Berikut Beberapa Cara Mendapatkan Bitcoin!

Hai, sobat FILE! Siapa sih yang tidak tahu dengan keberadaan Bitcoin? Bitcoin sendiri adalah salah satu dari sekian banyak uang cryptocurrency yang beredar di masyarakat sekarang ini. Dengan nilai...
Berikut Beberapa Cara Mendapatkan Bitcoin!
Berikut Beberapa Cara Mendapatkan Bitcoin!

Hai, sobat FILE! Siapa sih yang tidak tahu dengan keberadaan Bitcoin? Bitcoin sendiri adalah salah satu dari sekian banyak uang cryptocurrency yang beredar di masyarakat sekarang ini. Dengan nilai 1 BTC setara 200 juta rupiah, tak dipungkiri bahwa Bitcoin adalah salah satu mata uang termahal di dunia. Walaupun banyak kontroversi yang mengitari mata uang virtual ini, sudah banyak orang yang mengincar Bitcoin, mulai dari orang awam sampai investor. Nah, sebenarnya bagaimana cara mendapatkan Bitcoin itu sendiri? Berikut ini, FILE akan membahas cara mendapatkannya.

Terkait: PENTINGKAH PENGGUNAAN TEKNOLOGI BLOCKCHAIN?

Cara Mendapatkan Bitcoin (Sumber: GetCoin)

Cara Mendapatkan Bitcoin (Sumber: GetCoin)

Melakukan Bitcoin Mining

Salah satu cara mendapatkan Bitcoin dengan ‘gratis’ adalah melakukan mining. Secara definisi, mining adalah sebuah proses dimana transaksi (dalam hal ini transaksi Bitcoin) diverifikasi dan ditambahkan ke ledger publik (yang bernama blockchain), sehingga menghasilkan Bitcoin baru.

Meski terdengar gampang, melakukan mining Bitcoin tidaklah mudah dan memerlukan hardware yang cukup kuat. Untuk membeli hardware-nya sendiri memerlukan modal yang tidak sedikit. Namun, jika kamu ingin mendapatkan Bitcoin secara stabil, maka cara ini bisa menjadi salah satu pertimbangan. Adapun cara untuk melakukan mining bisa kamu baca disini.

 

Membeli dan Melakukan Trading Bitcoin

Jika kamu tidak mempunyai uang banyak untuk membeli hardware untuk melakukan mining, maka melakukan trading bisa menjadi salah satu cara mendapatkan Bitcoin! Seiring dengan booming-nya tren Bitcoin di masyarakat, semakin banyak juga marketplace dan exchange yang menawarkan jual-beli Bitcoin. Namun hati-hati. Melakukan trading Bitcoin memerlukan kecerdasan finansial dan tentunya – hoki! Jangan sampai kamu bangkrut karena asal membeli Bitcoin.

Salah satu website yang menawarkan jual-beli Bitcoin di Indonesia adalah bitcoin.co.id. Selain itu, banyak juga exchange Bitcoin terkenal di luar negeri seperti Bitstamp, Bitfinex, Coinbase, dsb.

 

Mengunjungi Bitcoin Faucet untuk Bitcoin Gratis

Salah satu cara mendapatkan Bitcoin yang benar-benar gratis yaitu menggunakan Bitcoin faucet. Bitcoin faucet sendiri adalah sebuah sistem reward dalam bentuk aplikasi ataupun website, yang memberikan imbalan dalam bentuk satoshi (1/100.000.000 BTC). Pengunjung Bitcoin faucet bisa mendapatkan Bitcoin dengan menyelesaikan sebuah captcha atau tugas lain yang perlu dikerjakan.

Nah banyak sekali website dan aplikasi yang menawarkan imbalan dalam bentuk Bitcoin, seperti FreeBitcoin, Busted Faucet, dan masih banyak lagi. Namun hati-hati, banyak pula juga Bitcoin faucet yang ternyata scam alias bohongan.

 

Menerima Pembayaran dengan Bitcoin

Apakah kamu punya keahlian yang bisa kamu kerjakan? Mungkin kamu bisa mempertimbangkan untuk menerima pembayaran berupa Bitcoin atas kerjaanmu. Agar kamu bisa menyimpan dan menerima pembayaran berupa Bitcoin, kamu perlu untuk membuat dompet Bitcoin atau Bitcoin wallet. Untuk dompet Bitcoin sendiri kamu bisa buat di website Bitcoin seperti bitcoin.co.id, Coinbase, Blockchain.info, ataupun menggunakan hard disk kamu sebagai dompet Bitcoin.

Jadi itu dia beberapa cara mendapatkan Bitcoin. Memegang mata uang Bitcoin ataupun cryptocurrency lainnya merupakan salah satu cara untuk mendiversifikasi aset kamu. Namun, kamu patut perhatikan semua risiko yang ada jika mempunyai Bitcoin, karena jika kamu lengah terhadap perkembangan Bitcoin, maka risiko kamu rugi juga semakin besar. Menurutmu, apakah Bitcoin bisa menjadi alternatif dalam berinvestasi? Tinggalkan komentar di bawah ya!

Bagikan ke sesama!
Categories
BusinessFinance
Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

*

*

Newsletter

Upcoming Events
  1. e2eCommerce Indonesia 2018

    October 17 @ 8:00 am - October 18 @ 5:00 pm

TERKAIT