bagi kalian yang memiliki riwayat penyakit maag. Hal ini dikarenakan salad dapat menyehatkan lambung kalian, juga dapat meredakan asam lambung. Harga untuk makanan sehat ini mulai dari Rp35.000 hingga Rp110.000. Ini dia beberapa brand yang terkenal, yaitu SaladStop!, Crunchaus Salad, dan Organeed Restaurant.

Donat Kentang

Donat Kentang, Donat

Ponut Donat Kentang (Sumber: pergikuliner.com)

Apakah kalian tahu bahwa donat tidak hanya dapat dibentuk menggunakan tepung terigu saja? Ada juga donat yang berbahan dasar kentang loh, sobat FILE! Donat yang  berbahan dasar kentang ini memiliki tekstur yang renyah di luar dan lembut di dalam. Dengan tekstur uniknya tersebut, makanan ini berhasil masuk ke dalam daftar makanan yang akan trending di tahun 2020! Harga untuk donat kentang berada di kisaran Rp6.000 hingga Rp10.000 per donatnya. Beberapa brand donat kentang yang cukup populer adalah Ponut Donat Kentang dan Donat Kentang My Friend. 

Aneka Tahu

Aneka Tahu, Tahu Goreng, Tahu Kriuk, Tahu Kriuk Yes

Tahu Kriuk Yes (Sumber: pergikuliner.com)

Sobat FILE, apakah kamu sering merasa kelaparan dalam perjalanan pulang kerja atau kuliah? Ingin cepat-cepat sampai di rumah untuk mengisi perut, tapi kamu terjebak macet dan perjalanan masih jauh? Hidangan yang satu ini siap untuk menemani perjalanan kamu loh, sobat FILE! Apalagi kalau bukan tahu? 

Salah satu olahan tahu yang cukup terkenal di kalangan milenial adalah tahu goreng yang memiliki tekstur renyah pada kulit tahunya, atau sering disebut tahu kriuk. Harga makanan ini sangatlah terjangkau, yaitu mulai dari harga Rp10.000 per kotak berisi 6 tahu. Nah, salah satu brand tahu kriuk yang cukup digemari adalah Tahu Kriuk Yes. Sudahkah sobat FILE mencicipi tahu kriuk dari brand tersebut?

Itulah kelima hidangan yang diprediksikan oleh Go-Food akan menjadi tren kuliner tahun 2020. Dari kelima hidangan di atas, manakah yang menjadi favorit kamu? Sudahkah kamu mencoba kelima hidangan tersebut tahun ini? Atau mungkin kamu memiliki rekomendasi hidangan lainnya yang menurut kamu akan menjadi tren kuliner tahun 2020? Yuk, bagikan pendapatmu di kolom komentar!

Bagikan ke sesama!
Categories
HobbyLifestyle
Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

*

*

Newsletter

TERKAIT