fbpx

Final Turnamen PUBG Asia Tenggara : Indonesia Jadi Tuan Rumah

Hai, Sobat FILE! Tentu kamu tahu bukan dengan salah satu game yang paling populer dimainkan oleh kalangan muda saat ini? Yak, apalagi jika bukan PUBG! PUBG atau Player Unknown’s...
Final turnamen pubg
Source : oketekno.com

Hai, Sobat FILE! Tentu kamu tahu bukan dengan salah satu game yang paling populer dimainkan oleh kalangan muda saat ini? Yak, apalagi jika bukan PUBG!

PUBG atau Player Unknown’s Battlegrounds adalah sebuah game dengan konsep Battle Royale, dimana kamu harus bertahan hidup melawan 100 pemain lain dalam satu map untuk menjadi pemenangnya.

Setelah kesuksesan besarnya mengalahkan game battle royale lainnya, PUBG menjadi hype terbesar dalam komunitas gaming. Bahkan, hanya satu bulan sejak kemunculannya, PUBG dapat mengalahkan Dota 2 menjadi game paling laris di platform Steam.

Dari kesuksesan tersebut, Tencent Games selaku pengembang daripada game PUBG menggelar berbagai kompetisi lokal maupun internasional untuk mempertandingkan berbagai pemain dari berbagai negara, salah satunya kompetisi Internasional yang akan diadakan Juli mendatang.

Acara puncak kompetisi PUBG Mobile tingkat Internasional atau PUBG Mobile Club Open (PMCO) 2019 akan digelar di Berlin, Jerman pada tanggal 26 Juli hingga 28 Juli 2019, dan akan menghasilkan juara Internasional dalam kompetisi game PUBG ini.

Sebelum sampai pada puncak acara tersebut, terdapat kualifikasi PMCO 2019 Southeast Asia yang akan mencari tim terkuat dari region Asia Tenggara dan bertanding pada kompetisi puncak di Berlin. Nah, kabar baik nih Sobat FILE, karena tahap Grand Final dari PMCO Southeast Asia 2019 akan digelar di Indonesia, ICE BSD City, Tangerang pada tanggal 22 Juni hingga 23 Juni 2019 mendatang.

Source : Gamebrott

Pengguna aktif bulanan PUBG Mobile pada skala internasional mencapai lebih dari 100 juta pemain, dan dituturkan Oliver Ye, selaku PUBG Mobile Marketing Director untuk Asia Tenggara, mengatakan  bahwa Indonesia merupakan negara dengan pemain PUBG terbanyak kedua di dunia. PUBG Mobile sendiri telah mengadakan kegiatan di 220 kota di Indonesia, dari tingkat amatir hingga professional, dan telah ditonton oleh puluhan juta orang.

Dikutip dari Oliver Ye, “Suatu kebanggaan tersendiri bagi kami, PUBG Mobile, untuk dapat mengadakan turnamen skala internasional pertama di Indonesia. Sebagai negara yang sangat dihormati dan disegani oleh banyak negara, Indonesia menjadi sumber inspirasi penting bagi kami dengan keberagaman, semangat persatuan, serta semangat sportivitas tinggi yang tercipta di masyarakat. Oleh karena itu, kami rasa Indonesia merupakan pilihan terbaik sebagai tuan rumah turnamen berskala internasional ini.”

Ada lima tim Indonesia yang juga ikut bertanding di kompetisi ini lho Sobat FILE! Kelima tim yang akan mewakili Indonesia dalam kompetisi ini adalah : Bigetron Esports, Evos Esports, Onic Esports, Victim Esports, dan WAW Esports. Mereka dan 19 tim lainnya dari Kamboja, Malaysia, Thailand, Filiphina, dan Vietnam akan berkompetisi dalam memperebutkan piala kemenangan di wilayah Asia Tenggara.

Untuk saat ini, PMCO Southeast Asia 2019 masih berjalan dan telah mememasuki tahap semi final yang berlangsung sejak 8 Mei lalu hingga 9 Juni mendatang, dan akan dilanjutkan pada tahap Grand Final.

Pada akhir kualifikasi, akan ada empat tim yang akan melanjutkan perjuangan mereka mewakili Asia Tenggara di puncak kompetisi PMCO 2019 di Berlin. Pada kualifikasi PMCO Kawasan Asia Tenggara ini, 24 tim tersebut akan memperebutkan hadiah dengan total 105.200 dollar AS atau sekitar 1,5 Miliar Rupiah.

Bagaimana, Sobat FILE? Tertarikkah kamu dengan kompetisi PUBG Internasional yang akan diadakan di tanah air kita ini? Menurut kamu, tim mana yang akan mewakili Asia Tenggara di Berlin?

Lihat Juga :

PROSESOR AMD & GPU GOLD EDITION : BERIKUT HARGA, KELEBIHAN DAN SPESIFIKASINYA!

Bagikan ke sesama!
Categories
Event NewsGames
Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

*

*

Newsletter

Upcoming Events
  1. e2eCommerce Indonesia

    September 25 - September 26

TERKAIT