4 Kemampuan yang Kamu Perlukan untuk Memulai Bisnis

Memulai bisnis adalah sebuah langkah yang penting dalam kehidupan seorang entrepreuner. Namun sebelum kamu memulai bisnismu, ada kemampuan-kemampuan yang kamu perlukan untuk mengembangkan bisnismu. Berikut adalah 4 kemampuan berbisnis...

Memulai bisnis adalah sebuah langkah yang penting dalam kehidupan seorang entrepreuner. Namun sebelum kamu memulai bisnismu, ada kemampuan-kemampuan yang kamu perlukan untuk mengembangkan bisnismu. Berikut adalah 4 kemampuan berbisnis yang perlu kamu miliki sebelum memulai bisnismu.

1. Menjadi Pribadi yang Terorganisir

Terorganisir adalah kemampuan bisnis yang penting untuk memulai bisnismu. Kamu perlu mengurusi registrasi bisnismu serta pajak. Mencari lokasi bisnis dan pegawai serta vendor berpotensial. Menjaga advertisement dan finansial bisnismu agar tidak melenceng.

Mengorganisir berkas-berkas penting dalam sebuah folder, dan menjaga tanggal penting dan budgeting dalam komputer bisa menjadi beberapa cara untuk mengorganisir hal-hal penting dalam membangun bisnismu.

Berkas penting dalam komputermu dapat kamu pasang agar interaktif serta dalam bentuk siap untuk di-email. Berkas-berkas yang kamu simpan dalam folder jug dapat kamu pisahkan sesuai abjad, tanggal, bentuk, ataupun yang lain.

2. Public Speaking

Untuk meraih sukses, kamu perlu menjadi pribadi yang ramah, optimis, dapat bercakap dengan baik serta mampu untuk meluangkan waktu untuk berinteraksi dengan benyak orang.

Untuk melakukan semua hal itu kamu perlu bisa untuk berbicara di depan umum. Ini bukanlah kemampuan yang dapat mudah kamu kuasai. Kamu bisa mengikutin organisasi untuk membuatmu tidak hanya nyaman untuk berbicara namun juga pintar bercakap.

3. Sales

Saat kamu mendengar seorang pembisnis berbicara tentang bisnisnya, kamu menjadi ingin mengetahui tentan bisnis itu lebih lanjut. Ini adalah contoh dari kata-kata cantik yang dirancang untuk menarik perhatian mereka yang mendengar terhadap bisnis yang diceritakan.

Untuk menguasai kemampuan ini, kamu perlu menggabungkan kemampuanmu untuk membujuk, melayani, dan menyajikan informasi agar menjadi berguna bagi yang mendengar. Siapkanlah beberapa percakapan untuk membawa sebuah pembicaraan yang biasa menjadi kesempatanmu untuk menarik perhatian terhadap bisnismu. Selalu mengenal audience-mu dan buatlah percakapanmu sesuai dengan telinga mereka.

4. Problem-solver

Tiap hari kamu akan berjuang dengan keras untuk membuka, memperkenalkan, mengiklankan, dan membuat bisnismu lebih baik. Dan setiap kalinya kamu akan dihampiri oleh masalah yang datang tiba-tiba saja. Untuk kamu bertahan dalam situasi seperti ini dan dapat meraih sukses kamu harus pintar dalam menyelsaikan segala macam masalah.

Tiap masalah harus diselsaikan dengan cepat dan tegas. Kamu harus percaya diri dalam membuat keputusanmu. Percaya diri ini akan memberi dampak positif bagi investor, karyawan, dan pelangganmu. Masalah yang biasa timbul dalam bisnis baru adalah finansial, mencari karyawan yang layak, menjalin hubungan dengan vendor, dan masih banyak lagi yang serupa.

 

Nah, sekarang adalah saatnya kamu untuk menguasi keempat kemampuan di atas agar bisnismu dapat berjalan dengan lancar. Memang dengan adanya kemampuan-kemampuan ini tidak berarti bisnismu akan mutlak sukses, namun kamu akan membuat peluang untuk bisnismu sukses lebih tinggi.

[Ridzki A]

Bagikan ke sesama!
Categories
Business
Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

*

*

Newsletter

Upcoming Events
  1. e2eCommerce Indonesia 2018

    October 17 @ 8:00 am - October 18 @ 5:00 pm

TERKAIT