fbpx

Yuk Cari Tahu Peluang Kerja di Bidang Data Science dan UX di Workipedia: Spill the Tech!

INFO EVENT – Berdasarkan data yang dirilis di The 2020 edition of Dice’s Salary Report, bidang Data Science dan UX menempati urutan 10 besar sebagai profesi di bidang teknologi...

INFO EVENT – Berdasarkan data yang dirilis di The 2020 edition of Dice’s Salary Report, bidang Data Science dan UX menempati urutan 10 besar sebagai profesi di bidang teknologi yang memiliki prospek sangat baik. Ini sekaligus menunjukkan bahwa dua bidang tersebut bisa menjadi pilihan karir yang sangat meyakinkan untuk kedepannya, khususnya untuk anak muda.

Untuk itu, Ziliun, sebagai media digital di bawah Rombak Media (bagian dari Tempo Inti Media Group) yang berfokus menyediakan informasi mengenai lingkungan pekerjaan dan profesi untuk Generasi Z Indonesia, bersama Telkomsel berkolaborasi mengadakan Workipedia Class: Spill the Tech, sebuah program talks yang menghadirkan expert untuk berbagi ilmu serta pengalaman di bidangnya masing-masing. Kali ini topik yang diangkat adalah mengenai UX dan Data Science.

Pembicara Workipedia Class: Spill the Tech adalah praktisi UX dan Data Science Telkomsel, antara lain: Fahmi M Prasetyo (UX Researcher), Zaki Akira (UX Designer), Evan Budianto (Data Scientist), dan Amalia Sharfina (Data Analyst). Bukan hanya mendapatkan wawasan, melalui informasi yang disampaikan langsung oleh para praktisi, audiens dapat memahami UX dan Data Science dengan lebih komprehensif.

Pada topik UX, pembahasan akan berfokus pada pengenalan industri UX itu sendiri dan bagaimana memulai karir di industri UX. Workipedia Class khusus topik UX akan dilaksanakan pada tanggal 22 Januari 2021 melalui platform Zoom. Sedangkan di Data Science, para narasumber akan membahas mengenai bidang pekerjaan di Data Science dan peluang karir bekerja di bidang tersebut. Workipedia Class dengan topik Data Science akan dilaksanakan pada tanggal 27 Januari 2021 melalui platform yang sama.

Selain itu, kolaborasi antara Ziliun dan Telkomsel ini bertujuan agar sasaran audiens yang merupakan anak muda bisa mendapatkan informasi mengenai profesi di dunia teknologi. Ada banyak profesi teknologi yang saat ini sangat menarik untuk dijadikan karir ke depan, di antaranya di bidang UI/UX dan Data Science. Di Telkomsel sendiri, bidang UI/UX dan ​Data Science punya peranan yang sangat penting, karena semakin banyaknya ​digital product &​ services yang kami kembangkan.” Ujar Yardin Octora, Senior Officer Employer Branding Telkomsel.

Menariknya lagi, Workipedia Class: Spill the Tech bisa diakses tanpa biaya oleh siapapun, karena baik Ziliun maupun Telkomsel ingin memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada anak muda yang ingin menemukan peluang pekerjaan di bidang UX atau Data Science.

Serta sejalan dengan tujuan Workipedia Class secara umum, yaitu menyelenggarakan sebuah program untuk anak muda yang sedang berada di momen-momen transisi dunia kuliah dan sekolah ke dunia kerja sehingga memerlukan sebuah insight yang lengkap. Tidak hanya insight, tapi juga akses ke mentor yang bisa menjadi teman untuk berdiskusi dan saling bertukar informasi.mengikuti acara ini pun, terdapat kesempatan untuk bergabung di grup komunitas Ziliun, di sana baik anggota maupun fasilitator grup dapat membagikan informasi mengenai pekerjaan, entrepreneurship, startup, ataupun hal-hal up to date lainnya.  Oleh karena itu, Workipedia Class hadir agar tersedianya informasi tersebut kepada para audiens.

Untuk semakin memperluas jangkauan informasi mengenai acara Workipedia Class: Spill the Tech, Ziliun bekerja sama dengan sejumlah media partner dan community partner yang erat kaitannya dengan anak muda, seperti Teknopedia Asia, Cubic Incubator, Geekhunter, FILEMagz, UXID, dsb, serta himpunan mahasiswa di berbagai kampus di Indonesia, yaitu: BNCC Binus, PPK Unpad, Himakom UGM, HMPSSI UPH, dll. Tidak menutup kemungkinan, kedepannya Ziliun akan bekerja sama dengan pihak lainnya untuk mengadakan Workipedia Class dengan topik yang semakin beragam.

Bagikan ke sesama!
Categories
Event News
Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

*

*

Newsletter

TERKAIT