4 Hal Tersembunyi dari Seorang Elon Musk

Kisah hidup Elon Musk terdengar seperti sebuah film sci-fi, action, dan thriller, hanya dengan berbagai jalan berbatu dan hambatan lain di awalnya. Dia membuat game komputer pertamanya ketika ia...

Kisah hidup Elon Musk terdengar seperti sebuah film sci-fi, action, dan thriller, hanya dengan berbagai jalan berbatu dan hambatan lain di awalnya.
Dia membuat game komputer pertamanya ketika ia berusia 12 tahun. Game tersebut bertema seputar antariksa, tidak mengherankan sekarang dia terobsesi pergi ke mars dengan space X. Dia adalah seorang imigran di Kanada yang tidak memiliki rumah. Dia bangkit dan mencetak 1 juta pertamanya dalam dunia internet pada usia 28.
Apa petualangan visioner lainnya oleh penemu dan pengusaha berumur 43 tahun yang “wow” ini selanjutnya?
Berikut adalah 4 fakta mengejutkan tentang miliarder futuristik yang mungkin belum kalian tahu.

 

1. Dia adalah Inspirasi Bagi Tony Stark di Film Iron Man

Pada awalnya, sutradara Iron Man Jon Favreau berjuang kesulitan untuk membawa tokoh karismatik teknologi Tony Stark kedalam karakter hidup. Kemudian Robert Downey Jr meyakinkan Favreau untuk berbicara dengan Musk. Favreau mengatakan penyesalannya bertemu dengan Musk adalah nol. “Downey benar” tulisnya dalam TIME. “Elon adalah teladan antusiasme, humor yang baik dan rasa ingin tahu. Seorang pria Renaissance di era yang membutuhkannya”.

Favreau sedang mencari “orang yang bisa membuat segala sesuatu terjadi.” Dia mendapatkannya dengan Musk. “Jadi kami datang untuk melihat dia,” kata Favreau. “Dia suka mengatakan engineering adalah hal yang paling dekat dengan sihir, dan dia benar-benar percaya hal itu.

2. Dia Menghabiskan Waktu Hingga Lima Jam Sehari untuk Membaca

Dia bukanlah seorang yang menghabiskan waktunya di depan tv. Musk lebih suka membaca buku empat sampai lima jam sehari. Sang ibu, Maye Musk, mengatakan bahwa Musk suka membaca komik super hero dan buku J.R.R Tolkien.
Menurut Forbes, rak buku miliknya bagaikan perpustakaan besar di rumahnya. Namun saat ini Musk lebih memilih untuk membaca buku melalui iPhone miliknya. Elon Musk juga dilaporkan tidak lagi membaca karya fiksi. Saat ini dia cenderung membaca buku non-fiksi. “Elon hanya tidak tertarik pada hal-hal yang tidak ada(mustahil)” juga laporan Forbes.

3. Musk Sering Di Bully di Sekolah

Musk tidak selalu cocok dengan semua orang atau ingin bicara dengannya. Dia tidak cocok bersekolah di kampung halamannya di Pretoria, Afrika Selatan. Ibunya mengatakan pada tahun 2012 bahwa dia adalah “anak termuda dan terkecil di sekolahnya.”
Musk akhirnya menemukan sisi comfort zone-nya di bidang komputer dan wirausaha. Dia menjual Blastar, game galaksi video yang dia ciptakan pada saat praremaja senilai $500. Sebelumnya sebagai seorang warga negara Kanada dan sekarang menjadi warga Amerika, Musk menciptakan beberapa startup teknologi yang sukses di bawah ikat pinggangnya, termasuk satu yang mungkin telah banyak sekali didengar yang disebut PayPal.

4. Memiliki Lima Anak, Semua dengan Nama yang Keren

Griffin, Xavier, Damian, Saxon dan Kai adalah nama dari kelima anak dari Elon Musk. Anak-anaknya lahir kembar pada tahun 2004 dan kembar tiga lahir pada tahun 2006. Semua dari pernikahan Musk untuk istri pertamanya, penulis fantasi asal Kanada Justine Wilson. Tragisnya, putra pertama Musk, Nevada, meninggal karena sindrom kematian bayi mendadak pada usia 10 bulan.
Bagaimana Tesla Motors CEO dan CEO SpaceX dan CTO menyulap menjalankan dua perusahaan dan membesarkan lima anak? “Sangat sulit” katanya beberapa tahun yang lalu. Dia juga berharap bahwa anak – anaknya akan dapat melakukan perjalanan ke planet lain. “Saya tidak yakin saya akan dapat melakukan itu dalam hidup saya” katanya. “Saya harap saya dapat(melakukan perjalanan ke planet lain), tapi itu tergantung pada berapa lama saya hidup dan berapa banyak kemajuan yang kita buat.”

4 hal tersembunyi yang biasanya orang lain tidak ketahui. Bagaimana ia mempunya keluarga yang sangat besar, menjadi inspirasi dari iron man dan kebiasaan – kebiasaan yang tidak biasa seperti membaca buku 5 jam perhari. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kamu para calon entrepreneur sukses dari Indonesia.

Bagikan ke sesama!
Categories
Inspiration
Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

*

*

Newsletter

Upcoming Events
  1. e2eCommerce Indonesia 2018

    October 17 @ 8:00 am - October 18 @ 5:00 pm

TERKAIT