6 Mitos Bisnis yang Dipercaya Banyak Orang

Menjadi seorang pengusaha bukan untuk seorang pemalu. Bahkan keberanian saja pun belum cukup untuk berhasil. Seorang yang ulet dan pantang menyerah, terus ingin mencoba untuk memulai hidupnya dan berjuang...

Menjadi seorang pengusaha bukan untuk seorang pemalu. Bahkan keberanian saja pun belum cukup untuk berhasil. Seorang yang ulet dan pantang menyerah, terus ingin mencoba untuk memulai hidupnya dan berjuang setiap pagi ketika kamu bangun dari tempat tidur, adalah yang membuat seseorang dapat menjadi seorang entrepreneur.
Banyak sekali pendapat dari berbagai orang yang tidak berpengalaman, bahkan pendapat tersebut akhirnya dipercaya banyak orang dan akhirnya jadilah mitos yang menghambat orang yang ingin menjadi entrepreneur.
Kita semua tahu bahwa dunia tidaklah datar. Tapi ada masa di mana mitos itu dipercaya orang dan dianggap fakta, sampai akhirnya fakta yang sebenarnya terungkap. Demikian pula ada beberapa mitos tentang bisnis yang dipercaya. Berikut kami rangkum beberapa mitos bisnis yang dipercaya banyak orang.

1. Harus tahu Apa yang Kamu Lakukan

Kamu tidaklah harus tahu apa yang harus kamu lakukan pertama kali. Sudah banyak yang membuktikan hal tersebut. Dari Einstein bahkan Steve Jobs dan masih banyak lagi, hanya sebuah ide general yang menimbulkan banyak rasa penasaran. Biarkan rasa penasaran kamu menemukan apa yang harus kamu lakukan.

2. Kamu Harus Memiliki Ide Bisnis yang Luar Biasa

Ide bisnis yang luar biasa belum tentu membuat bisnismu menjadi luar biasa, masih banyak faktor diluar sana yang perlu diperhatikan. Sesuatu yang efektif dan sederhana yang dapat menguraikan visi dan misimu sudah cukup dalam membuat perencanaan yang matang.
Banyak pebisnis di luar sana yang terperangkap dalam membuat ide bisnis. Mereka terlalu detail dalam membuat ide bisnis sehingga akhirnya tumpukan teori bisnis tersebut tidak terealisasikan. Segera buatlah ide bisnismu dan realisasikan ide tersebut.

3. Kamu Harus Memulainya Pada Waktu yang Tepat

Waktu yang benar-benar tepat untuk memulainya adalah sekarang. Sudah tak terhitung jumlah pengusaha yang memulai bisnisnya pada masa terburuk mereka, namun mereka tetap tidak menyerah dan membuktikannya kalau waktu tersebut tepat.
Ketika kamu sudah yakin dan tekun untuk memulai bisnis maka segera lakukan hal tersebut. Waktu tidak akan pernah tepat dan benar, itu sebabnya kamu perlu bergerak sekarang dan membuatnya menjadi tepat.

4. Kamu Harus Memiliki Banyak Uang Untuk Memulai Bisnis

Bukan uanglah yang membuat bisnismu berjalan. Tidak perlu memulainya dengan uang yang banyak. Ada banyak sekali cara untuk memulai bisnis tanpa banyak modal. Salah satu cara termudah melakukannya adalah dengan melakukannya secara bertahap. Memang modal yang banyak dapat membuat bisnismu tumbuh sangat cepat, tapi terkadang pertumbuhan yang lambat dan konsisten dapat membuatmu lebih mudah untuk menstabilkannya

5. Kamu Harus Mempunyai Staff

Ini termasuk dalam mitos yang dapat dengan mudah dibantah. Staff membuat pengeluaranmu lebih banyak. Kepemimpinanmu yang membuat bisnismu berjalan dengan lancar.
Dalam kebanyakan kasus menyewa seorang outsorce atau freelancer lebih baik. Menjaga dirimu bebas dari biaya staff ketika kamu memulai sebuah bisnis akan sangat banyak membantu.

6. Kamu Harus Melakukan Semuanya Sendiri

Kenyataannya adalah kamu tidak harus melakukan semuanya dalam bisnis . Sangat penting untuk mendelegasikan dan outsource beberapa tugas dan tanggung jawab harian bisnis sehingga kamu dapat memiliki ruang bernapas dari waktu ke waktu . Melakukan itu semua akan berarti membuat dirimu stress dan itu adalah kesalahan umum yang sering terlihat di antara pengusaha baru .

Menjadi seorang entrepreneur memang tidaklah mudah. Pasti akan banyak halangan yang akan menimpa di awal maupun ditengah perjalanan seorang entrepreneur. Salah satunya adalah mitos-mitos mengenai bisnis yang beberapa diantaranya tidak benar. Oleh karena itu, semoga beberapa mitos yang kami rangkum diatas dapat membantu kamu yang ingin menjalankan bisnis. Jadi, kapan kamu akan mulai berbisnis?

Bagikan ke sesama!
Categories
Business
Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

*

*

Newsletter

TERKAIT