Bingung Harus Bagaimana Mencari Kerja Sesuai Impian?

Ikuti beberapa tips ini! Apakah kamu selalu mudah bangun pagi, merasa bahagia, dan selalu bersemangat untuk berangkat bekerja? Jika jawabanmu tidak, berarti kamu belum cocok dengan pekerjaanmu sekarang. Lalu,...
Bingung Harus Bagaimana Mencari Kerja Sesuai Impian?
Bingung Harus Bagaimana Mencari Kerja Sesuai Impian?

Ikuti beberapa tips ini!

Apakah kamu selalu mudah bangun pagi, merasa bahagia, dan selalu bersemangat untuk berangkat bekerja? Jika jawabanmu tidak, berarti kamu belum cocok dengan pekerjaanmu sekarang.

Lalu, apakah kamu ingin bekerja sesuai passion tetapi berat memulai semuanya dari awal karena gaji pekerjaan yang sekarang sudah lebih dari cukup?

Yang sudah berpengalaman ataupun fresh graduate, proses mendapatkan pekerjaan sesuai impian pasti memiliki kesulitan yang sama. Pada artikel ini, kami akan membahas beberapa tips agar kamu mendapatkan pekerjaan sesuai dengan passion.

1. Personal branding

Di posisi apapun impianmu, kamu harus optimis menghadapi pelamar kerja yang memiliki latar belakang dan kesukaan yang sama seperti kamu. Yakinlah pada kemampuan yang kamu miliki, experience, dan prestasi yang membuatmu berbeda dari yang lain.

Kegiatan diluar pekerjaan bisa mempengaruhi citra dirimu di dunia kerja. Jika kamu sering mengikuti organisasi atau menjadi relawan dalam sebuah komunitas, sering membuat event-event yang ber impact untuk banyak orang, otomatis orang akan mengenal kamu dengan baik. Selain bisa membangun citra diri yang baik, kamu juga akan mendapatkan link pertemanan dengan kegiatan-kegiatan itu. Terlihat sebagai sosok yang aktif dan kreatif, akan membuat orang yakin untuk menawarimu pekerjaan yang sesuai. Semakin banyak link pertemanan, semakin besar peluang yang kamu dapatkan.

 

2. Membuat CV yang menarik

CV adalah gambaran dirimu. CV harus dibuat secara unik dan menarik. CV juga digunakan oleh para pelamar kerja untuk menuliskan kemampuan yang mereka miliki pada sebuah dokumen singkat untuk melengkapi surat lamaran kerja. CV sebaiknya tidak lebih dari dua halaman. Sesuaikan tampilan CV dengan pekerjaan yang akan kamu lamar.

Jangan mendesain CV seadanya dan asal-asalan. Apalagi di tulis tangan (kemudian ada banyak coretan dimana-mana). Karena ingat, kamu sedang bersaing dengan ratusan orang jadi pastikan CV kamu rapih, bersih, dan unik.

FYI, guys. Pada bulan Februari ini, kamu bisa mengikuti pelatihan untuk membuat CV yang bisa membuat CV mu  menjadi lebih menarik dimata perusahaan.

 

3. Menentukan target

Cari tahu perusahaan seperti apa yang kira-kira sesuai dengan passionmu. Kemudian cari tahu juga lingkungan seperti apa yang dapat membuatmu nyaman dan bisa bekerja secara produktif? Apa kamu sudah cukup memiliki work-life balance? Gaji yang sesuai? Pilihan waktu kerja yang fleksibel? Karena mengetahui apa yang kamu inginkan dalam sebuah perusahaan akan membantu kamu bekerja ditempat yang tepat dan sesuai dengan impianmu.

 

4. Memilah pekerjaan melalui Job Fair

Sekarang ini, mencari lowongan pekerjaan jauh lebih mudah. Kamu dapat membuka situs penyedia lowongan pekerjaan seperti JobsDB, Jobstreet, Qareer, atau dengan mengikuti Job Fair.

Mengikuti Job Fair juga memiliki banyak benefit, diantaranya kita dapat bertemu langsung dengan perwakilan perusahaan, menambah dan memperluas network karena berkenalan dengan para Job Seeker lainnya, biasanya dalam Job Fair kita dapat langsung walk-in interview dengan perusahaan, sehingga dapat mempersingkat prosedur pendaftaran kerja.

Sekarang – sekarang ini banyak sekali event Job Fair yang dilaksanakan di Jakarta, dan bahkan dalam kurun waktu yang berdekatan. Dan yang akan diselenggarakan pada waktu dekat ini adalah The Path of Future pada tanggal 20 – 22 Februari 2018 di Balai Kartini, Jakarta Selatan.

 

 

Event The Path of Future (TPOF) adalah rangkaian kegiatan Jobfair, Education Fair, dan Kelas Pelatihan dalam satu tempat. Inilah event yang menghadirkan banyak perusahaan dan institusi yang ingin mengembangkan proses rekruitmen dengan metode digital. The Path of Future memiliki misi untuk mengurangi penggunaan kertas dan juga mengaplikasikan penyebaran informasi dengan cara digital. Ini adalah sebuah terobosan terbaru dalam rekruitmen pegawai maupun penerimaan peserta edukasi.

Bagikan ke sesama!
Categories
Event News
Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

*

*

advertisment
Newsletter

TERKAIT