4 Website Penghasil Uang dengan Fotografi

  Kamera adalah salah satu teknologi yang bermanfaat bagi banyak orang, serta fotografi sudah menjadi hal yang bisa dilakukan oleh siapapun. Saat ini juga kamu pun sudah bisa mengambil gambar...

 

Kamera adalah salah satu teknologi yang bermanfaat bagi banyak orang, serta fotografi sudah menjadi hal yang bisa dilakukan oleh siapapun. Saat ini juga kamu pun sudah bisa mengambil gambar hanya dengan satu tombol di gadget yang kamu miliki. Nah, kabar gembira nih bagi para fotografer amatir maupun para pengguna gadget yang suka mengambil foto. Untuk kamu yang biasanya hanya mengambil foto dan mengunggahnya di media sosial, sekarang kamu sudah bisa mendapatkan keuntungan berupa uang dari hanya mengambil foto.

Memang yang kamu dapatkan tidak akan sebesar apa yang didapatkan oleh para fotografer profesional. Namun, hal ini cukup bermanfaat bagi para fotografer amatir yang masih sebatas pemula dan ingin mencari pengalaman sambil menghasilkan uang. Kamu bisa mendapatkan uang dari situs-situs penyedia gambar dibawah ini.

 

1. iStockPhoto

Kamu hanya perlu mendaftar secara gratis dan mengikuti aturan standar foto dan mengisi kuesioner singkat, kemudian kamu akan dimintai 3 hasil foto kamu sendiri untuk diuji standardisasinya. Setelah dianggap lulus, maka kamu bisa mendapatkan keuntungan sebesar 20-40 persen dari hasil unduhmu. Situs ini cukup ramai dikunjungi dan bisa menjadi lahan keuntungan bagi kamu.

 

2. Fotolia

Memang situs ini tidak seramai situs lainnya karena masih berupa start-up baru , tapi keunggulan dari situs ini adalah kamu bisa mendapatkan 64 persen keuntugan dari hasil unduh pengguna. Perolehan tersebut bisa terbilang tinggi dibandingkan situs-situs lainnya. Tidak pernah ada salahnya menjadikan website ini sebagai tempat menjual hasil foto anda.

 

3. Dreamstime

Sama seperti situs lainnya, kamu akan diminta untuk mendaftar dan ikut uji standardisasi terlebih dahulu. Royalti yang diterima bagi member umum sebesar 20-50 persen. Namun, bagi member ekslusif akan diberikan 50 sampai 60 persen royalti dari hasil unduh. Kelebihan lainnya, ada bonus yang diberikan untuk situasi tertentu, yang cukup menguntungkan.

 

4. ShutterShock

Situs satu ini memang tidak asing ditelinga kamu dan mungkin beberapa dari kamu sudah menggunakannya. Kamu bisa mendapatkan 0.25-28 dolar setiap penjualan foto. Situs ini pun memberikan beberapa tips untuk memulai bisnis hasil fotografi.

 

Selain dari keempat situs tersebut, masih banyak situs lain yang dapat kamu manfaatkan untuk menjual hasil foto sendiri. Namun, dari semua situs yang ada, keempat situs diatas adalah yang paling ramai dikunjungi dan memiliki banyak keunggulan tersendiri. Jadi, bagi kamu yang memiliki hobi fotografi dan ingin mendapatkan keuntungan dari hasil karya sendiri, kamu bisa mencoba dengan memulai dari empat website ini.

 

[Rafif F]

Bagikan ke sesama!
Categories
Business
Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

*

*

Newsletter

Upcoming Events
  1. e2eCommerce Indonesia 2018

    October 17 @ 8:00 am - October 18 @ 5:00 pm

TERKAIT