e2eCommerce Indonesia Conference & Exhibition 2018

e2eCommerce Indonesia 2018 MENGENALKAN SEGMEN BARU UNTUK MENJAWAB KEBUTUHAN INDUSTRI ECOMMERCE & RITEL INDONESIA   Untuk memenuhi permintaan pasar dan memperluas cakupan industri di sektor eCommerce & ritel, pameran...

e2eCommerce Indonesia 2018

MENGENALKAN SEGMEN BARU UNTUK MENJAWAB KEBUTUHAN INDUSTRI ECOMMERCE & RITEL INDONESIA

 

Untuk memenuhi permintaan pasar dan memperluas cakupan industri di sektor eCommerce & ritel, pameran & konferensi e2eCommerce Indonesia mengenalkan segmen Smart Retail & Smart Logistics

e2eCommerce Indonesia Conference & Exhibition 2018

Source : buattokoonline.id

Jakarta, Indonesia –  10 Oktober 2018. Lansekap ritel Indonesia berubah dengan sangat cepat. Strategi manis yang biasa dipakai oleh ritel konvensional di masa lalu untuk meraup profit kebanyakan gagal bersinergi dengan konsumen masa kini yang lebih moderen dengan mobilitas tinggi, konsumen moderen dan kekinian yang biasa di kenal dengan “Millenials” lebih banyak membeli produk-produk favorit yang mereka inginkan dari toko-toko favorit mereka, dimanapun dan kapanpun mereka mau, tanpa dibatasi ruang dan waktu.

Dilansir dari Tempo.co, pada tahun 2017 jumlah total belanja online mencapai US$ 4,89 miliar di Indonesia, dengan statistik yang setinggi ini, para pedagang digital bekerja lebih keras untuk meningkatkan kecepatan pengiriman barang, memudahkan fasilitas pembayaran, dan meningkatkan servis mereka secara menyeluruh.

Nilai perdagangan digital diprediksi akan terus meroket, sebagai imbas dari aktivitas perdagangan digital tanpa melalui toko fisik sebagai perantara. Millenials lebih banyak belanja menggunakan gawai, chatbot, smartwatches dan perangkat elektronik lainnya.

Menghadapi perubahan yang sangat cepat ini, e2eCommerce Indonesia yang sudah memasuki edisinya yang ke 3, melengkapi acara konferensi dan pamerannya dengan segmen baru “Smart Retail & Smart Logistics”, dimana pedagang dapat mengikuti perkembangan data, tren, strategi dan teknologi ritel & logistik terbaru.

Didukung kuat oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia, Asosiasi Big Data Indonesia (ABDI), Asosiasi Cloud Computing Indonesia (ACCI), Asosiasi Pengusaha TIK Nasional (APTIKNAS), Asosiasi Logistik Indonesia (ALI), Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO), Supplychain Indonesia (SCI), diikuti oleh 80 peserta pameran, lebih dari 50 pembicara ahli dari perusahaan terkemuka di Indonesia dan dunia, menempatkan pameran e2eCommerce Indonesia sebagai salah satu acara wajib bagi industri eCommerce, ritel dan UMKM di Indonesia.

Terkait dengan peluncuran segmen baru, Adrian Sng sebagai General Manager SingEx Exhibition mengatakan bahwa “Usaha kolektif dari sektor publik dan sektor swasta merupakan bagian integral untuk mendorong solusi praktis yang akan membawa reformasi di industri ritel & logistik Indonesia dan pameran e2eCommerce Indonesia akan bertindak sebagai fasilitator bagi semua pihak terkait. Di edisi ke-3 ini, kami perkenalkan segmen baru yaitu Smart Retail & Smart Logistics untuk melayani industri dengan berbagai layanan dan solusi ”. Dia juga mengatakan bahwa “Pertumbuhan eCommerce di Indonesia telah menghasilkan tidak hanya percepatan ekonomi yang signifikan tetapi juga meningkatkan kerumitan dalam hal pengiriman barang. Kami melihat ini sebagai peluang bagus untuk meluncurkan segmen baru yang akan menyediakan platform khusus untuk ekosistem eCommerce ”.

Sementara itu dalam kesempatan terpisah Zaldy Masitah sebagai Ketua Asosiasi Logistik Indonesia (ALI), menambahkan bahwa “Kebutuhan solusi retail & logistik yang lebih cerdas menjadi sangat penting sekarang, dengan pertumbuhan ekonomi digital yang tinggi di Indonesia, konferensi e2ecommerce adalah cara yang baik untuk mengetahui pengembangan solusi logistik dan kebutuhan pelanggan dan pemain ecommerce dalam aspek retail & logistik ”.

Konferensi e2eCommerce Indonesia 2018

Konferensi e2eCommerce Indonesia juga mengundang jajaran para ahli yang kompeten dan menampilkan tokoh-tokoh utama di industri ini baik lokal dan internasional. Beberapa pembicara ahli antara lain: Rudy Salahuddin     – Deputi Divisi Ekonomi Kreatif dan UKM, Kementerian Koordiantor Bidang Perekonomian Republik Indonesia, KEMENKO Ekonomi Republik Indonesia, Lis Sutjiati –Staf Khusus Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Ravi Kumar – Director/Head of eCommerce MAP Subsidiaries, Arnab Ganguly – Group Head Kanmo Retail Group, Echo Sembiring        – Head of Modern Trade & eCommerce MAKARIZO, Desey Muharlina – VP/GM for Fashioin and Health Blibli.com, Ryn Hermawan        – Co-Founder & COO Mbiz (Lippo Digital)

 

Selain konferensi, e2eCommerce Indonesia juga akan dilengkapi dengan beragam aktivitas mulai dari pertemuan komunitas & free seminar oleh para partner pendukung seperti Blibli.com, Aptiknas, Block71, buattokoonline, indonetwork dan lain-lain.

 

Bertempat di Balai Kartini – Jakarta. Acara ini akan diselenggarakan pada tanggal 17 – 18 Oktober 2018, e2eCommerce Indonesia merupakan agenda penting yang wajib untuk di hadiri oleh para pelaku usaha untuk saling  bertemu dan bertatap muka guna memperluas jaringan kerjasama, bertukar informasi dan pengetahuan mengenai industri eCommerce.

 

Untuk mengetahui perkembangan terbaru dan agenda konferensi, kunjungi www.e2ecommerce-indonesia.com

Informasi media, hubungi:

Riyan Haritama, Marketing Manager

  1. Omni eComm Expo

The Vida Building Lantai 3A Unit 6

Jl. Perjuangan No. 8, Kebon Jeruk

Jakarta Barat 11440. Indonesia

 

T: +62 21 2966 1365

P: +62 81 2107 50353

E: riyan.haritama@omniecommexpo.com

W: www.e2ecommerce-indonesia.com

 

Bagikan ke sesama!
Categories
Event News
Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

*

*

Newsletter

Upcoming Events
  1. e2eCommerce Indonesia 2018

    October 17 @ 8:00 am - October 18 @ 5:00 pm

TERKAIT