7 Poin Penting Untuk Membuat Logo Pertama Kamu Sekarang

Sebelum kamu mulai membuat sketsa atau belajar bagaimana merancang logo, pertama yang paling penting adalah pesan yang ingin logo perusahaan kamu sampaikan. Cobalah tulis satu kalimat yang menggambarkan misi...

Sebelum kamu mulai membuat sketsa atau belajar bagaimana merancang logo, pertama yang paling penting adalah pesan yang ingin logo perusahaan kamu sampaikan. Cobalah tulis satu kalimat yang menggambarkan misi dan gambaran besar bisnis kamu agar dapat memfokuskan upaya kamu. Tetap setia pada kalimat tersebut saat membuat logo kamu.

Tapi hanya itu saja mungkin tidak cukup untuk memulai membuat logo bisnismu. Hal penting yang perlu diperhatikan adalah beberapa taktik tambahan dan pertimbangan, yang akan membantu kamu membuat logo perusahaan sesuai dengan misi dan gambaran perusahaan kamu adalah:

1. Bedakan Logomu dengan Logo Pesaingmu

Lihatlah logo dari bisnis lain dalam industri kamu. Apakah pesaing kamu menggunakan solid, gambar konservatif, atau font type? Pikirkan bagaimana kamu akan membedakan logo kamu dari pesaing – pesaingmu.

2. Fokus pada pesan yang ingin kamu sampaikan

Putuskan bagaimana perusahaan kamu ingin dilihat customer. Apakah perusahaan kamu memiliki kepribadian yang serius atau santai? Apa yang membuat logo kamu unik dalam kaitannya dengan pesaing lain? Apa sifat/kebiasaan target audiens kamu saat ini? Unsur-unsur ini memainkan peran penting dalam keseluruhan desain logo.

3. Buatlah Logo yang Clean dan Fungsional

Logo kamu harus terlihat baik jika diletakkan dimana pun, seperti di kartu nama. Sebuah logo yang baik harus terukur, mudah untuk direproduksi, mudah diingat dan khas. Ikon lebih baik daripada foto-foto, yang mungkin tak terbaca jika diperbesar atau dikurangi secara signifikan. Dan pastikan untuk membuat logo yang dapat direproduksi dalam warna hitam dan putih sehingga dapat di-fax, difotokopi atau digunakan dalam iklan hitam-putih seefektif ketika logo warna.

4. Nama Bisnis Akan Mempengaruhi Desain Logo

Jika nama bisnis kamu adalah “DC Jewelers,” kamu akan menggunakan jenis – jenis icon yang classy, serif untuk aksen huruf (terutama jika nama kamu memiliki inisial). Contoh lain untuk sebuah perusahaan bernama “Percetakan Lightning Bolt” beberapa ide logo mungkin implementasi kreatif dengan petir.

5. Gunakan Logo Kamu Untuk Menggambarkan Manfaat Utama Bisnismu

Logo yang terbaik akan menggunakan ilustrasi langsung dengan gambar atau ilustrasi lain, bukan kata-kata. Contohnya “Lightning Bolt Printing” dapat menyampaikan manfaat bisnis “ultra-cepat, jasa percetakan dijamin” untuk logonya dengan petir gambar bisa dimanipulasi untuk menyarankan kecepatan dan jaminan.

6. Jangan Menggunakan Clip Art

Clip art dapat disalin dengan sangat mudah. Seni asli atau design tidak hanya membuat kesan lebih mengesankan tentang perusahaan kamu, tapi itu juga akan membuat bisnis kamu berbeda dari pesaing.

7. Perhatikan Warna yang Kamu Gunakan

Satu hal yang perlu kamu perhatikan saat kamu mencoba – coba pilihan warna adalah biaya. Logo lima warna mungkin terlihat cantik, tetapi setelah tiba saatnya untuk memproduksinya pada alat tulis, harga tidak terlihat cantik lagi. Juga tidak akan bekerja di tempat yang hanya memungkinkan untuk memakai satu atau dua warna. Cobalah untuk tidak melebihi tiga warna kecuali jika kamu memutuskan itu benar-benar diperlukan.

Logo kamu dapat muncul di berbagai media: signage, iklan, alat tulis, pengiriman kendaraan dan kemasan, dan banyak tempat lainnya. Ingat bahwa beberapa tempat atau media memiliki keterbatasan warna. Pastikan kamu melakukan percobaan melihat logo kamu di versi satu, dua dan tiga warna.

Jadi 7 poin yang kamu harus perhatikan dalam men-design logo perusahaan kamu ,sangat penting untuk diperhatikan. Ingat untuk share artikel ini untuk dibagikan dengan teman kamu sehingga mereka dapat mendapatkan manfaat yang kamu sudah rasakan sekarang. Sudah tidak sabar menentukan misi dan coret – coret gambar logo perusahaanmu?

Bagikan ke sesama!
Categories
Productivity
Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

*

*

Newsletter

TERKAIT