7 Cara yang Tepat untuk Memimpin Generasi Milenial - FILE Magz

7 Cara yang Tepat untuk Memimpin Generasi Milenial

Tiap-tiap milenial memiliki mutiara mereka masing-masing yang harus didapatkan dengan cara yang berbeda-beda.

Halo, sobat FILE! Satu dekade terakhir ini, lapangan pekerjaan sudah penuh dengan generasi milenial. Dikenal sebagai generasi yang independen dan sulit dikontrol, banyak pemimpin yang kewalahan untuk memimpin generasi milenial. Banyak perintis startup juga ragu untuk menentukan tim mereka karena merasa tidak bisa menemukan orang yang pas dari generasi ini.

Padahal, menjadi seorang pemimpin di tengah generasi milenial bukanlah hal yang sulit. Kamu dapat mengatasi mereka jika kamu tahu cara yang pas untuk memimpin mereka. Ingin tahu cara yang benar dalam memimpin generasi milenial? Baca 7 cara yang tepat untuk memimpin generasi milenial berikut!

 

1. Pimpinlah generasi milenial dengan jelas dan to the point

Sudah bukan zamannya menuntut hal yang tidak jelas kepada generasi milenial. Generasi ini tidak suka dengan adanya kritik yang tanpa alasan. Ceramah yang berbelit-belit hanya akan membuat mereka tidak nyaman untuk bekerja. Sebaliknya, katakanlah ekspektasi dan tujuanmu secara jelas kepada mereka. Tunjukkan letak kesalahan mereka dan koreksi kesalahan itu dengan jelas.

 

2. Generasi X masih ada dalam generasi milenial

Sama seperti generasi X, para milenial juga perlu banyak belajar untuk meraih kesuksesan. Menguasai tindakan, menjadi agen perubahan, memberi kontribusi praktis, dan terus belajar masih menjadi kunci kesuksesan generasi milenial. Hal ini perlu diterapkan bagi pemimpin dan anggota tim. Generasi milenial bisa menjadi guru yang baik untuk pemimpinnya. Kamu bisa banyak belajar dari mereka selagi kamu memimpin mereka.

 

3. Berikan kebebasan

Generasi milenial tidak suka dikekang. Mereka adalah generasi idealis yang memiliki pandangan sendiri. Mereka memiliki banyak ide yang sayang untuk disimpan sendiri. Izinkan mereka membawa hal-hal yang disukai dalam lingkungan kerja. Biarkan mereka bekerja dengan cara sendiri. Jika mereka gagal, berikan umpan balik yang bisa membangun.

 

4. Belajarlah mendengarkan

Seorang pemimpin harus bisa mendengar anggotanya. Kamu tidak akan belajar jika kamu tidak mau mendengarkan. Kamu tidak bisa berasumsi atau memukul rata pendapat semua orang.

Generasi milenial memiliki banyak ide kreatif yang berbeda pada tiap-tiap orang. Sebagai seorang pemimpin, kamu harus bisa merangkul segala perbedaan itu. Pemimpin yang baik tidak hanya memberikan yang terbaik untuk anggotanya, tetapi juga mengeluarkan seluruh potensi yang dimiliki anggotanya.

BACA: INILAH KUNCI UNTUK MENJAGA KEUTUHAN TIM

 

5. Jangan paksakan standar yang sama kepada orang yang berbeda

Setiap orang memiliki keunikan mereka masing-masing. Pemimpin generasi milenial harus terbuka dengan berbagai keunikan tersebut. Perlakukanlah tiap orang dengan cara yang tulus dan unik sehingga mereka merasa dihargai secara personal.

 

6. Carilah keunggulan mereka

Generasi milenial adalah generasi yang bisa mengubah dunia. Mereka adalah orang-orang kritis yang berpikiran jauh ke depan. Carilah keunggulan dalam generasi milenial yang kamu pimpin. Kamu akan mendapatkan hal-hal menakjubkan yang bisa mereka sumbangkan bagi perusahaanmu.

 

7. Berikan umpan balik yang spesifik

Memberi umpan balik adalah hal yang sangat penting. Tidak hanya untuk generasi milenial, seorang pemimpin harus bisa memberikan umpan balik yang tepat bagi seluruh anggota tim. Tiap orang akan melakukan pekerjaannya dengan maksimal jika mereka benar-benar memahaminya. Umpan balik yang tepat akan sangat membantu milenial untuk memaksimalkan potensi mereka.

Bagikan ke sesama!
Categories
BusinessProductivityTips & Trick
Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

*

*

advertisment
Newsletter

TERKAIT