fbpx

5 Manfaat Digital Marketing Untuk Bisnis Anda

Halo Sobat FILE! Pada saat ini, digital marketing menjadi hal yang penting bagi bisnis dikarenakan dampak dari pandemi COVID-19 yang mengharuskan orang-orang lebih banyak berada di rumah sehingga mobilitas...

Halo Sobat FILE!

Pada saat ini, digital marketing menjadi hal yang penting bagi bisnis dikarenakan dampak dari pandemi COVID-19 yang mengharuskan orang-orang lebih banyak berada di rumah sehingga mobilitas masyarakat menjadi lebih rendah dibandingkan kondisi sebelum pandemi. Oleh karena itu, pelaku bisnis harus bisa menyesuaikan bisnisnya dengan kondisi pasar saat ini. 

Nah, bagi kamu yang ingin mencoba mengimplementasikan digital marketing pada bisnis kamu, yuk, simak 5 manfaat digital marketing berikut!

1. Menjangkau Pasar Secara Online

Manfaat Digital Marketing

Pada saat ini, hampir semua orang sudah terbiasa belanja secara online, apalagi berkembangnya beberapa startup e-commerce di Indonesia yang mengubah gaya belanja masyarakat.

Dengan banyaknya orang yang aktif berbelanja online, tentunya juga akan memberikan kesempatan bagi para pelaku bisnis untuk memperkenalkan produknya melalui internet sehingga terhubung dengan target pasar secara luas.

2. Mudah Melakukan Targeting Iklan

Manfaat Digital Marketing

Dengan menggunakan layanan seperti Instagram Ads atau Facebook Ads, manfaat digital marketing akan lebih terasa karena kamu akan lebih mudah untuk melakukan targeting iklan kepada konsumen yang sesuai. Hal ini tentunya akan meningkatkan konversi penjualan kamu. Selain itu, kamu juga dapat melakukan efisiensi keuangan bisnis dengan menyesuaikan budget yang diinginkan untuk melakukan iklan melalui platform digital.

3. Meningkatkan Return on Investment

Setiap bisnis tentunya akan menentukan Return on Investment atau yang biasanya disebut dengan ROI. ROI sangat dibutuhkan agar modal usaha yang sudah kita keluarkan tidak sia-sia. Begitu pula dengan digital marketing, kamu dapat menghitung jumlah rata-rata pembeli dari hasil iklan. Hal ini tentunya dapat membantu kamu untuk menghitung ROI bisnis kamu, bukan?

4. Mempersiapkan Bisnis Kamu di Era Digital

Seperti yang kita ketahui, pada era sekarang, semua orang sudah terhubung ke internet.  Artinya, konsumen akan meninggalkan cara belanja tradisional dan akan lebih sering belanja online. Maka dari itu, pelaku bisnis harus menerapkan digital marketing pada bisnisnya untuk bisa menyesuaikan kondisi pasar. 

5. Teknik Marketing Kamu Jauh Lebih Variatif

Digital marketing jauh lebih variatif dibandingkan dengan teknik pemasaran konvensional. Kamu dapat memilih berbagai media promosi apabila menggunakan digital marketing, seperti gambar, video, SEO, dan lain sebagainya. Hal ini tentunya akan meningkatkan perhatian konsumen terhadap produk atau jasa bisnis kamu.


Nah, itulah 5 manfaat penggunaan digital marketing pada bisnis kamu. Bagi kamu yang masih menggunakan teknik pemasaran konvensional pada bisnis kamu, yuk, beralih ke digital marketing! Bagi kamu yang belum mempunyai bisnis, FILE juga sudah menyediakan tips, nih, untuk kamu di sini. Apabila Sobat FILE yang sudah merasakan manfaat dari digital marketing silahkan berbagi di kolom komentar. Jangan lupa juga untuk follow Instagram FILE di sini! Sampai jumpa di artikel berikutnya!

Bagikan ke sesama!
Categories
Business
Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

*

*

Newsletter

TERKAIT