5 Cara Menjadi Lebih Produktif dengan Smartphone Kamu

Di zaman yang modern ini, hampir semua orang memiliki smartphone yang terasa sudah terintegrasikan ke hidup kita sehari-hari sampai kita tidak bisa membayangkan bagaimana cara hidup selama hanya sehari...

Di zaman yang modern ini, hampir semua orang memiliki smartphone yang terasa sudah terintegrasikan ke hidup kita sehari-hari sampai kita tidak bisa membayangkan bagaimana cara hidup selama hanya sehari tanpa smartphone kita. Banyak orang berkata bahwa smartphone itu merusak kehidupan kita dan membuat kita semakin malas, tetapi apakah itu benar?

Sebenarnya smartphone sekarang telah membuka jalan untuk kita menjadi lebih produktif dan efisien. Dengan fitur-fitur yang disediakan oleh smartphone kamu sekarang, kamu dapat melakukan hal-hal yang sebelumnya membuang waktu lebih banyak dengan lebih cepat dan efektif. Tetapi, itu semua tergantung dengan bagaimana kamu menggunakannya ya. Berikut manfaat-manfaat dari smartphone untuk produktivitas kamu:

1. Fleksibilitas Kerja

Ponsel zaman kini memiliki banyak program yang biasanya digunakan untuk bekerja. Misalkan kamu harus pergi ke tempat lain dan harus meninggalkan pekerjaan kamu. Sekarang dengan adanya cloud storage seperti Google Drive, kamu bisa meng-upload data kamu ke drive milik kamu sendiri dan melanjutkan pekerjaan kamu di ponselmu.

Dengan adanya aplikasi seperti Evernote dan Dropbox yang dapat mengsinkronisasi data kamu dengan cloud storage, kamu tidak perlu takut lagi untuk kehabisan memori. Walaupun kamu mungkin harus mendapat sinyal yang bagus, cloud storage bisa menjadi penghubung antara kamu dan tempat kerja kamu.

2. Bawaan Minimal

Dengan adanya smartphone, banyak data fisik yang kamu punya dapat diubah ke dalam bentuk yang dapat disimpan di smartphone kamu. Jadi kamu tidak harus membawa banyak barang dan bebanmu pun akan berkurang. Daripada kamu harus mencatat ulang informasi dengan menuliskannya dalam sebuah buku, kamu bisa mengambil foto dari informasi tersebut atau mengetikannya di dalam aplikasi yang sudah disediakan oleh smartphone-mu.

3. Daily Life

Fitur-fitur aplikasi yang ada di smartphone sudah canggih. Kini gadget kamu dapat membantu kamu dalam mengatur jalannya hari kamu. Seperti aplikasi kalender yang terkoneksi ke reminder dapat mengingatkan kamu akan hal-hal penting yang harus kamu lakukan di hari itu dalam waktu yang tepat. GPS juga dapat membantu kamu untuk bernavigasi ke tempat yang kamu ingin tujui. Aplikasi seperti GrabBike ataupun GO-JEK bisa digunakan untuk membantu kelancaran perjalananmu.

4. Up-To-Date

Komunikasi yang dilakukan di smartphone sudah menjadi lebih cepat. Dengan adanya media instant messaging seperti LINE ataupun WhatsApp, koneksi kamu dengan orang-orang yang kamu butuh dan membutuhkan kamu menjadi jauh lebih gampang. Text-messaging membuat berkomunikasi bersama orang lain menjadi cepat, apa lagi sekarang kamu bisa berbicara langsung dengan lebih dari 1 orang. Smartphone-mu jadi dapat memberikan notifikasi agar kamu tidak ketinggalan informasi.

5. Efisien dan Cepat

Smartphone sangat memotong banyak waktu yang kamu gunakan untuk mengerjakan sesuatu, seperti yang sudah dibahas sebelumnya. Melihat email kamu sekarang dan dulu saat belum adanya smartphone sangatlah berbeda dan kini sudah menjadi jauh lebih cepat dan lebih mudah. Informasi dapat disimpan dengan sekejap dan foto-foto dapat juga disimpan di dalam smartphone kamu. Dengan banyaknya pilihan aplikasi yang tersedia sekarang dan semuanya dapat diakses dengan beberapa gerakan jari, kamu bisa membuat aliran kerja kamu menjadi lebih sederhana.

 

Nah, smartphone, walau sekarang cenderung terkenal untuk membuang waktu kamu, tetapi, jika kamu menggunakannya dengan smart, smartphone akan menjadi aset yang paling penting untuk membuat keseharian kamu lebih produktif.

Bagikan ke sesama!
Categories
Productivity
Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

*

*

Newsletter

Upcoming Events
  1. e2eCommerce Indonesia 2018

    October 17 @ 8:00 am - October 18 @ 5:00 pm

TERKAIT