8 Tips Weekend yang Wajib Dilakukan Orang Sukses

Weekend. Adalah kata yang disukai hampir seluruh orang di dunia. Dan weekend juga adalah waktu yang sangat ditunggu-tunggu orang hampir diseluruh dunia. Apa yang biasa kamu lakukan pada saat...

Weekend. Adalah kata yang disukai hampir seluruh orang di dunia. Dan weekend juga adalah waktu yang sangat ditunggu-tunggu orang hampir diseluruh dunia. Apa yang biasa kamu lakukan pada saat weekend  tiba? Tidur seharian dirumah? Hanya bersantai seharian tanpa melakukan apa-apa?

Tapi tahukah kamu bahwa sebagian besar kegiatan tersebut malah membuang 2/7 waktu dalam kehidupan kita? Kebanyakan orang sukses tahu, bahwa jika mereka tidak melakukan banyak pekerjaan di waktu weekend, mereka tetap harus produktif.

Berikut kami rangkum beberapa tips weekend yang wajib dilakukan orang sukses.

1. Rencanakan Weekend Kamu

Orang sukses tidak sembarangan menghabiskan waktu mereka di hari weekend. Weekend memang hari yang pas untuk bersantai, namun bukan berarti kamu harus bermalas-malasan seharian. Cobalah untuk membagi waktu antara bersantai dan mengerjakan tugas di hari weekend. Sebisa mungkin buatlah ­weekend kamu tetap produktif.

2. Bangun pagi

Setelah seminggu penuh kita disuguhi dengan kegiatan yang padat dan mengharuskan kita untuk bangun pagi, memang nikmat rasanya untuk sekali-kali bangun siang apalagi di waktu ­weekend. Tapi alangkah lebih baik jika kita tetap bangun pagi meskipun weekend. Kenapa? Karena dengan bangun pagi di waktu weekend, kamu bisa menggunakan waktu kamu lebih banyak untuk melakukan kegiatan yang lebih berguna. Misal pergi ke gym, lari pagi, atau sekedar membaca buku sambil minum teh di pagi hari? Sungguh nikmat.

3. Sesekali, lupakan semua perkerjaanmu!

Di dalam rutinitas yang serba sibuk, kita tidak mungkin meninggalkan perkerjaan kita begitu saja. Setiap hari kita disuguhi kegiatan yang serba sibuk dari pagi hingga malam selama seminggu penuh. Bahkan sebelum tidur, sebagian orang masih mengecek pekerjaan mereka yang belum selesai, entah itu tugas kuliah atau tugas kantor. Tapi, sesibuk dan sekeras apapun kamu bekerja, kamu butuh paling tidak 1 hari untuk berlibur. Lupakan pekerjaan yang menumpuk di kantor. Cobalah sesekali pergi berlibur ke tempat yang belum pernah kamu kunjungi. Atau kamu juga bisa mengusir penat kamu dengan melakukan aktifitas yang belum pernah kamu coba seperti memancing, atau pergi ke museum. Dan cobalah untuk sesekali mematikan handphone dan gadget kamu, agar kamu tidak terganggu saat berlibur.

4. Olahraga

Setelah seminggu penuh kamu melakukan aktivitas yang padat. Kamu bisa mencoba mengisi weekend kamu dengan berolahraga. Kegiatan yang satu ini bisa membuatmu makin bugar untuk menhadapi hari-hari kedepan. Kamu bisa melakukan olahraga yang ringan seperti lari di pagi atau sore hari. Atau kamu juga bisa pergi ke gym untuk melatih otot-otot kamu yang kaku setelah seminggu  penuh bekerja.

5. Bersosialisasi

Selama seminggu, mungkin kamu tidak punya waktu luang untuk sekedar ngobrol atau jalan-jalan dengan teman dekat kamu. Coba sesekali rencanakan pergi dengan teman-teman kamu di waktu weekend. Pergi ke bioskop bareng teman, main bowling bareng, atau pergi ke tempat seru lainnya bareng teman kamu. Kegiatan ini bisa membuat kamu kembali segar setelah bekerja seminggu penuh.

6. Kerjakan hobi kamu

Kamu juga bisa melakukan kegiatan yang berhubungan dengan hobi dan passion kamu. Hal ini jauh lebih berguna ketimbang hanya menatap laptop seharian dan men-scroll­  sosmed kamu seharian di wakti weekend.

7. Meditasi

Sesekali, cobalah untuk bermeditasi diwaktu weekend. Cukup dengan duduk di teras atau di ruang santai, rilexkan badan dan kosongkan pikiran kamu. Nikmati keheningan di sekitar kamu selama beberapa saat. Lupakan semua pekerjaan yang menempel di kepala. Hal ini bisa membuat rilex pikiran kamu setelah bekerja seminggu penuh.

8. Mempersiapkan diri untuk menghadapi hari esok

Hal paling dibenci sebagian orang diwaktu weekend adalah: hari senin. Yup, hari senin adalah hari yang cukup dibenci sebagian orang. Hal ini bisa terjadi karena mereka tidak siap mental untuk kembali mengahadpi pekerjaan yang mengahadang di hari senin. Apalagi jika kamu menghabiskan waktu satu pekan kamu sebelumnya dengan tidak melakukan tugas yang seharusnya kamu kerjakan. Gunakanlah waktumu dengan bijaksana. Kerjakan tugas yang memang seharusnya kamu kerjakan. Jangan menjadi orang yang deadliner. Kerjakan semua tugas kamu dengan tepat waktu, dan gunakan wakrtu weekend kamu dengan bijaksana. Dengan begitu, bisa dipastikan kamu siap menghadapi hari senin tanpa rasa grogi.

Weekend memang waktu yang disukai banyak orang. Karena dihari itu kita bisa bersantai dan melakukan aktivitas lain setelah seminggu oenuh bekerja. Oleh karena itu, gunakan waktu weekend kamu sebijak mungkin. Jadi, sudah rencanakan weekend kamu minggu ini?

Bagikan ke sesama!
Categories
Productivity
Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

*

*

Newsletter

Upcoming Events
  1. e2eCommerce Indonesia 2018

    October 17 @ 8:00 am - October 18 @ 5:00 pm

TERKAIT