fbpx

Mendunia, Ini 7 “Lagu TikTok” yang Viral karena Tren Challenge!

Halo, Sobat FILE! Kamu pasti sudah nggak asing, ‘kan, dengan aplikasi TikTok yang belakangan ini lagi ramai digunakan? Lewat TikTok, para user memiliki kebebasan untuk mengekspresikan kreativitas mereka melalui video...

Halo, Sobat FILE! Kamu pasti sudah nggak asing, ‘kan, dengan aplikasi TikTok yang belakangan ini lagi ramai digunakan? Lewat TikTok, para user memiliki kebebasan untuk mengekspresikan kreativitas mereka melalui video dengan lagu yang berdurasi 15 sampai 60 detik. Beberapa tren yang populer di kalangan pengguna TikTok di antara lain yaitu dance challenge dan makeup challenge. Dance challenge adalah konten di mana mereka akan menari menggunakan koreografi, sementara makeup challenge adalah konten di mana mereka membuat step-by-step makeup seirama dengan beat musik yang ada.

Nah, lagu-lagu yang digunakan untuk challenge ini akhirnya mendapatkan predikat sebagai lagu TikTok hingga menjadi viral di kalangan pengguna media sosial. Pasti kamu familiar dengan sebagian besar lagu-lagu TikTok ini, deh! Ada apa aja, sih? Yuk, langsung kita simak!

 

1. “Roxanne” – Arizona Zervas

Video musik "Roxanne"

Video musik “Roxanne” (source: youtube.com)

Kamu pasti sering banget mendengar lagu ini. “Roxanne” sempat menduduki peringkat tinggi di chart musik Billboard akibat eksistensinya sebagai lagu TikTok, lho! Hal ini menyebabkan lagu ini banyak diputar, baik dari media sosial maupun dari radio. Selain itu, lagu ini easy listening banget lho, sehingga nggak heran lagu ini sering dipakai untuk berbagai konten di TikTok maupun platform media sosial lainnya!

 

2. “Say So” – Doja Cat

Video musik "Say So"

Video musik “Say So” (source: youtube.com)

Lagu TikTok yang satu ini adalah salah satu lagu TikTok paling iconic! Bahkan, karena lagu ini sangat populer dan banyak diminati oleh penggemarnya, Doja Cat akhirnya merilis music video untuk “Say So” lengkap dengan dirinya yang menari menggunakan koreografi dance challenge dari TikTok. Beat dari lagu ini memang bisa membuat kita nggak tahan untuk bergerak ya, Sobat FILE!

 

3. “Sunday Best” – Surfaces

Lagu "Sunday Best"

Video musik “Sunday Best” (source: youtube.com)

Lagu TikTok ini memiliki nada yang santai khas grup band indie, nggak seperti dua lagu sebelumnya. Selain itu, lirik yang positif dan iconic membuat banyak orang menggemari lagu “Sunday Best” ini. Meskipun begitu, ternyata sebenarnya lagu TikTok yang satu ini sudah rilis sejak awal tahun 2019 lho, sebelum akhirnya melakukan debutnya di TikTok dan booming di tahun 2020! Ketika mendengarkan lagu ini, semoga kamu juga bisa feeling blessed never stressed, ya!

 

4. “Any Song” – Zico

Lagu "Any Song"

Video musik “Any Song” (source: youtube.com)

Yang unik dari “Any Song” adalah karena dance challenge yang viral di TikTok ini dipelopori oleh penyanyinya sendiri, yaitu Zico. Setelah lagunya rilis, Zico langsung membuat video di TikTok dan menantang fans-nya untuk ikut melakukan tarian yang sama. Hal itu membuat lagu TikTok yang satu ini menjadi populer, didukung oleh koreografinya yang unik dan asik untuk dilakukan bersama teman atau pacar!

 

5. “Bagaikan Langit” (Remix Version) – Melly Goeslaw

Melly Goeslaw

Melly Goeslaw (source: instagram.com/melly_goeslaw)

Versi remix dari lagu pop lawas milik Melly Goeslaw ini viral digunakan sebagai lagu TikTok untuk Face Zoom challenge, di mana orang-orang akan menunjukkan ekspresi yang berbeda-beda untuk setiap beat dalam posisi kamera di-zoom. Lagu ini menjadi populer di seluruh dunia karena banyaknya public figure internasional yang melakukan challenge tersebut, lho! Melly sendiri mengakui kalau dia sangat takjub dan berterima kasih karena lagunya ikut dibawakan oleh penyanyi dari Amerika. Keren banget, ya?

 

6. “Boss Bitch” – Doja Cat

Lagu "Boss Bitch"

Video musik “Boss Bitch” (source: youtube.com)

Lagu Doja Cat yang satu ini merupakan soundtrack dari film “Birds of Prey”, sebelum akhirnya digunakan sebagai lagu TikTok untuk makeup challenge yang bernama Pass the Brush. Pada masa-masa awal Work From Home, banyak orang yang melakukan challenge ini karena tidak bisa bertemu secara fisik dengan teman. Selain Pass the Brush, lagu ini juga digunakan untuk konten-konten ironic meme.

 

7. “Lathi” – Weird Genius ft. Sara Fajira

Lagu "Lathi"

Video musik “Lathi” (source: youtube.com)

Lagu yang satu ini memberikan banyak vibes berbeda bagi para pendengarnya. Viral karena digunakan untuk makeup challenge, “Lathi” menonjolkan ciri khas musik tradisional yang dipadukan dengan hi-tech. Tidak hanya digunakan untuk makeup challenge, lagu ini juga digunakan untuk art challenge di mana sang pembuat konten membuat edit foto tokoh kartun dalam balutan baju daerah. Kreatif banget ya, Sobat FILE? Kamu pasti pernah melihat konten-konten sejenis itu di media sosial!

Itulah dia ketujuh lagu yang viral akibat challenge di TikTok! Menurutmu, apakah tren di TikTok ini memberikan efek yang membangun bagi industri musik? Yuk, tuliskan pendapat dan juga lagu TikTok kesukaan kamu di kolom komentar! Oh iya, jangan lupa juga untuk subscribe newsletter FILE di sini ya untuk artikel menarik lainnya!

Bagikan ke sesama!
Categories
Hobby
4 Komentar di artikel ini.
  • Kickass Torrents
    27 July 2020 at 9:34 am
    Tinggalkan Komentar

    Hurrah, that’s what I was searching for, what a data!

    present here at this web site, thanks admin of this web page.

  • funerary
    28 July 2020 at 7:45 pm
    Tinggalkan Komentar

    I seriously lⲟve yoսr websitе.. Very nice colors & theme.
    Did yоu develop this website yourself? Pleaѕe reply bacқ as I’m trying to create my very own website аnd want to
    know where yoս got this from or just what the theme is called.

    Cheers!

  • stairs
    29 July 2020 at 12:23 am
    Tinggalkan Komentar

    I ԝill right away grɑb your rss as I can not find your е-mail suЬscription link оr e-newsletter service.
    Do you have any? Kindly let me know so that I may subscribе.
    Thanks.

  • segment
    29 July 2020 at 8:45 am
    Tinggalkan Komentar

    Helⅼo there! This post сouldn’t be written muсh better!

    Reading through this article reminds me of my previous roommate!
    He constantly kept preaching about this. I most certaіnly wilⅼ forwarԁ
    this article to hіm. Fairly certain he wilⅼ have ɑ
    good read. Thank you for sharing!

  • Tinggalkan Komentar

    *

    *

    Newsletter

    TERKAIT