3 Tips Menjadi Seorang Jutawan

Hidup kita ini bagaikan sebuah roda yang berputar, dimana terkadang kita berada di atas, dan terkadang kita berada di bawah sebagai orang yang kurang beruntung. Tentunya kita pasti pernah...

Hidup kita ini bagaikan sebuah roda yang berputar, dimana terkadang kita berada di atas, dan terkadang kita berada di bawah sebagai orang yang kurang beruntung. Tentunya kita pasti pernah bermimpi untuk selalu berada di atas, sebagai seorang Jutawan bukan?

Tapi apakah mimpi kita sudah terwujud? Atau sudah banyak hal yang sudah kita lakukan, tetapi mimpi kita tersebut belum terwujud sampai sekarang? Semua hal itu belum terwujud, karena kita masih salah dalam memilih cara yang tepat, untuk menggapai mimpi tersebut.

Oleh karena itu, pada kali ini kami akan memberi kamu tips n trick sederhana, untuk menggapai mimpi kita tersebut. Berikut adalah beberapa tips n trick sederhana yang bisa kita lakukan:

 

1. Ber-Investasilah Dalam Diri Sendiri

Pepatah lama mengatakan “pengetahuan adalah sebuah kekuatan”, tidak ada yang bisa menyanggah pepatah tersebut. Begitu juga ketika kamu ingin menjadi seorang jutawan, kamu harus meng-inverstasikan diri kamu untuk belajar mengenali diri kamu sendiri. Di mulai dari menuliskan semua aktivitas-aktivitas favoritmu.

Setelah itu, tentukanlah 2 sampai 3 aktivitas yang menurut kamu merupakan prioritas utama untuk dikuasai, dalam 5 sampai 10 tahun kedepannya. Ketika kamu dapat menguasai salah satu dari prioritas-prioritas tersebut, itu berarti kamu sudah memiliki kunci untuk menjadi seorang jutawan.

 

2. Belajar Mengatur Pengeluaran dan Pemasukan

Sebelum kamu menjadi seorang jutawan, tentunya kamu harus bisa mengatur seluruh keuangan kamu saat ini. Bayangkan ketika kamu sudah menjadi seorang jutawan, tetapi kamu tidak bisa mengatur seluruh keuanganmun? Pasti seluruh harta kamu tidak akan bertahan lama bukan?

Oleh karena itu, mulailah mengatur seluruh keuangan kamu sebelum menjadi seorang jutawan. Dan belajarlah dari kesalahan-kesalahan saat ini, kemudian tanamkanlah dalam diri kamu bahwa kamu tidak akan mengulangi kesalahan yang sama di masa yang akan datang.

Karena saat ini lah, waktu yang tepat bagi kita untuk belajar mengatur keuangan kita sendiri. Ada banyak orang-orang sukses yang jatuh bangkrut, hal ini disebabkan karena mereka tidak dapat mengatur keuangan mereka pada saat mereka sedang sukses.

Seorang tokoh bernama “Clifford Spoud Johnson” pernah melontarkan pernyataan “Experience is the best teacher” yang artinya adalah pengalaman yang kita alami merupakan guru yang paling tepat, dibandingkan dengan guru lainnya. Karena sudah kita buktikan sendiri kebenarannya, dan mengurangi resiko untuk mengalami kesalahan yang sama.

3. Berkomitmenlah untuk Belajar Dunia Bisnis

Setelah kamu sudah melakukan persiapan yang matang untuk menjadi jutawan, langkah terakhir yang harus kamu lakukan adalah luangkan waktu kamu untuk berkomitmen dan belajar tentang dunia bisnis lebih dalam.

Seperti yang sudah dijelaskan pada tips yang pertama, yaitu “pengetahuan adalah sebuah kekuatan”, kalau kita tidak memiliki pengetahuan yang lengkap mengenai dunia bisnis, kamu tidak akan memiliki kekuatan yang cukup untuk menjalaninya. Belajarlah dari pengalaman orang-orang yang sudah sukses terlebih dahulu, termasuk pengalaman pahitnya, ssehingga kamu makin siap untuk menjadi seorang jutawan.
Jika kamu ingin benar-benar menjadi seorang jutawan di masa depan nantinya, maka kamu harus bisa mengambil tindakan yang tepat dan dapat menanggung resiko apapun yang terjadi nantinya. Janganlah menyerah untuk mencoba, karena kesalahan adalah kunci untuk menuju kesuksesan.

[Ivan Eka]

Bagikan ke sesama!
Categories
BusinessProductivity
Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

*

*

Newsletter

Upcoming Events
  1. e2eCommerce Indonesia 2018

    October 17 @ 8:00 am - October 18 @ 5:00 pm

TERKAIT