Menulis Bukan Sebatas Hobi Kalangan“Nerdy”

  Banyak dari kita yang beranggapan bahwa menulis adalah kegiatan yang hanya dilakukan oleh orang-orang sastra atau para kutu-buku, sehingga mereka yang mengambil jurusan selain sastra sering kali merasa...

 

Banyak dari kita yang beranggapan bahwa menulis adalah kegiatan yang hanya dilakukan oleh orang-orang sastra atau para kutu-buku, sehingga mereka yang mengambil jurusan selain sastra sering kali merasa tidak memiliki kaitan dengan dunia menulis. Kenyataannya, tidak sedikit orang-orang sukses di bidang ekonomi, kesehatan, dsb memutuskan untuk membuat tulisan-tulisan yang sama sekali tidak ada kaitannya dengan sastra atau teori, bahkan beberapa dari mereka hanya sekadar ingin berbagi pengalaman saja melalui tulisan mereka.

Pena dan kertas yang diberikan kepada seorang penulis akan menghasilkan lebih dari sekedar kumpulan kata. Tulisan seorang penulis dapat mengubah cara pandang dan perasaan seseorang akan sesuatu. Orang Indonesia patut bangga dengan hadirnya Andrea Hirata dan Raditya Dika, dua orang penulis yang memberikan dampak positif untuk negeri ini dengan dua cara yang berbeda. Karya Andrea Hirata yang berjudul “LaskarPelangi” memberikan dampak yang sangat besar bagi Belitung dan masyarakatnya. Sedangkan Raditya Dika, dengan genre tulisan yang jauh berbeda dengan Andrea Hirata, juga memberikan warna tersendiri bagi kehidupan masyarakat Indonesia. Kehadiran Raditya Dika sedikit banyak mengubah persepsi masyarakat Indonesia yang melihat bahwa menulis adalah hal yang kaku, hal yang hanya akan mengangkat topik-topik serius, menjadi sesuatu yang menyenangkan. Ia banyak membahas tentang cinta tanpa menghilangkan sisi humoris khas Raditya Dika, dan masyarakat Indonesia pun memberi respon positif terhadap karya-karyanya. Bahkan, beberapa judul tulisan Raditya Dika pun telah diadaptasi menjadi film layarlebar.

ICC Writing sebagai bagian dari Integrated Communication Club (ICC), merupakan sebuah Student Activity Club dari Universitas Prasetiya Mulya yang ditujukan untuk mewadahi aspirasi orang-orang yang peduli akan dunia kepenulisan dan melihat bahwa menulis bukanlah sekedar menyambung kata. Dengan dukungan berbagai pihak ICC Writing pun berhasil menyelesaikan sebuah proyek buku yang berjudul “Kalau Kita Bicara Tentang…” yang merupakan kumpulan tulisan dari para anggota dan alumni ICC. Buku tersebut akan diluncurkan bersamaan dengan diselenggarakannya acara ICC Writing Seminar 2016.

ICC Writing Seminar 2016 hadir dengan tema “Dream. Write. Inspire”. Rangkaian acara launching buku dan seminar ini akan diselenggarakan pada Kamis, 16 Juni 2016 di Kampus BSD S1 Prasetiya Mulya pada pukul 18.30-selesai. Dalam acara ini hadir pula Raditya Dika, penulis yang meniti karirnya sebagai penulis dari karyanya yang berjudul “Kambing Jantan”, yang akan berbagi persepsi dan pengalamannya di bidang menulis.

ICC Writing Seminar 2016 merupakan wujud nyata dari kepedulian mahasiswa terhadap perspektif orang-orang Indonesia terhadap menulis. Untuk itu, mari mengambil bagian dalam acara ini dan segera mendaftarkan diri Anda! Kami tunggu kehadiran kalian dalam ICC Writing Seminar 2016!

Daftarkan diri Anda di sini: http://goo.gl/forms/eTNVruYEr3YZzUtD3

HTM: Rp 75.000 (1 orang) | Rp 140.000 (bundle 2 orang)

Instagram: @icc_prasmul

Blog: iccprasmul.wordpress.com

#iccprasmul

 

Bagikan ke sesama!
Categories
Event News
Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

*

*

Newsletter

Upcoming Events
  1. e2eCommerce Indonesia 2018

    October 17 @ 8:00 am - October 18 @ 5:00 pm

TERKAIT