4 Keunggulan Google Lens yang Bakal Bikin Kamu Kagum

Seperti yang dikatakan Pak Jokowi pada pidatonya kemarin, teknologi itu berkembang cepat banget. Baru belajar chatting di BBM, sudah muncul smartphone Android. Baru belajar ketik cepat di layar touch...

Seperti yang dikatakan Pak Jokowi pada pidatonya kemarin, teknologi itu berkembang cepat banget. Baru belajar chatting di BBM, sudah muncul smartphone Android. Baru belajar ketik cepat di layar touch screen, sudah muncul Google Talk. Sekarang, Google udah ngembangin lagi satu teknologi keren yang bikin kamu bisa melakukan segala sesuatunya dengan lebih instan. Tapi, jangan bikin kamu tambah ‘mager’ ya pembaca File.

Google Lens ini merupakan salah satu tools berbalut kecerdasan buatan yang diciptakan oleh si raksasa teknologi dan diumumkan oleh CEO-nya sendiri, Sundar Pichai dalam sesi Keynote Google I/O 2017 di Shoreline Amphitheatre, California Rabu (17/5/2017) lalu. Jadi, apa sih hebatnya Google Lens tersebut? Berikut File ulas dalam “4 kehebatan Google Lens yang bakal bikin kamu kagum”:

 

1. Know What You See and What You Want to Know

source : TechCrunch

Dari segi mekanismenya, Google Lens diklaim akan sangat membantu para penggunanya. Pertama, Google Lens akan mengidentifikasi objek yang hendak difoto. Contohnya, saat kamu memotret objek bunga. Kemudian, dibantu oleh Google Assistant, dia akan memberitahukan kamu mengenai informasi seputar objek yang difoto. Pada contoh di atas, jenis bunga hingga toko bunga terdekat yang menjual bunga itu misalnya.

 

2. Connect You to A Wi-Fi With One Camera Shot

source : TechCrunch

Kamu hanya perlu memotret stiker router Wi-Fi dengan Google Lens, kemudian Google Lens akan langsung mengaktifkan Wi-Fi tanpa perlu memasukkan password lagi. Ini akan sangat memudahkan kamu dalam kegiatan sehari-hari.

 

3. Get Information of the Location That You Took A Photo of

source : TechCrunch

Basically, Google Lens adalah sebuah aplikasi. Namun, dia mampu menampilkan informasi dari lokasi yang hendak kamu foto. Katakanlah kamu memotret sebuah toko, secara otomatis akan tampil sebuah layar pop kecil berisi informasi terkait toko yang kamu foto tersebut. Bisa berupa nama toko tersebut, rating, serta menu, benda, atau jasa yang ditawarkan, semuanya diambil dari layanan Google, seperti Google Maps.

 

4. Calendar Booking for Scheduling Your Agenda

source : TechCrunch

Salah satu fitur menarik lainnya adalah Calendar Booking yang sangat membantu kita. Ketika kita sedang melihat papan iklan konser di jalan yang lengkap beserta informasi mengenai waktu konsernya, kamu bisa langsung booking tiket konser hanya dengan memotret papan iklan konser tersebut.

 

Itulah beberapa keunggulan dari salah satu fitur di dalam I/O 2017, Google Lens. Dalam pengumumannya, tidak disebutkan kapan Google Lens akan diluncurkan. Pichai hanya berkata, “Itu akan muncul sesaat lagi.” Tidak hanya Google Lens, dalam I/O 2017 Google juga memamerkan beberapa update terbaru seperti Google Assistant, Google Home, Google Photos, Google Home, Google for Jobs, VR Headset Daydream Standalone, Android O, dan smartphone Android murah terbarunya, Android Go. Google I/O 2017 telah dikunjungi lebih dari 7.000 developer dan 400 media dari berbagai belahan dunia.

Bagikan ke sesama!
Categories
Tech Corner
Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

*

*

Newsletter

Upcoming Events
  1. e2eCommerce Indonesia 2018

    October 17 @ 8:00 am - October 18 @ 5:00 pm

TERKAIT