Bosan Saat Kerja? Yuk Coba Ikuti Langkah Berikut!

Siapa sih yang tidak pernah bosan saat kerja? Mungkin kamu pernah melewati hari melakukan berbagai macam pekerjaan yang menurutmu membosankan dan tidak ada guna. Waktu berjalan begitu lama serta...
BOSAN SAAT KERJA? YUK COBA IKUTI LANGKAH BERIKUT!
BOSAN SAAT KERJA? YUK COBA IKUTI LANGKAH BERIKUT!

Siapa sih yang tidak pernah bosan saat kerja? Mungkin kamu pernah melewati hari melakukan berbagai macam pekerjaan yang menurutmu membosankan dan tidak ada guna. Waktu berjalan begitu lama serta pekerjaan yang kamu lakukan serasa tidak ada ujungnya. Hal tersebut bisa menganggumu dan mengurangi produktivitas pekerjaanmu.

Apakah kamu pernah merasakan kebosananan saat kerja? Jika ya, yuk ikuti langkah ini agar kamu bisa melakukan pekerjaanmu lebih ‘berwarna’ lagi!

 

Buat Waktu Berangkatmu Lebih Berwarna

Bagi banyak orang, bosan itu tidak sekadar di tempat kerja saja, tetapi dimulai saat kita berangkat pergi. Mungkin saja seperti kejebak macet ataupun kamu tinggal di tempat yang jauh. Hal-hal tersebut tentu membuatmu bosan kan? Nah, banyak hal yang bisa kamu lakukan agar perjalanan berangkat kamu lebih berwarna. Mungkin dengan mendengar musik atau podcast agar pikiranmu tidak jenuh selama perjalanan. Jika kamu adalah pengguna kendaraan pribadi, cobalah menggunakan aplikasi peta seperti Waze atau Google Maps yang bisa memberitahumu jalan-jalan yang macet. Hal-hal kecil seperti ini memang cukup sederhana, tapi bisa menjadi moodbooster kamu dalam menjalani hari loh!

 

Lawanlah Keletihan

Mungkin permasalahannya bukan karena bosan saat kerja. Tetapi kamu hanya letih sehingga kamu tidak mempunyai energi yang cukup untuk melakukan pekerjaan tersebut, ditambah lagi kebosanan adalah resep yang baik untuk menjadi tidak produktif saat kerja. Makan dan tidur teratur bisa menanggulangi keletihan ini, tapi bisa lebih efektif lagi jika kamu melakukan olahraga kecil agar sirkulasi darahmu lebih lancar dan membuatmu segar kembali. Mungkin jika atasanmu mengijinkan, kamu bisa melakukan tidur singkat (power nap) agar pikiranmu bisa lebih awas lagi.

 

Rehat Sambil Browsing

Saat kebosanan melanda, godaan untuk browsing web juga semakin besar. Hal ini memang bisa membuat waktumu terbuang sia-sia. Namun selama hal tersebut tidak menganggumu bekerja, lebih baik kamu browsing saja. Menurut beberapa studi, rehat sambil browsing justru meningkatkan produktivitas. Lagipula, fokus selama bekerja tanpa rehat merupakan hal yang sulit juga. Jadi, gunakan waktu rehatmu sebaik-baiknya, dan juga jangan merasa bersalah menggunakan waktu rehatmu untuk browsing Facebook, LINE, dsb.

 

Rangkul Kebosananmu: Buat Kreativitas Berkembang

Jika pekerjaan yang kamu lakukan memerlukan brainstorming atau kegiatan kreatif lainnya, sesekali saja, gunakan kebosananmu untuk mengembangkan kreativitas pada waktu tersebut. Justru menurut beberapa studi, membuat pikiranmu kemana-mana bisa meningkatkan kreativitas loh!  Jadi jika kamu merasa bosan, buat pikiranmu melayang! Kebosanan, mager, dan hal-hal semacamnya sebenarnya cukup vital untuk kehidupan yang sehat. Jadi jangan lawan sifat tersebut 24/7.

 

Jadilah Overachiever

Jika kamu merasa pekerjaanmu membosankan dan kegampangan, maka tentu kamu tidak keberatan untuk mengambil langkah lebih dalam melakukan pekerjaanmu. Bisa saja kamu ambil inisiatif dan mengambil peran yang lebih banyak dalam pekerjaan yang kamu lakukan. Hal ini tentu bisa membuatmu semakin terlibat, dan rekan-rekanmu juga mengakui potensi yang ada di dalam dirimu.

 

Bosan saat kerja merupakan hal yang sering dialami oleh banyak orang. Banyak sekali hal-hal yang bisa kamu tempuh agar pekerjaan yang kamu lakukan tidak membosankan. Pada akhirnya, kebosanan adalah hal yang perlu kamu lewati. Namun, jika memang pekerjaaan yang kamu lakukan sudah cukup menekan kehidupanmu, mungkin bisa kamu diskusikan ke teman atau kolega pekerjaanmu. Sehingga kamu mendapatkan solusi terbaik saat melakukan pekerjaanmu. Tentu hal ini akan membuat hidup semakin berwarna, dan kamu juga semakin produktif saat bekerja.

Bagikan ke sesama!
Categories
Productivity
Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

*

*

Newsletter

TERKAIT