6 Ritual Pagi yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan!

Morning ritual atau ritual pagi bertujuan untuk membuat kamu siap menghadapi hari. Dengan ritual pagi yang tepat, kamu akan mendapatkan energi positif yang bakal memacu diri kamu hingga seharian...

Morning ritual atau ritual pagi bertujuan untuk membuat kamu siap menghadapi hari. Dengan ritual pagi yang tepat, kamu akan mendapatkan energi positif yang bakal memacu diri kamu hingga seharian penuh.
Namun sayangnya, sebagian orang masih ada yang tidak melakukan kebiasaan ritual pagi ini. Faktanya, ritual pagi juga banyak dilakukan oleh orang-orang sukses diluar sana.
Di artikel kali ini, kami sudah merangkum 6 ritual pagi yang tidak boleh kamu lewatkan:

1. Hindari Mematikan Tombol Snooze di Alarm Kamu

Bangun dipagi hari tanpa mematikan tombol snooze sebenarnya sangat penting, karena kamu jadi tidak terlambat untuk berangkat kerja. Namun menolak godaan untuk menekan tombol snooze memang sangat sulit. Apalagi jika kamu harus bangun pagi setelah beraktifitas penuh dihari sebelumnya, pasti sangat susah untuk menolak tombol snooze.

Tidak ada cara khusus untuk bangun pagi tanpa mematikan tombol snooze. Cara tiap orang berbeda-beda. Mungkin kamu bisa menggunakan nada alarm yang berbeda. Kamu juga bisa menaruh jam weker atau handphone jauh dari tempat tidur. Atau kamu juga bisa menggunakan aplikasi alarm yang mengharuskan kamu menyelesaikan puzzle untuk mematikan alarm. Kamu bisa mencoba berbagai macam cara lainnya yang pas untuk kamu.

2. Bangun Lebih Pagi

Setelah kamu sukses untuk bangun tidur tanpa menekan tombol snooze, kali ini cobalah untuk bangun lebih pagi dari biasanya. Bangun lebih pagi bisa menyegarkan badan dan pikiran kamu sebelum beraktifitas. Bangun lebih pagi juga bisa memberi kamu waktu “ekstra” untuk melakukan aktifitas yang lebih banyak, misal olahraga pagi.
Kalau kamu bukan termasuk tipe orang yang suka bangun pagi, pastinya akan sulit untuk bangun jam 5 pagi. Tapi itu bukan masalah. Kamu bisa mencoba untuk bangun 15 menit lebih awal setiap harinya. Dan perlahan-lahan, coba untuk bangun lebih awal lagi, misal 30 menit lebih awal atau 1 jam lebih awal dan seterusnya.

3. Merapikan Tempat Tidur Kamu

Merapikan tempat tidur setelah bangun merupakan salah satu ritual pagi yang paling mudah dilakukan. Kalau tempat tidur kamu sudah rapi, kamu tidak mungkin kembali untuk tidur lagi kan?
Cobalah untuk melakukan kegiatan ini setiap hari, karena kegiatan ini sangat mudah dilakukan.

4. Tanamkan Pikiran Positif ke Diri Sendiri Selama 2 Menit

Cobalah untuk menanamkan pikiran positif di kepala kamu selama paling tidak 2 menit. Cobalah untuk menanamkan pikiran positif seperti bersyukur, memikirkan prioritas apa yang bakal kamu kerjakan hari ini, dan lain-lain.
Dengan menanamkan pikiran positif di pagi hari, secara tidak langsung kamu bakal melatih otak kamu untuk lebih fokus untuk menjalani hari.

5. Tulis Goal Kamu Setiap Pagi

Cobalah untuk mencatat goal yang akan kamu capai setiap pagi. Kamu bisa mencatat goal yang akan kamu capai hari ini, atau bahkan jangka panjang. Dengan menulis goal kamu setiap hari, kamu bakal memotivasi diri kamu untuk melakukan aktifitas kamu dengan maksimal.

6. Bayangkan Mimpi Kamu Selama 5 Menit

Coba bayangkan apa yang ingin kamu lakukan dimasa depan. Pergi ke Paris? Tinggal dirumah mewah? Berlibur keliling dunia? Bermainlah dengan imajinasi kamu selama paling tidak 5 menit setiap pagi. Hal ini bisa membuat kamu semakin termotivasi untuk membuat angan-angan kamu terwujud
Dengan menggabungkan 6 kegiatan kecil diatas setiap pagi, bisa membuat hari kamu makin semangat menjalani hari. Dengan melakukan ritual pagi setiap pagi, kamu bakal selalu termotivasi dan berpikiran positif setiap hari.

Bagikan ke sesama!
Categories
Productivity
Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

*

*

Newsletter

TERKAIT