fbpx

5 Drama Korea Tentang Bisnis yang Wajib Kamu Tonton!

Halo, Sobat FILE!  Sebagai seorang generasi muda, tentunya kamu mempunyai ambisi yang kuat untuk membangun sebuah bisnis bukan? Terlebih, jika kamu seorang anak IT yang mempunyai cita-cita untuk membangun...
Startup
Drama korea Startup (sumber: blog.roomme.id)

Halo, Sobat FILE! 

Sebagai seorang generasi muda, tentunya kamu mempunyai ambisi yang kuat untuk membangun sebuah bisnis bukan? Terlebih, jika kamu seorang anak IT yang mempunyai cita-cita untuk membangun startup ketika lulus nanti. Nah, seperti yang kita ketahui, untuk membangun sebuah bisnis tidaklah mudah, banyak sekali rintangan dan pengorbanan yang harus dilalui untuk mencapai kesuksesan bisnis kamu. 

Pada umumnya, drama korea biasanya bertemakan cinta atau kisah romance yang bisa membuat kamu baper. Namun ternyata selain itu, ada banyak loh! Drama korea bertemakan tentang bisnis, yang dapat kamu kutip pelajarannya! Penasaran? Yuk, disimak 5 rekomendasi drama korea inspiratif yang bertemakan bisnis dibawah ini!

Start-Up

Drama korea bisnis berjudul  Startup
Start-Up (Sumber: kdramastars.com)


Yap! Drama yang masih panas pada saat ini, akan mengawali rekomendasi kita. Drama korea yang telah tayang sejak 17 Oktober 2020 lalu, menceritakan seorang Soe Dal Mi yang gigih dan ambisius untuk membangun startup. Berkat kegigihannya. Soe Dal Mi berhasil terpilih sebagai CEO di Sandbox. Di sana, Soe Dal Mi bersama dengan Nam Do San yang merupakan seorang developer handal dan juga Han Ji Pyeong sebagai mentor untuk memulai start up tersebut. Kehadiran Han Ji Pyeong sebagai mentor mereka sangat merubah situasi. Pasalnya, Han Ji Pyeong sendiri merupakan investor yang sukses. Banyak sekali hal yang tersirat dalam drama ini, kamu dapat belajar merancang business plan, team work dan juga belajar tentang hal-hal yang confidential.

Itaewon Class

Drama korea bisnis berjudul Itaweon class
Itaweon Class (Sumber: wallpapercave.com)

Bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari investasi dan cara menabung, maka drama korea ini cocok untuk kamu! Pasti kamu sudah tau mengenai drama ini bukan? Itaewon Class, merupakan drama korea yang banyak ditonton, oleh pecinta drama korea di Indonesia beberapa waktu lalu. Drama ini menceritakan seorang mantan narapidana yang bernama Park Sae Roy, yang merintis usaha restoran dari nol. Kisah jatuh bangunnya dalam membangun kedai DanBam, membuat siapa saja yang menonton drama ini menjadi termotivasi. Dalam perjuangan membangun bisnisnya, banyak sekali rintangan yang dihadapi, terutama dari Jang Dae Hee yang merupakan rivalnya. Rivalnya tersebut merupakan pemilik rantai restoran terbesar di Korea Selatan. Namun dengan segala rintangannya, Park Sae Roy tetap menghadapinya dengan penuh tekad selama sepuluh tahun! Setelah sekian lama, ia berhasil mendirikan restoran yang sukses berkat kegigihannya dan mampu menyaingi Jang Dae Hee. 


Money Game

drama korea bisnis berjudul money game
Money Game (Sumber: soompi.com)

Drama ini mengangkat cerita mengenai ambang kebangkrutan perekonomian suatu bank korea. Akibat hal tersebut, Korea selatan menjadi khawatir akan terjadinya krisis keuangan seperti yang pernah terjadi pada tahun 1997. Orang-orang seperti Chae Yi Hoon, Heo Jae, dan Lee Hye Joon berjuang untuk mencegah kebangkrutan tersebut terjadi. Melalui drama ini, kamu dapat mempelajari tentang manajemen keuangan serta mengetahui keadaan perekonomian di Korea Selatan.

 Search WWW

Search WWW (Sumber: monsterandcritics.com)

Apakah kamu tertarik dalam membuat sebuah portal website? Jika iya, maka Drama ini cocok untuk kamu! Drama korea ini tidak kalah menarik juga, loh! Seorang direktur perusahaan unicorn web besar yang bernama Bae Ta Mi. Ia merupakan seorang wanita karir yang sukses. Namun, ia selalu merasakan telah mengorbankan kehidupan pribadinya untuk menjadi orang sukses. Hal ini cukup relate, kan? Dengan kehidupan nyata saat ini. Selain Bae Ta Mi, terdapat 2 wanita sukses lainnya yang fokus bekerja tanpa berpikir untuk menjalani kehidupan rumah tangga. 

Pegasus Market

Pegasus market
Pegasus market (Sumber: campusnesia.com)


Terakhir, Drama ini menceritakan perjuangan Jung Bok Dong untuk bekerja di sebuah supermarket bernama Cheonlima Mart yang sudah diambang kebangkrutan. Untungnya, dia bertemu dengan manajer Moon Suk Goo yang cerdas dan merupakan seorang yang pekerja keras. Banyak sekali konflik yang terdapat di drama ini. Puncaknya adalah ketika manajer yang ingin menyelamatkan Cheonlima mart. Akan tetapi, Jung Bok Dong ingin menghancurkan toko tersebut . Melihat hal ini, manajer dan para pegawai dengan antusias dan lihai dalam merancang strategi untuk membuat supermarket tersebut semakin terkenal dan menarik banyak pelanggan. Pelajaran yang dapat kamu kutip dari drama ini adalah selalu optimis dan bekerja keras agar perusahaan dapat berkembang.

Nah, Sobat FILE! Berikut lima rekomendasi drama yang dapat kamu tonton ketika ada selang waktu. Banyak sekali hal yang dapat kamu kutip dari drama korea diatas yang tentunya dapat menambah wawasan tentang bisnis. Bagi kamu tertarik mengenai drama Itaewon Class, kamu bisa membacanya disini Yuk, daftarkan dirimu di fitur newsletter yang ada di website ini, agar tidak ketinggalan artikel terbaru dari FILE! Atau, kamu juga bisa loh! Follow akun instagramnya filemagz disini. Selamat menonton, ya! Sobat FILE.

Bagikan ke sesama!
Categories
Business
Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

*

*

Newsletter

TERKAIT