5 Aplikasi Gratis Video Editing di Android

Berkat adanya perangkat smartphone, merekam video menjadi suatu hal yang sangat mudah untuk dilakukan karena pastinya smartphone dilengkapi dengan fasilitas kamera yang berkualitas. Namun, diperlukan beberapa cara untuk membuat...

Berkat adanya perangkat smartphone, merekam video menjadi suatu hal yang sangat mudah untuk dilakukan karena pastinya smartphone dilengkapi dengan fasilitas kamera yang berkualitas. Namun, diperlukan beberapa cara untuk membuat video-video tersebut menjadi lebih baik, salah satu caranya adalah dengan meng-edit video atau video editing.

Maka dari itu, dibutuhkanlah aplikasi untuk melakukan proses pengeditan video tersebut. Semakin banyaknya aplikasi-aplikasi di Play Store terkadang membuat kamu menjadi bingung, sebenarnya aplikasi manakah yang benar-benar kamu perlukan? Nah, berikut ini ada 5 aplikasi gratis untuk video editing di Android versi FILE Magz:

 

1.  Adobe Premiere Clip

Salah satu keunggulan dari Adobe Premiere Clip adalah bagi kamu yang belum pernah membuat video, kamu dapat dengan mudah membuat video karena memiliki fitur alat editing video yang sangat mudah digunakan.

Kamu dapat memotong klip dan menyatukan beberapa klip bersamaan. Selain itu, kamu juga dapat mengumpulkan semua foto dan video yang sudah ada dan kemudian Adobe Premiere Clip dapat meng-edit-nya secara otomatis. Fitur lainnya adalah kamu bisa menyisipkan musik sebagai soundtrack video kamu sendiri.

 

2. AndroVid

Aplikasi yang dibuat oleh Zeoxy ini mempunyai fitur-fitur video editing yang akan mempermudah kamu untuk membuat video berkualitas, yaitu trimming, splitting, merging, dan transcoding.

Kamu dapat menambahkan teks, lagu, dan efek ke dalam video yang sudah di-edit di AndroVid. Keunggulan dari AndroVid ini adalah fitur efek yang beragam di dalamnya sesuai dengan kebutuhan video kamu, seperti swapping, fade-in, slow motion, dan masih banyak lagi.

 

3. PowerDirector Video Editor

PowerDirector ini cocok nih buat kamu yang membutuhkan aplikasi video editing profesional seperti di PC versi mobile. User interface yang ditampilkan PowerDirector bisa dibilang cukup umum dengan fitur yang menggunakan konsep timeline.

Kamu dapat drag dan drop klip video yang dibutuhkan, menyisipkan audio, memasukkan teks, memilih efek transisi, dan memberi filter video. PowerDirector juga mendukung hampir semua format foto, video, dan audio. Selain itu, kelebihan dari PowerDirector Video Editor adalah kamu dapat membuat video dengan gambar Full HD dari smartphone kamu.

 

4. Magisto Video Editor & Maker

Magisto Video Editor & Maker ini mengubah gabungan foto dan lagu yang kamu miliki menjadi sebuah film atau video yang berkualitas. Aplikasi ini dapat mengatur dan menambahkan efek ke dalam video kamu secara otomatis.

Fitur tambahan yang dimiliki Magisto Video Editor & Maker ini adalah efek dan filter, sistem face-recognition, stabilisasi video otomatis dan juga transisi. Lalu setelah video kamu jadi, kamu juga dapat dengan mudah membagikan video kamu secara langsung ke media sosial kamu.

 

5. VivaVideo

Salah satu kelebihan dari VivaVideo adalah aplikasi ini merupakan gabungan dari aplikasi video kamera dan aplikasi video editing. Video kamera di dalam VivaVideo memiliki fitur dengan beberapa pilihan seperti selfie, slow motion, music video, collage, dan lain-lain. Selain itu, aplikasi ini menyediakan lebih dari 200 filter yang dapat kamu gunakan.

Kamu juga dapat menambahkan stiker animasi, tema, filter, teks, dan transisi. Kamu dapat menggunakan fitur-fitur ini tanpa batas, sesuai dengan kreativitas kamu. VivaVideo menggunakan user interface berbasis storyboard sebagai sarana meng-edit.

 

Nah, itulah 5 aplikasi gratis video editor di Android untuk kamu yang suka meng-edit video dimana saja dan kapan saja. Untuk membuat video menjadi lebih baik, butuh kemampuan dan juga pengalaman. Menurut kamu, aplikasi video editing manakah yang terbaik?

Categories
Tech Corner

RELATED BY