5 Cara Menyulap Passion Kamu Menjadi Sumber Penghasilan

Kamu merasa pekerjaanmu semakin lama semakin membosankan dan malah menjadi beban? Jangan khawatir, karena kamu juga bisa mendapatkan penghasilan sesuai dengan passion kamu loh!

Halo, sobat FILE! Seperti yang kita tahu, salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan hidup adalah dengan bekerja. Apakah kamu pernah bekerja tetapi tidak sesuai dengan passion-mu? Mungkin akan susah ditemukan jika kamu mencari yang sesuai dengan passion-mu.

Lalu, karena hal itu, kamu merasa pekerjaanmu semakin lama semakin membosankan dan malah menjadi beban untukmu. Jangan khawatir, kamu bisa juga mendapatkan penghasilan sesuai dengan passion-mu loh! Yuk intip 5 cara menyulap passion kamu menjadi sumber penghasilan

 

1. Mulailah berkreasi di YouTube

(Sumber: pixabay.com)

Jika kamu senang berkarya, YouTube adalah salah satu platform yang bisa kamu gunakan. Banyak orang yang terkenal dan sukses dari YouTube. Contohnya saja Justin Bieber, Raisa, dan masih banyak lagi. Jangan anggap remeh seorang YouTuber karena penghasilan mereka pertahun bisa melebihi orang kantoran loh!

Seperti yang dirangkum di situs analitik Social Blade, penghasilan YouTuber Raditya Dika mencapai 78,9 ribu hingga 1,3 juta dolar AS per tahunnya atau setara dengan 1,1 hingga 18 miliar rupiah.

 

2. Jadilah influencer di Instagram

(Sumber: pexels.com)

 

Menjadi influencer adalah pilihan yang tepat untuk kamu yang suka aktif di media sosial, terutama Instagram. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menentukan konten yang kamu inginkan untuk di-share. Apakah itu video ataupun foto. Bisa juga foto yang berala-ala model ataupun berupa video kamu yang sedang bernyanyi. Untuk jadi seorang influencer itu tidaklah mudah, tapi jika kamu konsisten dengan apa yang kamu kerjakan niscaya kelak akan menjadi seorang influencer yang terkenal!

Penghasilan influencer juga tidak kalah loh dengan YouTuber, di Hopper HQ diketahui bahwa pendapatan Cameron Dallas per postnya seharga 13 ribu dolar AS atau setara dengan 180 juta rupiah, dan ada juga Chiara Ferragni dengan 9 ribu dolar AS per post atau setara dengan 124 juta rupiah.

 

3. Buatlah kursus online

(Sumber: pixabay.com)

Kamu termasuk tipe orang yang suka mengajari orang lain? Membuka kursus online adalah jawabannya! Selain praktis, juga cukup mudah untuk dilakukan karena hanya perlu bermodalkan paket internet. Jika kamu mengajar secara online, jarak tidaklah menjadi masalah.

Penghasilan kursus online cukup bervariasi tergantung berapa harga yang kamu berikan.

 

4. Blogging

(Sumber: pixabay.com)

Nah, yang satu ini cocok untuk kamu yang suka menulis. Mulailah membuat blog milikmu sendiri dan kembangkan karya tulismu di sana. Selain menjadi sarana kamu mempublikasikan karyamu, blog juga bisa menjadi sumber penghasilan kamu loh!

 

5. Promosikan jasamu

(Sumber: pixabay.com)

Banyak hal yang bisa kamu lakukan dengan menjual jasamu. Jika kamu mahir di bidang web, kamu bisa menawarkan jasa pembuatan web. Kalo kamu tertarik untuk jadi penulis bisa juga mengirimkan naskahmu ke salah satu penerbit buku. Kalo kamu suka menggambar? Tenang saja kamu juga bisa membuka jasa menggambar kok!

Baca Juga: 5 Orang yang Membuktikan Passion Bisa Berubah Menjadi Karir

Itulah 5 cara menyulap passion kamu menjadi sumber penghasilan. Jika kamu bekerja sesuai dengan passion, semua pekerjaan pasti akan terasa asik dan juga kamu bakal enjoy menjalaninya. Jadi, jangan ragu untuk mulai mengubah passion-mu menjadi sumber penghasilan!

Bagikan ke sesama!
Categories
BusinessFinance
Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

*

*

advertisment
Newsletter

TERKAIT